Dear Sahabat,

Meski bertemu dengan kamu-kamu semua setiap hari di di dunia maya ini, rasa kangen itu akan selalu ada. Kangen melihat postinganmu.  Kangen berkunjung ke rumahmu. Turut berbangga pada setiap prestasimu.

Kenapa saya jadi blogger?

“DO WHAT YOU LOVE and LOVE WHAT YOU NEED”

Mungkin kalimat tersebut yang tepat bagi saya, jika ditanya kenapa saya jadi blogger. Suka menulis, itu yang membuat sampai terdampar di dunia menulis. Awal nulis itu, duluuuu banget  terdampar di multiply.com, tulisannya kebanyakan tentang copy paste tulisan milik orang lain atau sekedar curcol.  Berhubung si multiply-nya sudah tutup lapaknya, aktifitas menulis di dunia maya juga terhenti karena kebanjiran tugas kuliah waktu itu.

Saya balik nulis lagi, karena tugas kuliah yang sifatnya wajib. Tugasnya adalah membuat blog dengan platform apa saja tapi temanya harus tentang gizi, jurusan yang jungkir balik yang saya  tekuni waktu itu.  Misinya untuk  berbagi ilmu gizi agar dapat dinikmati masyarakat luas. Terciptalah, halah bahasanya, tulisan tentang gizi saya yang pertama, judulnya “Status gizi Anda,,,gemuk ato kurus???. ,keliatan kan berantakan banget tulisannya. hadeuuh maafkan yaa. Di bulan April 2010, hanya terisi satu postingan. Berlanjut 3 postingan  di dua bulan berikutnya. Blog saya juga pernah lumutan dan bersarang laba-laba, saya tinggalin hingga lebih dari setengah tahun tanpa postingan.

Bulan November 2013,  delapan postingan sukses bertengger di blog. Isi postingan tersebut mostly mengikuti lomba blog. Dua postingan tersebut Alhamdulillah mendapatkan juara hiburan dan juara satu. Hmmm.. tampaknya alasan inilah yang membuat saya ketagihan nge-blog. Sejak saat itu, saya banyak mengikuti lomba menulis. Tulisan tentang curcol tetap jadi tema yang  menarik untuk diabadikan di blog, hehe. silahkan diubek-ubek di www.dnamora.wordpress.com ya.

Lewat ajakan kakak yang suka menulis dan suka nge-blog saya ikut-ikutan juga gabung di beberapa komunitas menulis. Komunitas yang saya join pertama kali adalah Komunitas Emak-Emak Blogger. Kemudian berlanjut ke komunitas lainnya seperti Forum DBlogger Community, Warung Blogger, Ibu-Ibu Doyan Nulis (IIDN), Orange Blogger, hingga Ladiesiana. Komunitas inilah yang berperan besar bagi ‘keberlangsungan’ saya eksisi di dunia blog. Komunitas yang berisi emak-emak keren dan orang-orang dengan berbagai latar belakang dengan setumpuk prestasi menulis menyilaukan mata dan membuat tangan ‘gatel’ untuk terus menulis dan belajar menulis lebih baik. Kunjungan balik atau meninggalkan jejak di kolom komentar menjadi kesenangan tersendiri yang membuat ‘nagih’ untuk membuat tulisan baru dan berbagi dengan yang lain.

Dapat ilmu baru dari komunitas, itu pasti.
Dapat teman baru, itu pasti.
Dapat hadiah kalo menang lomba, itu pasti. hehe ya iyalah.
Bertemu orang-orang hebat, itu pasti.
Dapat jaringan baru, itu pasti.
Bertambah banyak teman di Facebook, itu pasti.
Follower di twitter bertambah, itu pasti.
Follower di instagram itu bertambah, itu pasti. (meski nambahnya kayak siput jalan^^)
Pencarian nama di mbah google jadi lebih banyak, itu pasti. hehe pede abis dah.
Ilmu yang berbagi, menjadi amal jariyah, insy^^

 

Tuuhh, banyak banget kan manfaat yang di dapat dari dunia blogger. Alasan tersebut lebih dari cukup utuk saya bisa bertahan di dunia blog ini. Mungkin juga alasan yang sama atau lebih dahsyat lagi dari teman-teman blogger lainnya. Setelah satu tahun wara wiri, saya  men-seriuskan diri untuk ‘tenggelam’ di dunia blogger ini dengan membuat rumah baru saya. DO WHAT YOU LOVE and LOVE WHAT YOU NEED menjadi wujud nyata kecintaan saya pada dunia blog. Lahirlah website langitnamora.com yang masih belum genap berumur satu bulan. Rumah baru ini masih perlu banyak renovasi di sana sini. Semoga website ini makin banyak menebar manfaat, bisa menginspirasi, jadi bonus lebih untuk penulis.

Hari ini, 27 Oktober 2014,  Hari Blogger Nasional , Keep Blogging untuk seluruh teman-teman blogger. Blogger adalah dunia berbagi. Berbagilah dengan hati lewat menulis dengan hati.  Dan yang saya yakini, semakin banyak berbagi, semakin banyak yang kita  dapatkan.

Ada yaang mau mengikuti jejak saya? 🙂

Salam Cinta dari Blogger Seluruh Indonesia

Hari-Blogger

 

 

 

 

Related Post