Selamat Datang Blogger πŸ™‚

18 November kemarin, saya dan blogger lainnya pasti berangkat keluar dari rumah dari pagi-pagi buta. Kenapa?.. kalo ditanya, semua pasti punya alasan yang sama. Takut ketinggalan jemputan bis bea cukai, hehe. Hari ini 40 blogger memenuhi undangan dari bea cukai dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi. KamiΒ  menuju satu titik temu di Mall Cempaka Mas di daerah cempaka putih, Jakarta Pusat pukul 07.00 teng. Alhasil, setelah bangun setengah 4 pagi, berangkat cuss keluar rumah pukul setengah 5 pagi. Kalo bukan menuju bandara buat pulang kampung, ini rekor terpagi saya keluar rumah untuk urusan kerjaan. Pukul 05.00 pagi sudah sampai terminal Baranangsiang Bogor, ngeri ngeri sedep euy sepanjang jalan hehe.

Kurang dari 20 menit, sohib yang janjian berangkat bareng berkumpul juga. Bertiga kami menyibak pagi dan sudah duduk manis di bis Agra jurusan Tanjung Priuk. sohib saya, Mba Lia sudah terbiasa berangkat pagi-pagi dan naik bis ini, jadi khawatir menjadi berkurang karena sudah ditemani ‘sepuh’ di jalan, hehe. Makasih banyak Mba Lia.Β  Niatan awal kami adalah melanjutkan tidur cantik di bis, tapiii entah kemana ngantuk saya nangkring, padahal baru tidur jam setengah dua pagi. Ya sudaah, ngobrol sepanjang jalan dengan Mba Rani. Puji syukur, kita bertiga sampai di titik temu, pukul setengah tujuh pagi. Hmm.. masih bisa nafas dulu dan kenalan dengan sobat blogger lainnya.

Sesama blogger ngumpul pasti gak akan seru kalo gak ada acara foto-foto. Naahh, kesempatan pagi ini, sembari menunggu blogger lainnya dimanfaatkan dengan foto bersama. Ini dia nih salah satunya, hak ciptanya ada sama Mba Mutia ya πŸ™‚

Narsis bersama sebelum menuju bis

Narsis bersama sebelum menuju bis

At last, jadi berangkat menuju Kantor Bea Cukai di Bandara Soetta pukul 08.00 WIB. Hmm.. mari budayakan untuk tidak telat ya sobat. hehe (kebetulan aja sayanya gak telat hihi). Meluncur menuju bandara, staf bea cukai yang menemani perjalanan membagi-bagikan buku profil bea cukai ke seluruh blogger beserta tanda peserta.

narsis pas lagi di bis hihi

 

Sekitar pukul 09.00 WIB, kami sampai di depan kantor Bea Cukai. Huwaa, pengen melanjutkan sekalian naek pesawat buat pulang kampung ajah sekalian hehe. *abaikan. Sesampai disana, kami disambut baik dengan beberapa staf bea cukai. Ini dia nih tampak bagian ruang depan kantornya.

Sisi Dalam Kantor Bea Cukai

Sisi Dalam Kantor Bea Cukai

 

Yang bikin seru adalah photo session sebelum masuk ruang seminar. Dasaar semuanya pada suka narsis. Jadi harap antri ya bu ibu πŸ™‚

Photo session sebelum masuk ruang seminar

Photo session sebelum masuk ruang seminar

 

Satria  bea cukai yang tidak satria

Satria bea cukai yang tidak satria hehe

Setelah daftar, langsung menuju ruang seminar. Mau cerita yang bikin seru lagi?.. Setelah acara dibuka oleh MC, acara dimulai dengan lagu yang dinyanyikan oleh personil band dari staf bea cukai sendiri. Band dengan vokalis mbak-mbak cantik, membawakan lagu ‘Aku Pasti Bisa’ dari Citra Scholastika, dilanjut dengan lagu “Matahari” dari band Cokelat. Wiihh.. suaranya gak kalah sama Top 10 Indonesian Idol lho πŸ™‚

Band pengiring saat lagi makan snack pagi :)

Band pengiring saat lagi makan snack pagi πŸ™‚

 

Seruuu bangetΒ  kan.., bener-bener bakar semangatΒ  deh. Kita dipersilahkan untuk menikmati snack terlebih dulu sambil ditemani iringan lagu tersebut. Ahh seruuu, bener-bener berasa tour wisata banget.

Kalo soal makanan pasti selalu rapi antrinya :)

Kalo soal makanan pasti selalu rapi antrinya πŸ™‚

 

snack pagi yeaayy, laperrr belom sarapan dari pagi

snack pagi yeaayy, laperrr belom sarapan dari pagi

Kunjungan blogger dalam rangka Hari anti Korupsi ini dibuka oleh Bapak Iwan Agung yang langsung datang dari Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai untuk memberikan kata sambutan.Β  Beliau mengawali sambutan dengan memberikan informasi tentang cara mengenali petugas bea cukai.Β  Ciri petugas bea cukai adalah : (1). Seragamnya dilengkapi dengan lambang bea cukai yang berwarna merah, (2). Seragam memiliki nama diri dengan tulisan yang dapat dibaca dengan jarak sejauh 10 m, (3). Seragam dilengkapi dengan tulisan ‘custom‘Β  (4). Seragam bea cukai yang bekerja di kantor memiliki lengan pendek, kalo lengan panjang khusus yang bekerja di bandara. Naah, kalo ke bandara, jadi makin kenal dong mana yang staf khusus bea cukai dan mana yang bukan ya :). Gambarannya begini kira-kira sobat.

Seragam bea cukai dapat ditandai dari 4 ciri :)

Seragam bea cukai dapat ditandai dari 4 ciri πŸ™‚

Selain itu Pak Iwan juga menyampaikan informasi tentang sepak terjang staf bea cukai yang baru saja menangkap 7 kasus dalam minggu tersebut. Sekaligus menekankan bahwa bea cukai adalah pintu masuk barang dari luar negri, dan jika surat dokumennya tidak lengkap maka akan ditindak dengan penahanan barang tersebut sampai ke tangan penerima.Β  Kunjungan blogger ini bertujuan untuk perbaikan citra bea cukai di mata masyarakat dari jeratan korupsi dan juga menjadi salah satu cara penyebaran dan penguatan informasi seputar bea cukai di masyarakat umum.

Saking melimpahnya informasi, postingan jelajahi bea cukai selanjutnya saya share atas 4 postingan ya πŸ™‚ (biar gak kepanjangan postingannya)
1. Blogger Jelajahi Bea Cukai (2) : Lebih Dekat dengan Bea Cukai
2. Blogger Jelajahi Bea Cukai (3) : Join Press Confrence di Bea Cukai
3. Blogger Jelajahi Bea Cukai (4) : Lebih Dekat dengan Mitra Bea Cukai-1
4. Blogger Jelajahi Bea Cukai (5) : Lebih Dekat dengan Mitra Bea Cukai-2

Yuukk, cuss berangkat bareng aku ke tour blogger selanjutnya di sini sobat πŸ™‚