Walikota Bima Arya memberikan sambutan kepada para pengunjung

Walikota Bima Arya memberikan sambutan kepada para pengunjung

“Ada yang tau anceman?”, tanya Walikota Bogor, Bima Arya, kepada para pengunjung Botram sore itu. Anceman?.. Ancaman kali?.. celotehku waktu itu. Anceman apaan, tanya ibu yang sedang duduk disampingku. Semua sibuk mencari-cari jenis apa yang disebut dengan anceman. Bima Arya bersedia mentraktir seluruh makanan jajanan yang ada di Botram bagi pengunjung yang tau persis apa itu anceman. Dari sisi sebelah kiri, ada yang menunjuk tangan dan mendefinisikan apa itu anceman.  Anceman adalah  makanan khas Bogor yang terbuat dari ubi yang direbus dan dikasih gula. Hmm, smoga informasi yang saya dengar tidak salah ya temans :).

Sore itu, Botram (Bogor Travel and Meals) resmi dibuka oleh Sang Walikota Bogor dengan cara yang unik, dengan menggunakan kuali dan pemukul. Tak biasa bukan?.. Kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan perkusi yang juga menggunakan alat-alat dapur. Hmm.. aku jadi kangen mendengar perkusi anak-anak IPB yang cetar membahana itu :D. Pembukaan acara yang dapat menyedot perhatian pengunjung yang ramai sore itu.

Botram resmi dibuka

Botram resmi dibuka

 

pengunjung saat mendengarkan Bima Arya memberikan sambutan

 

Lima ribu rupiah, biaya tiket masuk yang harus dikeluarkan untuk dapat menikmati event ini. Bogor Travel and Meals adalah sebuah ajang untuk meningkatkan kecintaan warga terhadap kuliner Bogor. Selain itu juga turut untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negri atau lokal (semoga kalo event ini diadakan tiap tahun, agar menarik wisatawan asing untuk berkunjung)  dan juga UMKM untuk melebarkan sayap distribusinya.  Usaha yang sangat patut diacungi jempol.

salah satu food truck di Botram

salah satu food truck di Botram

suasana booth2 makanan di Botram

suasana booth2 makanan di Botram

 

Salah satu UMKM yg memproduksi kripik ubi ungu, kripiknya enak lho :)

Salah satu UMKM yg memproduksi kripik ubi ungu, kripiknya enak lho 🙂

 

Mie Coklat, Penasaran?

Mie Coklat, Penasaran?

 

Berkunjung kesana, teman2 akan disuguhi beraneka jenis kuliner Bogor, mulai dari yang khas seperti toge goreng, soto Bogor, hingga makanan-makanan unik seperti mie coklat, sosis rasa Indomie, dan masih banyak yang lainnya. YAng menarik perhatian saya untuk mengunjungi event ini adalah melihat geliat trend food truck di kota Bogor. Trend inovatif dalam penjualan makanan yang disuguhkan dengan alat transportasi truk.

Pengunjung yang sedang menikmati suasana lesehan di Botram

Pengunjung yang sedang menikmati suasana lesehan di Botram

Bukan hal yang aneh memang, setelah kota Jakarta dan Bandung sudah lebih awal dengan penjualan cara ini, saya penasaran dengan food truck2 yang ada di kota Bogor. Tidak banyak memang food ttruck yang ikut serta di event ini, entah karena hari pertama saya datangnya atau memang masih sedikit pengusaha penikmat food truck ini.  Ya, all in all, salut dengan kota Bogor yang kini sudah mengadakan event keren ini.

Nasis ria di depan Botram bersama emak2 blogger Bogor

Nasis ria di depan Botram bersama emak2 blogger Bogor

 

Chayo buat Bogor 🙂