Sahabat pernah menerima kiriman pesan seperti isi dibawah ini ?..

pmi

 

atau isinya, yang sangat urgent seperti isi pesan dibawah ini.. pesan-pesan yang berisi panggilan kemanusiaan. Bukan sekali dua kali kita menerima pesan yang bunyinya seperti itu kan?

pmi

Aplikasi sosial media berupa whats app, facebook, atau twitter, merupakan media yang sangat tepat untuk menyebarkan informasi apapun, bahkan hoax sekali pun. Banyak berita atau pesan urgent yang bisa tersebar dengan sangat cepatnya. Bukan saya saja, teman-teman juga pasti sudah sering memanfaatkannya.

Informasi mengenai butuh bantuan donor darah sering berseliweran di timeline sosial media kita. Hal tersebut menunjukkan masih banyak kantong darah yang dibutuhkan di bank darah. Berdasarkan info yang saya terima dari sebuah portal berita, satu kantong darah bisa menyelamatkan 3 nyawa. Satu kantong darah kurang lebih berisi 350 ml. Dan dari satu kantong darah tersebut akan diolah menjadi tiga komponen, yaitu darah merah, trombosit, dan plasma.

logo-donor-darah-

sumber gambar : www.medicinesia.com

PMI membutuhkan sekitar 4 juta kantong darah setiap tahunnya, namun baru terealisasi sebanyak 3 juta kantong darah. Yuk, ramai-ramai setor darah 🙂 Ayo Peduli Bantu Sesama teman.

Manfaat Donor darah

Menjadi pendonor darah tidak hanya bermanfaat untuk orang lain, tetapi untuk kita sendiri. Jadi, istilah perbanyaklah sedekah maka kau akan dapat lebih banyak juga berlaku disini. Semakin banyak kita mendedikasikan diri untuk orang lain, feedbacknya akan lebih banyak lagi kembali kepada kita. Begitu juga dengan menjadi pendonor darah. Selain darah kita bisa bermanfaat untuk orang lain, kita sendiri juga mendapat manfaat kesehatan. Menjadi pendonor akan menurunkan tingkat resiko terkena penyakit jantung dan stroke. Kemudian banyak lagi manfaat lainnya.

pmi

Manfaat lain dari donor darah

Naah, selain donor darah, yang biasa kita dengar,  masih banyak lagi program PMI lainnya. Misalnya saja pelayanan dapur umum saat bencana, pelayanan kesehatan, dan pembinaan generasi muda dan relawan. Untuk info lengkapnya ada di gambar dibawah ya..

pmi program

PMI Peduli Bantu Sesama

Bulan Dana PMI

Ada 9 program PMI yang butuh dan wajib kita dukung. Selama ini kita hanya akrab dengan program donor darah PMI saja. Sedangkan itu hanya, satu jenis program saja. Agar seluruh program PMI dapat berlangsung dengan baik kita dapat mendukungnya berupa ikut berpartisipasi dalam donasi berupa uang.

Donasi dari satu orang akan berefek hanya bagi sebagian kecil saja. Dan akan sangat berbeda dampaknya, jika donasi dikumpulkan oleh banyak orang. Maka jangkauan dampak akan lebih banyak dan meluas.

pmi 2

Video dibawah ini juga bisa menunjukkan arti penting kebersamaan dalam menghadapi sebuah masalah merupakan sebuah kekuatan.

Untuk ikut berpartisipasi dalam program PMI ini, ada beberapa bank yang telah mendukung. Bank tersebut adalah Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank DKI.

pmi4

pmi5

pmi 7

Manfaatkan Sosial Media-mu 

Dalam mendukung Bulan Dana PMI ini, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sosial media yang kita miliki. Misalnya, untuk mendukung bulan dana PMI ini, saya memanfaatkan  sosial media whats app. Beberapa grup yang ada di whats app, saya kirimkan info berupa program PMI dan info no.rek donasi.

1 pmi 2 pmi 3 pmi
4 pmi
 5 pmi 6 pmi

 

 

 

 

 

 

Setiap grup dikirimkan info tersebut. Semoga menjadi dukungan yang berarti bagi program-program PMI saat ini dan selanjutnya. Yuk, teman-teman yang sedang baca ini, juga ikutan donasi ya.

Ayo Peduli Bantu Sesama teman 🙂

banner lomba PMI

Referensi:

http://www.beritasatu.com/kesehatan/159994-sekantong-darah-bisa-selamatkan-3-nyawa.html
http://www.parenting.co.id/dunia-mama/22+manfaat+donor+darah

 

 

Related Post