Lomba Menulis

Acer Liquid Z320 , Solusi agar Ponakan Anteng

 

Jadi baby sitter dadakan. Momen yang buat saya sangat menantang sekaligus menyenangkan. Menantang karena bukanlah hal yang mudah untuk mendampingi seorang balita sepanjang hari tanpa emaknya. Dan merupakan momen yang menyenangkan, jika sukses melewatkan sepanjang hari dengan suasana yang bahagia.

Saat itu, kakak ipar saya harus memenuhi undangan ke Jakarta. Lokasi rumah di yang berdiam di kota hujan cukup menelan waktu selama dalam perjalanan. Kebetulan acara tersebut berlangsung dari pagi hingga sore. Karena alasan tersebut, jadilah saya baby sitter dadakan. What would it be like? 🙂

Pada saat pagi hari, tantangan ‘ngemong’ ponakan belum ada. Karena ia masih tidur nyenyak. Hari beranjak agak siang, dia sudah mulai menggeliat. Hmm, hati saya mulai ketar-ketir. Saya memperbanyak doa saja agar hari ini berjalan lancar dan menyenangkan.

Saya jadi inget lagu Sheila On 7, yang liriknya begini: “Mohon Tuhan, untuk kali ini saja, lancarkanlah hariku.. hariku bersamanya”. Hmm, ini jadi baby sitter lebih menyeramkan daripada duduk di kursi panas saat interview hehe.

Alhamdulillah.. susu satu botol cukup membuat tangisnya reda. Tapiii, the real challenge adalah saat susu dalam botol sudah mulai habis. Saya mulai berfikir.. Tuhan, what’s next? Akhirnya, saya memutuskan untuk menyalakan laptop. Ponakan saya ini syukurnya suka nonton film.  “Meals” menjadi film kesukaannya. Film yang bercerita tentang penemuan alat pencipta makanan oleh seorang anak berumur 8 tahun. Film ini selalu mampu menyedot perhatiannya. Dan Mikal selalu menikmatinya.

alimikal alimikal1 alimikal3

Ini beberapa ekspresi Mikal saat menonton kartun kesukaannya “Meals”.

Kelegaan ini saya tau tak berlangsung lama. Saat film habis, saya harus mutar otak lagi, nyari ide lagi. Alimikal harus disibukkan sama apa lagi setelah menonton. Hmm, ide cemerlang datang juga. It goes to balloon. Stock balon masih ada nih, Alhamdulillaaahh.. Balloon time. Giliran saya yang harus meniup balon. Never mind. Asal Mikal anteng. Mikal itu pecinta balon. Setiap ada balon Mikal pasti senang.

Huaaa..Case closed untuk sementara 🙂

balon mikal
Nontonnya anteng karena udah ditemani sama balon

Pengalaman hari itu, memberi saya banyak pelajaran. Betapa menjadi seorang ibu tidaklah mudah. Harus mampu menjadi ibu yang kreatif, banyak ide, menyenangkan, serta harus bisa sabar. Kalo lagi gak ada deadline kerjaan sih oke-oke aja. Trus bagaimana kalo kasusnya, kerjaan menumpuk dan anak juga butuh perhatian. Bagaimana cara bijak untuk melewati hari-hari hectic  kayak gitu?

Aplikasi Kids Center dari Acer Z320 bisa menjadi salah satu solusinya.

kidscenteracer2

Apa saja yang dimiliki Kids Center Acer Liquid Z320?

  1. Kids Center Acer Liquid Z320 memiliki  games-games dan fitur yang menarik

123 acer

Dengan games dan fitur-fitur yang menarik, anak-anak ataupun Ponakan akan menjadi senang. Kalo anak-anak senang, maka orangtua pun senang. Misalnya saja, salah satu fitur yang terdapat di Kids Center Acer ini adalah Coloring Pages.

Coloring Pages 

Melalui fitur ini anak-anak bisa dengan leluasa belajar mewarnai pada berbagai bentuk yang mereka sukai.

123

Kreatif Menggambar

Stigma berlama-lama di depan smartphone itu tidak baik, akan luntur jika masih ada kesempatan untuk menghidupkan kreatifitas. Di Kids Center Acer Liquid Z320 juga dilengkapi dengan fitur agar anak tetap bisa mengeluarkan kreatifitasnya. Yaitu disediakan fitur agar anak bisa kreatif untuk menggambar.

gambar (2)
Kalo keponakan suka mencetak gambar kayak diatas, fitur menggambar di Kids Center Acer Liquid bisa menggantikan ya

Video dan Games yang menarik
Pada fitur ini sudah disediakan berbagai video yang aman untuk ditonton anak-anak. Selain itu juga bisa mengikuti video-video anak dari youtube. Video dan games yang sudah preinstall. Kalo udah punya stock games dan video yang menarik, kan enak banget buat  dampingin ponakan, hehehe.

45


 

 

 

 

 

 

Kamera khusus Anak

Naah, ini yang membuat Kids Center Acer Liquid Z320 lebih menarik lagi. Ada kamera khusus anak. Khasnya apaan tuh?  Kameranya dilengkapi berbagai background, frame dan sticker lucu. Jangankan ponakan, taruhan deh.. yang udah gede kayak saya aja bisa jadi suka.

Fitur-fitur yang menarik tersebut menjadikan anak betah untuk bermain. Namun tak akan ketinggalan sisi edukasinya. 

2. Kids Center Acer Liquid Z320 dilengkapi dengan Parental Control

Keren kaan!.. Parental control ini maksudnya adalah bentuk pengawasan dari orang tua pada smartphone anak. Naah, di Kids Center Acer Liquid Z320 ini, sudah dilengkapi dengan fitur pengendali ini. Apa saja yang bisa dikendalikan oleh orang tua? Ada dua hal, yang pertama situs web yang boleh dikunjungi. Dan yang kedua, lama waktu si anak bermain.

control

 

 

Selain itu, parental control ini bisa digunakan agar anak gak seenaknya download aplikasi  atau konten dewasa. Mengaktifkan fasilitas Extra Safe Zone bisa menjadi parental control meskipun handphone dinyalakan ulang.

Agar lebih akrab dengan aplikasi Acer Liquid Z320 teman-teman bisa menikmati videonya dengan klik video Acer liquid Z320 ini. Gimana… makin gak sabaran kan buat punya satu? 🙂

Oiya, kalo teman-teman atau para emak udah punya gadget kece ini, ini saya share cara mengaktifkan Aplikasi Kids Center di Acer Liquid Z320,

  1. Klik aplikasinya Kids Center di handphone Acer Liquid Z320
  2. Pilih bahasa yang diinginkan
  3. Klik tombol next atau berikutnya
  4. Taraa… welcome di Aplikasi Kids Center bu ibu 🙂

cara aktifkan acer

Mendampingi balita  bisa dengan menemaninya bermain dan belajar, melatih kecerdasannya dengan berbagai jenis aplikasi atau lomba, dan juga mengajaknya berkomunikasi. Itu beberapa kiat yang pernah saya baca dalam sebuah situs mengenai cara mendidik anak.

Kids Center Acer Liquid Z320 ini sudah sangat mewakili kiat pendampingan anak tersebut.  Hmm, setelah tau ada Kids Center dari Acer Liquid Z320, NO Problemo jadi baby sitter dadakan :). Bener kan? …

ponakan anteng
Narsis sama ponakan

Soal harga smartphone ini cukup bersahabat, ini dia infonya. Bener kan? Untuk spesifikasi handphonenya bisa di kulik-kulik di website acer.
6

Postingan ini diikutsertakan dalam Acer Z320 Blog Competition

banner acer

Sumber referensi:
www.acerid.com

4 Tips Aman Anak Main Smartphone


https://twitter.com/@AcerID

 

 

Related Post

14 thoughts on “Acer Liquid Z320 , Solusi agar Ponakan Anteng

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *