Assalamualaikum Sahabat, lebaran udah tinggal di depan mata, insy , tinggal itungan jari. Udah siap ditinggalkan Ramadhan tahun ini? Berasa sedih itu pasti ya. Nikmat dan berkah Ramadhan itu tak terhingga banget. Mulai dari hidangan berbuka yang memnuhi meja makan, kenikmatan sholat bareng saat traweh, tadarus setiap malam, menghidupkan malam, memanjatkan doa-doa di hening malam, hingga melimpahnya keberkahan saat berpuasa sepanjang hari. Fabiayya ala i robbikuma tukadzdziban. Satu kalimat indah yang selalu terlintas dalam hati dan lisan. Sungguh nikmat Ilahi sangat berlimpah. Alhamdulilllaahh Alhamdulilllaah.. Alhamdulillaaah..

DSC06206

Saya masih teringat ceria Ramadhan yang saya lalui bersama sahabat blogger berprestasi, Okka, yang lebih suka dikenal dengan nama Bee-Balqis. Semoga segala kebaikan dari makna nama tersebut tercurah dalam kehidupannya juga. Aamiin.  Awal bulan Ramadhan kemarin, doa-doa kami dikabulkan oleh Allah lewat sahabat blogger lainnya, yang tak mau disebutkan namanya. Beliau merekomendasikan nama saya untuk menikmati kenyamanan menginap di Padjadjaran Suites Resort Hotel. Terimakasih banyak ya Mak Cantik :). Senengnya, saya bisa mengajak keluarga untuk menginap disana. Berhubung karena anak rantau, saya gak bisa ngajak ibu atau saudara perempuan saya. Meski dalam hati, ingin sangat mereka turut bahagia bersama saya. Tapi, insy Allah gantikan dengan kebahagiaan yang lebih baik. Jadilah Oka, blogger kece ini, saya lamar untuk ngabuburit bareng di hotel ini.

Doa dibalik Cerita

Blessingnya.. ini salah satu doa yang terkabul dari doa-doa kami.  Saya berdoa pengen nginep di hotel lagi dan makan makanan ala hotel. Sedangkan Oka, juga kurang lebih sama, kangen pengen makan enak katanya hehe. Dasar anak-anak butuh kasih sayang. Doa-doanya segera dikabulkan. Alhamdulillah. Jadilah kami menginap dan menikmati weekend di Padjdjaran Suites Resort Hotel. 

Saya dan Oka tiba di hotel sekitar pukul 3 sore, waktu yang cukup buat untuk berkeliling hotel sambil menunggu waktu berbuka. Setelah check in as a blogger ke resepsionis kamar 351, executive room,  menjadi kamar kami malam itu. Segera menuju kamar dengan menggunakan lift, untuk melaksanakan sholat ashar. Yeaay, girangnya hati tak terkira. Alhamdulillaahnya tersedia seperangkat alat solat dibayar tunai, haha bukan.. sajadah, mukena, dan Al-qur’an yang bisa dikenakan. Kami melaksanakan sholat ashar dengan nyaman.

ramadhan5

Eitts, ada yang penasaran sama kamar hunian kami ya? Ni dia, kamar yang kami tempati malam itu.

Suasana Kamar

hotel 1hotel 1hotel 1

hotel 3

hotel 2

Ruang yang kami pakai untuk berbuka puasa dan nanti pagi untuk sahur. Ruang terbuka ini, makin berasa udara dingin yang semriwing :). Udah gak sabar menunggu meja-meja dipenuhi makanan berbuka.

hotel 4

Tapi..  sebelum berbuka, saya dan Oka ngabuburit dulu di lingkungan Padjadjaran Suites Resort Hotel. Mulai dari ruang tunggu sampai area belakang, dekat kolam renang. Ini nih beberapa hasil foto gaje kami 🙂

BeFunky Collage

Tak terasa, waktu berganti sore. Senja sudah menghampiri. Ruang makan juga sudah dipenuhi dengan tamu-tamu hotel lainnya. Segera saya dan Oka turut bergabung. Diiringi lagu islami dari grup nasyid SNADA, Raihan sampai Maher Zain bersenandung di sela-sela waktu menunggu suara adzan.

hotel 6

Kolam renang pun jadi bye-bye karena lagi puasa 🙂

Beduk belum ditabuh saya sudah duduk manis di belakang meja menunggu suara adzan terdengar. Saat adzan tiba, langsung cuss makan deh. haha, kaya anak kecil kelaperan aja ya 🙂

ramadhan6

ramadhan91 (2)

Awalnya kami niatnya mau ikutan sholat jamaah traweh bareng tamu lain, di musholla yang lokasinya di lantai bawah. Tapii, sedih, ternyata gak ada sholat bareng. Jadi, kami sholat bareng di dalam kamar saja.

ramadhan91

Gak jadi sholat traweh di mushollanya

 

Kami hanya menghabiskan malam di kamar saja. Menonton TV, chit chat, dan kegiatan utamanya adalah nge-blog :). Saking nyamannya, saya bablas ngejar deel lomba. Ampe bablas jam 1 pagi. Astaghfirulloohh.. Lalu bangun lagi untuk sahur di ruang bawah.

Banyak jenis makanan yang disediakan saat sahur. Mulai dari pancake, pastri, tomyam, hidangan nasi hingga  telur dadar  yang masih terus antri hingga waktu imsak mendekat.

ramadhan1

Tomyam tomyam riaaa

ramadhan4

Senyum dulu , sebelum nge-dadar lagi 🙂

ramadhan3

Pancake untuk sahur

 

ramadhan2

Apa mau makan pastry aja untuk sahur? hmm binun .. aku binun 🙂 🙂

 

Udah ngabisin macam-macam makanan waktu sahur, langsung balik lagi ke kamar. Menunggu waktu shubuh masuk. Terimakasih banyak Padjadjaran Suites Resort Hotel.

Terimakasih banyak atas kenyamanan dan ramah tamahnya ya 🙂

DSC06212 (2)

 

Teman-teman  mau kesini ? 🙂

Alamat : Bogor Nirwana Residence, Jl. Bogor Inner Ring Road Lot. XIX C-2 No. 17, Bogor, Indonesia, 16132

Fasilitas utama : Wifi, Kolam renang, resepsionis 24 jam

Tempat menarik terdekat: Jungle Water Park, Jugle Fest, Rumah Air, Botani Square, Kebun Raya Bogor, dan Istana Bogor

Telp. +62 251 756 9000
Fax. +62 251 756 3822

Email: reservation@padjadjaransuitesresort.com