Jalan-Jalan

Wisata Muslim China Cheria -Assalamualaikum Beijing (3)

Assalamualaikum temaans, ini cerita akhir dari trip kami di Beijing. Semoga masih penasaran ya heheh 🙂

As usual.. pagi hari kita makan pagi dulu di hotel. Menu pagi ini, saya agak-agak berminyak, karena ada tumis toge, ayam kari, kuetiaw en nasi goreng. Berminyak banget kaan. Tapiii, makan apel kok biar after tastenya gak kacau. hehe *biar rasa bersalahnya gak numpuk.

beijing d1
Tada.. ini makan pagi ini 🙂

Daaann, trip kita selanjutnya adalah menuju Tiananmen Square yang dilanjutkan ke Forbidden City. Dua lokasi wisata ini harusnya dikunjungi diawal. Tapi.. jadi di hari ke 4. Tak apalah.. yang penting tetep jalan-jalan. hehe..

Oiya, sebelum menuju gedung megah itu, kita melewati 3 kali pemeriksaan barang-barang bawaan. Huuu, saat itu berasa banget kekuatan dan kedisiplinan tentara militernya China. Suasana dingin, sedikit mencekam, dag dig dug dan serasa pengen segera melihat gedung megah itu dari dekat bercampur jadi satu. Huwaaa, sampe juga melihatnya..

Lihaattt, langit beijingnya cantik yaaa :)
Lihaattt, langit beijingnya cantik yaaa 🙂

beijing d3
Terimakasih Cheria Halal Wisata

Foto cerita diatas itu agak unik. Sebenernya kita udah persiapkan tulisan khusus untuk say thanks for cheria travel. Eh salah satu mas -mas tentara yang cakep  berjalan mendekat.   En say No No.. huwaaa, gak boleh ada tulisan-tulisan gt katanya. Oke, baiklah kita  tunduk patuh dan menutup lembaran demi lembaran kertas. Jadii, yang sukses ada foto ples tulisan dan dibolehkan ya seperti foto diatas.

beijingd5
Thanks for Mrs.Xiu for taking this pict

Udara dingin masih saja menusuk badan. Apalagi saya kehilangan kupluk hitam saya waktu abis main salju kemaren. Huwaaa, itu udara dingin agak buat pusing. Makanya itu syal sampe dibalutin ke kepala. Udah kayak nenek-nenek ya hihi.. Saat jalan-jalan kesana banyak juga turis lokal atau luar yang juga sedang visit. Kata Mrs. Xiu gedung ini terbagi atas dua, gedung yang pertama untuk tempat kerja. Sedangkan yang selanjutnya untuk kediaman raja dan para istri-istrinya. Menurut kisah, Sang Kaisar punya 3000 orang istri. Banyak nian ya.. Dan sudah disediakan 99 kamar untuk tempat berdiam para istri. Tapi, untuk sekarang udah jadi tempat wisata aja gedung megah nan merah hijau ini.

Selepas dari sana, kita mengunjungi tempat belanja nan elit di kota Beijing, Wang Fujing Market seperti kata Mrs. Xiu. Kalo belanja disini mahil-mahil, tapi silahkan saja katanya.. Banyak icon-icon lucu disini. Mungkin karena merupakan pusat perbelanjaan kali ya. Kita mah bukan asik belanja,asik foto-foto aja 🙂 Thanks a bunch for kak Ev yang suka rajin foto2 🙂

beijingd 9

Setelah dari tempat belanja kece itu, kita bertiga pulang menuju makan siang. sudah laper lagi hehe. . padahal mah kerjanya foto-foto aja 🙂

Alhamdulillaah menu makan siang kali ini ketemu ikan. Daaan yang suka dan menghabiskannya adalah Mba Okkaaaaa,, haha lahap nian dia.

beijing d9

Setelah makan siang, kita melanjutkan perjalanan untuk melaksanakan sholat di Fayuan Mosque. Gak nyangka ada banyak mesjid ditemui di Negri non muslim ini. Kita mengunjungi berbagai macam mesjid selama disana. Dan mesjid ini merupakan mesjid yang terbesar menurut saya selama disana.

beijing d10
Bener kan? mesjidnya gedeee

Huwaaa seneeengg bangeett… Bisa melaksanakan ibadah dengan baik merupakan kebahagiaan dan ketenangan tersendiri di negeri Tirai Bambu ini bagi kami. Jadi.. jalan-jalannya gak merasa berdosa.

Daannn yang saya tunggu-tunggu adalah mengunjungi Dr. Tea, pusat teh China yang terkenal itu. Huwaaaa kan aku addicted tea.. Exciting banget ngikutin tea ceremonial nya. andai ada uang lebih banyak, pengen beli semua jenis tehnya, hehe. Ada teh melati, teh oolong, teh hijau, n fruit tea. Dan semuanyaaaa enaaakkk bangeet n berasa bikin sehat. Abis dingin2 di luar dikasi teh anget pas banget.

ceremonial tea

Di samping Dr.tea kita mengunjungi jewelry store. Di tempat ini saya ternganga melihat segala macam perhiasan yang berkilauan di depan mata. Maklumlah, tak sering ngeliat permata-permata berkilauan. Seringnya lewat online aja. Atau lewat TV doang. Di toko ini kita diterangkan mengenai asal mula jadinya mutiara, diperlihatkan bubuk mutiara yang kini banyak digunakan sebagai produk kecantikan dan juga baik untuk kesehatan. Karena kandungan kalsiumnya yang tinggi. Gimana ya rasanya makan bubuk mutiara?..

Gak usah dibayangin rasa bubuk mutiara ya, kita makan yang bisa dan biasa dimakan aja, hehe. Yuukk, sekarang kita makan malam dulu yuk. Malam ini kita makan di Wangasi Muslim Restaurant.

******

Dear frens,

Ini akhir cerita trip kami bertiga, untuk esok harinya kita hanya stay di hotel. Mau bermalas2an di hotel, sekalian packing untuk kembali ke Indo.

bandara beijing
Kami tiba di bandara Beijing

Ssttt, jangan kasih tau siap-siapa ya. Kali ini aku baru melihat Kak Ev yang jiwanya fighter itu, menangis karena sedih berpisah dengan Mrs. Xiu. Huwaa, ternyata baper-an juga tuh kakak.. hehe. Harusnya aku yang suka mellow gak jelas, baper. Ternyata biasa aja. Sedihnya baru sekarang *telat ya. Sedih dan terharu nikmat Alloh begitu dan teramat banyak.

Goodbye Beijing… banyak kisah yang terjadi disana. Banyak keajaiban Alloh yang kami rasakan.. Banyak nikmat yang teramat banyak.. Semoga bisa menjejakkan kaki di bumi Alloh lainnya. Thank you for Kak Evrina n Mba Okka for being my kind travel mate. Semoga ada rezeki lagi kita bertemu di bumi Alloh lainnya. Semoga mimpi kita bertiga dapat terwujud, insy 6 bulan ke depan.  Yuk, mari mulai menggarap mimpi tersebut. Semoga Alloh mudahkan.. aamiin