“Eh, btw  aku pengen tau kriteria cowok idaman versi kamu Des?”

Pertanyaan menohok terlontar dari sahabat saya, seketika saya tercekat menelan mi dihadapan. Pertanyaan yang tak biasa. “Tumben amat, nanya begituan? Biasanya kamu lebih suka ngebahas hal-hal serius. Beasiswa A lah, TOEFL lah, kok tiba-tiba jadi berubah ngomongin cowok”.  jawab saya. “Heyyy…, siapa bilang ini  bukan urusan serius, ini lebih serius dari hal apapun yang sering kita diskusiin” timpalnya. “Cowok soleh nan smart”, saya jawab sekenanya saja. “Eeaaaa, hey little girl u have been grown up”, dengan nada meledek ia menjawab sambil colek-colek kerudung saya. “Hey hey.. aku udah gede dari kemaren-kemaren, kamunya aja yang baru nyadar” balasku. “Hmm, kalo cowok kayak gitu mah, cowok idamanku juga” tambahnya. “Hahaha, gak masalah kalo bukan cowok yang sama, NOOO problemoo”, tambahku. “Ya iyalah, amit-amit dah” timpalnya cepat. “Beda tipis lah yaa sama OPPO R7s, itu handphone idaman lho  saat ini”, tambahnya. “Keluaran terbaru dari OPPO ya?” tanya saya.

Bneerr, Yukk ke OPPO store aja yuk skarang, ketemu handphone idaman”, katanya sambil bersiap beranjak.  Dengan perut yang masih kekenyangan, kuikuti langkahnya. Tampaknya, ia sedang sangat bersemangat hari ini. Okeh, mari lanjutkan ngebolang hari ini.

DSC05221

Hmm, potonya agak kurang kece, kayaknya masih efek perut kekenyangan 🙂

At last, ketemu juga. Dan langsung menuju  OPPO store. Di sana kita ketemu Si Mas yang baik hati. Awal datang, OPPO store ini penuh dengan pengunjung. Hmm, ternyata si idaman lagi bayak didatangi fansnya. Sama kayak kita, mau lebih kenal dengan hanphone idaman ini. Tak lama, satu-persatu  pengunjung pergi. Tinggallah kita dengan si Mr. Kind. Enggak diing, boong.. Masih ada Mba-Mba dan mas yang lain yang juga sedang melayani pengunjung.

Kalo lagi sepi pengunjung, jadi lebih enak nih, nanya-nanya sama si Mr. Kind.

oppo

Tuuhh, Mr. Kind sedang beraksi menunjukkan kilau pesona dari si OPPO R7s

Mr. Kind dengan sabar menerangkan spesifikasi dari si OPPO  R7s kece ini. Mulai dari baterainya yang mampu tahan sepanjang hari. “Kapasitas baterainya 3070 mAH mba,  trus pake VOOC flash charge. Walopun cuma ngecas 5 menit, tapi baterenya bisa tahan lama. Kalo dipake buat telfon bisa tahan ampe 2 jam. Gak perlu nunggu lama. Kan, biasanya kita harus nunggu dulu, biar ke-charge nya maksimal“. Yup, saya setuju banget Mas. jawab saya spontan.

RAM nya udah 4GB mba”, si Mr. Kind menambahkan. “Jadi kalo mba suka donlot bisa secepat kilat, trus kalo mau buka aplikasi yang banyak, dia juga gak perlu loading yang lama“.

Multitaskingnya oke banget, brarti ya”, saya menimpali”.
“Tapi kayaknya mba, bukan orang yang suka main game ya?”, tanya Mr. Kind.
“Hmm, wajah saya gak bisa kebaca saya suka main game ya Mas?”
dengan sedikit tertawa saya tanya balik.
“Haha, ini cocok banget brarti Mba, kalo Mba suka main game lewat handphone”, jawab si Mas. “Ooohh, i see, i see”..

“Kualitas kameranya gimana mas?”, tanya saya.

Kamera depan 8 MP truss kamera belakang 13 MP. Coba liat ya mba..
Kita liat kualitas kamera belakang dulu ya.. seketika si Mr. Kind men-capture objek di hadapan kami secara sembarang.

Huwaaa, cling cling hasilnya. Kualitas emang gak pernah boong.  

Untuk details foto, coba liat mba..

oppo

Coba liat detail fotonya

Naah, sekarang coba kualitas kamera depan.
Oopps, spontan saya langsung mundur cantik. Iya, hmm tak pernah pede selfie di depan orang lain. Si Mr. Kind paham. Kembali, dia mengambil foto secara sembarang saja.
Bersyukur staf yang lain memanggil si Mr. Kind.
“Iyeaayy, waktunya  eksplorasi si kamera depan”, sambutku

Capture,foto yang pertama..
Ooo Mon Dieu.. there’s no oily face, no comedos, n efek lebih mulus buat saya dan sahabat makin cantik. Efek beautify kameranya bisa buat saya n sahabat makin cetar. Tiba-tiba saya merasa makin cantik, hahaha. Cek lewat foto ini deh.

oppoBeruntung si Mr. Kind emang benar-benar paham. Mr. Kind kasih space waktu yang lama buat kita eksplorasi si idaman ini. Aahh, tq so much Mr. Kind.

oppo

Ini dia ni, efek kamera yang bisa diaplikasikan di OPPO R7s

Mulai dari beautify, ultra HD, n yang lainnya bisa diliat di gambar diatas. Setelah puas eksplorasi fasilitas bawaan dari si kamera, bertepatan si Mr. Kind datang.
“Oiya Mba, kameranya juga punya autofocus, jadi kalo mau foto benda bergerak, kameranya masih bisa capture dengan baik”, si Mr.Kind langsung mencontohkan, dan menunjukkan hasilnya ke saya. “hmm, keceeee ni kameranyaa”, ujar saya.

“Trussss, ada lagi mba, kalo hp  dalam kondisi tidak siap. Trus ada yang pengen di foto, mba bisa lgsung foto dgn langsung menekan tombol volume kiri n kanan, tanpa perlu harus menyalakan hp”
“Hmm… whaaat?”, aahhh masaa? , tanya saya.
Tanpa menjawab, si Mr. Kind langsung capture. Dan beneran sodara sodaraaa, ada lho hasil fotonyaa. Aaaaahh kereeeenn, ini handphone atau alat sulap mas, saya bercanda. Haha saya kayaknya keliatan banget noraknya.  Jadi malu beneran euy .

“Naaah, sekarang kalo untuk screenshot. Biasanya untuk screensot  menekan tombol on/off dan volume bawah.. Berbeda dengan OPPO R7s, menekan tombol on/off dan volume atas. lebih gampang lagi, pake 3 jari aja mba. Saya gak sabaran nyoba sendiri, pas awal gak sukses. Eh, malah kebuka aplikasi kamera. Untuk yang kedua kalinya, akhirnya sukses juga. Hmm, noraknya saya pake banget gak sich? hehe.. Saya kan kerjaannya suka screenshot kalo ada info penting n menarik. Gak heran di hp saya, ada 3000 files hasil screenshoot. Banyak bangeet kaan..

Si Mr. Kind lagi nunjukin cara screenshot ala OPPO R7s

Si Mr. Kind lagi nunjukin cara screenshot ala OPPO R7s

15

Kalo cuma pake tiga jari, kan lebih gampang ya..

oppo

salah satu halaman screenshoot. .

Kalo performa luar OPPO R7s ini, tampak elegan dan eksklusif dengan 2 warna, rose dan gold, dengan logam premium. Bezel ultra yang tipis, 2,2 m dan layar tepi yang lengkung. Buat sangat nyaman di tangan.

oppo

“Eh..eh..eh.. btw knapa jadi saya yang nanya banyak2 nih Tan?”, tanya saya pada Intan.
“Haha, iyaa”
” Saya juga bingung, tadinya kan saya yang kesengsem, tetapi kamunya malah yang lebih antusias”
“Saking terpesonanya sama si OPPO R7s kayaknya”.
Hmm, saya baru nyadar sudah menguasai pembicaraan dari tadi.
“Aaaahh, bneraaan saya terpesona sama si OPPO R7s idaman”.

“Okelah, Hmm, gimana kalo kamu ketemu sama si cowok idaman ya?” ledek Intan
“Saya akan lebih antusias lagi”, jawab saya sekenanya.

Hmm, saya baru nyadar, kalo udah terlalu lama menyita waktu yang cukup lama dengan si Mr. Kind. Setelah pamit dan tak lupa mengucapkan trimakasih banyak-banyak buat Mr. Kind.

Setelah ngebolang sehariaaan, saya dan Intan pulang ke kosan masing-masing.

***

“Liaaaaat! Kembang apinya bagus bangeet”
“Coba-coba rekam, foto doonggg”
“lagi..lagii.. foto lagii”

Krik..krik.. suasana garing yang menguasai. Handphone di tangan tak mampu men-capture momen indah tersebut. Momen sparkling terlewat begitu saja. Moment tahun baru kan terjadinya setahun sekali. Kalo gak diabadikan momen mahal kayak gitu, ilang begitu aja.

“Hmm, pake ini aja Dess”, kata si Mr.Kind
Dengan tampang muka culun, saya terima aja, Trus langsung capture n rekam momen taun baru dengan suasana hati yang berbeda. Langsung happy bangeet, dan take capture momen kebersamaan dengan teman-teman tanpa rasa capek. Ternyata handphone yang ditangan itu si handphone idaman, si OPPO R7s. Malam sudah semakin larut. Meski suasana gelap sekalipun, si OPPO R7s bisa capture dengan kualitas foto yang baik.

Gimana saya gak jatuh cinta n pengen punya handphone OPPO R7s ini..

satu, kualitas kamera handphone saya masih cukup pas-pasan. Pas ada cahaya, alhamdulillah. Pas miskin cahaya, cukup bersabarlah 😀

dua, agar bisa lebih banyak capture n rekam banyak moment bersama sahabat terutama kalo mau eksis saat tahun baru. Jadi no problemo lagi untuk capture saat miskin cahaya.

tiga,bisa lebih aktif seharian karna cuma butuh charge 5 menit tapi batere bisa tahan lebih lama. Apalagi kalo ada acara blogger, gak ada masalah lagi, kalo lupa bawa powerbank.

empat, selfi or welfi gak masalah lagi..apalagi pake bonus jadi lebih cantik. Uwooo… pasti banyak momen penting yang bisa diabadikan.

lima, dengan RAM 4GB pasti lancar jaya untuk multi tasking. Bisa juga sebagai tool untuk ngajar anak siswa saya,

enam, kemampuan kameranya yang bisa ready kapanpun, pas buat saya yang suka capture every moment yang unik.

last but not least, tujuh, agar nanti pas pulang lebaran punya hape baluuuu.

“Hey Dess, bangun..bangun.”, aku mendengar suara yang tidak asing lagi.
Tersadar, ternyata Kakak saya goyangin bahu saya sedari tadi.
“Kenapa dari tadi kamu nyerocos soal handphone Dess?”, tanya kakak saya.
“Really?”
“Yes”
“OMG, pesona si OPPO R7s, kebawa sampe mimpi brarti kak”
“Oalaahh, bisa ya sampe segitunya”
Tinggal aku yang penasaran.. “Aku tadi ngomong apa aja kak?”, saya tanya balik.
“Sedereeeett, buaanyaaakk, tidur lagi aah”, kakak saya tarik selimut kembali.

***

Temans, yang mau terpikat juga sama si OPPO R7s, silahkan tonton video ini aja dulu. Selamat ngileeeerr 😀

Tak heran dengan spesifikasi hebat yang dimiliki,  OPPO berhasil meraih penghargaan The Best User Experience Smartphone di ajang IGRA (Indonesia Golden Ring Award).

“Hmmm… come to me dearr”