Halooo Sobaaatt, kali ini saya mau berbagi cerita saya tentang kebiasaan konsumsi buah Sunpride selama seminggu. So, ikuti keseruannya ya. Seru?.. mana ada cerita makan buah yang seru. Makan buah ya tinggal makan aja. Mau tau cerita seru saya bersama buah sunpride, kita mulai saja ya 🙂

 

Hari Pertama : 16 Agustus 2015

 

Blessing, ya… sebuah keberkahan dan kekayaan yang sangat mahal. Sunpride dengan komitmen mulianya hadir di Indonesia. Kenapa? Karena ia menghasilkan buah-buah dengan kualitas nomor wahid yang tak bisa dibantahkan lagi. Jujur, dulu saya nggak kenal dekat dengan buah-buah Sunpride. Tetapi karena banyaknya teman-teman blogger yang sedang promosiin buah satu ini. Saya kemakan kata-kata sendiri. “Aaahh, buah ya tetap buah, mau sunpride atau moonpride ya sama saja sama buah lainnya. Toch sama-sama buah ini”. Etapiii…. bneraannn, sekarang aku tersadar, cinta yang kutunggu tak kunjung datang,, haha bukan-bukan.. itu mah lirik lagunya Raisa ya. Sekarang aku sadar, kalo bicara kualitas buah, sunpride ahlinya.

Jatuh cinta pertama kali itu ama si pisang cavendishnya. Biasanya sehabis makan pisang, saya rada mules. Perut berasa asem. Naahh, ama pisang yang satu ini beda. Perut atau lambung berasa aman sentosa, gak berasa asem. Yang ada cuma satu, kenyang. Alhamdulillaahh, sekarang udah gak bingung lagi kalo mau makan pisang. Ada pisang cavendishnya Sunpride.

1 pagi

 

Itu yang saya rasakan saat sarapan pagi bersama pisang cavendishnya Sunpride  dengan segelas susu kambing.

Malamnya saya juga ditemani dengan pisang Cavendishnya Sunpride. Masih terpesona ceritanya *wink*. Sesaat sebelum nge-blog saya makan pisang Sunpride. Hmm.. bnar-benar blessing banget dah ketemu pisang ini. Namun.. ternyata sinyal internet sedang tidak bersahabat. Baru menulis beberapa paragraf internet sudah tidak terkoneksi. Pekerjaan menulisnya disudahi dulu ya. See you tomorrow ;).

 

1 malam

“Everyday may not be good, but there is something good in everyday”, itu pelajaran hari pertama di diary fruitholic journey ini sobat. Ketemu besok lagi ya, semoga setiap hari yang dilalui mampu menjadikan kita lebih bijak, aamiin.

 

Hari Kedua : 17 Agustus 2015

 

Yeaayy, today is our independence day sodara-sodara. Sudah 70 tahun bangsa kita sudah merdeka sobat. Kamu sudah merdeka dari segala macam kegalauan belom? Hehe.. Hayoo move on sobaatt. *Tunjuk diri sendiri, hehe. Yuk yuk yuk mari move on.

 

IMG_20150814_172849

 

Hari ini saya juga sangat bersemangat, seperti semangat merah putih warna bendera kita tercinta. Iyaa.. Pagi ini, sarapan dengan makan apel Sunpride yang warnanya merah, daging buahnya empuk, dan rasanya manisss. Lagi-lagi, saya terpesona dengan kualitas buah sunpride. So amazed :).

 

2 pagi

 

Berhubung karena hari diliburkan, saya lumayan punya waktu luang untuk mengupas nanas yang dibeli kemarin. Siang ini saya mau makan nanas. Katanya Nanas Honey Sunpride ini tidak perlu ditambahin garam karena rasanya yang tidak tajam bagi lidah. Selain itu tidak perlu ditambahi garam sebelum dikonsumsi. Hmm, rasa nanasnya maniiissss.. Air buahnya segarr banget. Apalagi ditengah hari yang sedang panas-panasnya. Menyegarkan.. Kamu yang belum pernah makan, harus coba juga ya nanasnya Sunpride ini. Janji?

 

2 siang

 

Heyyy.. hey.. sudah malam saja. Sudah lelah seharian ikut pertandingan 17-an tadi? Kamu ikut lomba apa saja sobat?.. Saya sebagai pom-pom saja, masuk aliran cheerleader saja. Hihi. Oiya, dan saya tak ingin melewatkan malam ini tanpa makan buah. Pisang Cavendish menjadi teman yang mulai bersahabat dengan saya.

Semangat pejuang harus selalu mengalir dalam darah kita. Kemerdekaan bukan didapat lewat sekejap mata. Namun lewat darah, nyawa, dan air mata. Mari berjuang sebaik mungkin  sesuai dengan bidang kita masing-masing. Kalo saya, berusaha menjadi yang terbaik untuk mencerdaskan anak bangsa, Kalo kamu sibuk apa?

 

Hari Ketiga : 18 Agustus 2015

 

Alohaaaa… ketemu juga ke hari ketiga perjuangan menerapkan kebiasaan makan buah. Yuukk, kamu juga ikutan kebiasaan baik  mulai dari sekarang. Pagi ini, saya memulai hari dengan sarapan 1 buah pisang Cavendish dan segelas susu kambing. Susu kambing yang saya pilih rasa strawberry. Selain saya suka rasanya, saya juga menyukai wanginya. Membuat suasana pagi menjadi lebih semangat dan sweeeett . Dan yang buat lebih manis lagi adalah ditemani dengan pisang Cavendish.

 

3 pagi

Suasana kemerdekaan masih sangat terasa di tempat kerja. Kenapa? Jadwal mengajar full on schedule. Yuk yuk semangat, semangat pejuang harus terus menjadi denyut nadi setiap harinya. Oke?

Sepulang kerja, saya pengen makan yang menyegarkan. Apel dan yoghurt sedang melambai-lambai dari dalam kulkas. Oke, let’s eat this.  Menu buah malam ini adalah apel dan yoghurt, serta sedikit bubuk kayu manis. Bnear-bnear eksperimen kecil dari seorang fruitholic journey  hehehe. Tapi, segarrrr dan enaaakkk Sobatt. Kamu mau ikutan?

 

3 malam

Oiya, hari ini saya tertohok dengan status teman saya di Facebook, katanya begini: “ Belajar menjadi orang baik. Terimakasih telah menjaga diri. Masing—masing kita adalah ujian”. Hmm.. bener banget status teman itu. Setiap kita adalah ujian untuk yang lain. Maka, berusaha untuk menjadi sahabat yang baik adalah solusi yang paling solutif dan demokratif. Haha, kebawa efek nonton berita pergantian kabinet RI.

See yaa…  MerdekAAA ! 🙂

 

Hari Keempat : 19 Agustus 2015

 

Masih semangat memulai hari tadi pagi sobat?

Saya baru habis baca majalah pagi ini, judulnya “ Kaki di Bumi, Asa di Langit”. Buat saya, tema cerita ini ngena banget buat genjot semangat pagi. Betapa setiap kita harus memiliki cita-cita setinggi lagit namun tetap selalu membumi hatinya, dan membumi efeknya. Yuk ahh semangat pagi. “Ayo Kerja” sobat !

Pagi ini, saya makan pisang lagi. Tapi lebih anggun makan pisangnya, hehe. Bisanya juga tetap anggun kok. Pagi ini, saya potong pisangnya ke dalam bulatan-bulatan kecil. Selain mau buat pisang coklat, saya ingin mengkonsumsi pisang dengan cara yang berbeda pagi ini.

 

4 pagi

Tuuhh coba liat, pisangnya bikin makannya lebih anggun kan?.. hiihi

Coba liat, sekarang pisangnnya sudah diselimuti coklat. Makannya jadi dobel nikmatnya. Trus ada gummy yang bikin pluffy . Lengkap sudah deh. Caranya gampang banget kok. Sobat tinggal potong-potong pisangnya, tapi jagan terlalu tipis. Sekitar 1,5 cm, cukup. Cairkan coklat batang, lalu celupkan pisang ke dalam coklat yang sudah cair. Agar mendapat sensasi dingin, masukkan ke dalam kulkas selama 15-30 menit. Hmm, tinggal masukin mulut deh. Gampang kan?

4 siang

 

Malamnya, saya menikmati novel dengan pisang sunpride lagi 🙂

4 malam

 

Hari Kelima : 20 Agustus 2015

 

Hmm, hari ini ada yang ulang tahun sodara-sodara. My soul sister, tempat curcol saat galau. Aaahh I love u sista :*

IMG_20150822_202025

Pagi ini, saya disibukkan dengan acara packing-packing. Kenapa? Mau pindah rumah. Hiks.. doakan saya segera punya rumah sendiri ya. Jadi, gak diribetin sama hal yang lumayan nguras tenaga ini. Persediaan pisang sudah habis, jadi saya langsung sarapan dengan makan besar. Pake nasi  dan lauknya lengkap. Hmm, semoga timbunan kalori bisa jadi sumber tenaga hari ini.

riweuhnya pindahan :( :)

riweuhnya pindahan 🙁 🙂

Setelah seharian packing, saya melengkapi hari dengan nulis diary di blog, diselingi nonton Shehrazat di antv dan juga sambil makan pisang. Haha, dasarr perempuan ya. Sukanya multitasking 🙂

5 malam

 

Oiya, sobat-sobat blog yang perempuan dan pasti suka multitasking, bisa bantuin saya kesini buat packing2 pindahan rumah ini Sobat 🙂

Hihi mauu?

 

Hari Keenam : 21 Agustus 2015

 

Bonjouuurrr… apakabar hari ini sobat?

Saya masih tetap semangat nih, untuk masuk kerja dan melanjutkan packing2 barang hari ini. Berminat untuk membantu saya?.. Saya masih menerima bantuan dalam bentuk apa saja lho.. Terutama bentuk doa dari sobat semua. Doakan saya ya 🙂

Siang ini, di hari penuh keberkahan ini, saya punya waktu luang nonton ceramah Ustadz Yusuf Mansur dari  youtube. Siraman rohani itu penting lho. Ya, kalo gak bisa setiap hari, sekali dalam seminggu akan cukup. Pilihan sumber berita atau ceramah terserah saja. Hidup selalu soal selera bukan?

6 siang (2)

 

Seperti saya yang memilih dan sudah jatuh cinta dengan pisang Cavendish untuk menemani waktu saya untuk menonton. Setelah selesai, saya tertarik untuk buat es nanas lollipop. Caranya gampang, tinggal hancurin nanas dengan blender, masukkan ke dalam cetakan dan cuss ke dalm kulkas. Oiya, jangan lupa masukkan stick esnya.  Seperti kata saya diawal, hidup soal selera, karena saya suka yang manis asam, saya menambahkan yoghurt sebagai “teman hidup” es nanas lollypop. Hmm, segaarrr..

6 pagi

 

 

6 sore

Kamu bisa menambahkan jenis buah lain sebagai teman hidup ya 😀

 

Hari Ketujuh : 22 Agustus 2015

Tak terasa, sampai juga ke hari ketujuh. Pagi tadi saya minum segelas susu kambing dan satu buah pisang Cavendish sunpride . Buat saya itu pasangan sempurna untuk mengawali pagi. Karbohidrat saya dapat dari pisang, protein dan lemak berasal dari susu kambing, dan juga tentu air. Zat gizi yang cukup untuk memulai kegiatan pagi ini.

7 pagi

 

Siang tadi, saya ada janji ketemu teman yang sudah lama tak ketemu. Tapi, karena dia datangnya telat pake bangeett, akhirnya saya memesan makan duluan. Siang tadi saya ingin makan nasi goring. Karena, nasi gorengnya cukup berminyak, nanas yang saya bawa untuk jadi cemilan kami, saya jadikan pendamping dan penambah nafsu makan saat makan siang tadi.

Kamu pernah makan nasi goreng ditemani nanas?.. Coba deh, pasti berasa pas di mulut.

7 siang

 

Hidup sehat punya dua pilar, yang pertama jiwa yang sehat dan makanan sehat. Jiwa yang sehat tercermin dalam fikiran-fikiran yang positif. Fikiran positif penting untuk ditanamkan dalam diri terutama saat memulai hari. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk menabung semangat dan kekuatan sebelum memulai seluruh kegiatan sepanjang hari. Jiwa yang sehat tentunya didukung oleh tubuh yang sehat yang bersumber dari konsumsi makanan sehari-hari.

Makanan yang sehat dapat diaplikasikan pada pemilihan pangan yang sehat. Makan makanan yang sehat perlu dilakukan setiap hari. Karena kita adalah apa yang kita makan. Slogan  “You are What You Eat”, itu benar adanya. Apa yang kita makan setiap harinya menentukan kondisi kesehatan tubuh kita.

Diary diatas, Hidup sehat dengan Sunpride, Tiada hari tanpa buah, merupakan awalan untuk penerapan kebiasaan konsumsi buah setiap harinya. Katanya, buah itu memiliki 50 jenis,dari kebiasaan yang saya terapkan selama seminggu, dari tiga jenis buah saja, kita sudah dapat mengambil manfaat dengan cara sederhana. Apalagi semakin beragam jenis buahnya. Pasti akan lebih dahsyat efeknya. Percaya dong!:)

Komposisi buah-buahan sebenarnya dipengaruhi banyak factor, mulai dari varietas, pemeliharaan, iklim, tingkat kematangan, kondisi pemeraman, cara panen, waktu panen, dan kondisi penyimpanan. Standard Operational System yang diterapkan oleh Sunpride sudah dilakukan dengan baik, sehingga menghasilkan buah yang bermutu tinggi.

Naahh, kamu enjoy kan ngikutin cerita saya dengan buah selama seminggu diatas. Untuk hidup sehat, kita tak hanya perlu sikap yang positif tetapi teman hidup yang positif, ya seperti buah Sunpride:)

Info lebih banyak tentang sunpride bisa ke web sunpride langsung di www.sunpride.co.id

 

Related Post