Review

Menikmati Pantai Nusa Dua dengan Kemewahan The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa

Salah satu resort yang elit dan mewah di Bali adalah Nusa Dua. Lokasinya berada di ujung Bali sebelah selatan. Resort tersebut dibangun diatas lahan seluas 350 hektar. Pada awal tahun 1970-an lokasi dikuasai oleh pemerintah dan dikembangkan untuk menjadi sebuah resort wisata yang memiliki prestisius tinggi. Saat itu pemerintah menggandeng salah satu perusahaan konsultan Perancis untuk mengembangkan Nusa Dua, Bali.

Dibalik keindahaannya, Nusa Dua memiliki sejarah  mengapa daerah tersebut dinamakan Nusa Dua. Nusa Dua pada awalnya merupakan daerah yang tandus yang sering dijadikan tempat pengasingan bagi masyarakat yang berbuat kesalahan dan dosa. Dengan kondisi yang tandus mereka dituntut untuk bisa tetap hidup dengan makan dan minum dengan apa yang ada di sekitar pantai tersebut. Seperti adegan film tersesat di pantai mati gitu ya?

Diceritakan pada jaman dahulu terdapat dua orang ksatria yang diasingkan di pantai ini. Kedua ksatria itu kemudian bertarung untuk memperebutkan kekuasaan di wilayah tersebut. Setelah bertarung ternyata kedua ksatria tersebut memiliki kekuatan yang sama sehingga akhirnya mereka sepakat untuk berbagi kekuasaan di wilayah tersebut.

Nama Nusa Dua itu sendiiri diambil dari kata Dua Nusa atau Dua Pulau. Kini Nusa Dua yang tersisa tinggalah segala keindahannya sehingga berbondong-bondong wisatawan asing maupun lokal datang menikmati resort dan pantainya. Bukan hanya untuk keperluan wisata, Nusa Dua juga sering digunakan berbagai partai politik untuk melaksanakan Musyawarah Nasional (Munas).

Nusa Dua bali dengan segala yang berada didalamnya seperti pantai, taman dan budayanya mendapat penghargaan sebagai salah satu dari enam resort terbaik di dunia. Menikmati salah satu resort terbaik dan pantai terbersih Nusa Dua tentu akan semakin lengkap dengan menikmati kemewahan hotel disekitarnya yang bisa dipesan melalui traveloka.

The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa adalah salah satu penginapan menawarkan kemewahan dalam menikmati Pantai Nusa Dua. Nuansa modern dan tradisional berpadu menjadikan hotel ini salah satu yang terbaik di kelasnya. Lokasinya yang dapat dtitempuh 30 menit dari Bandara Ngurah Rai Bali membuat pengunjung tidak perlu sulit mencari penginapan yang mewah sambil menikmati keindahan Pantai Nusa Dua.

Kapasitas ruangan kamar yang cukup luas  menjadikan istirahat di hotel ini semakin nyaman. View pantai juga bisa terlihat dari kamar ketika membuka jendela. Bangungan hotel yang berada persis di samping pantai sepertinya memang di design untuk memanjakan pengunjung yang ingin berlibur di Pantai Nusa Dua. Di Pantai Nusa Dua sendiri selain terkenal dengan kebersihannya, terkenal juga dengan pasirnya yang berwarna putih dan ombaknya yang tenang.

Kamar yang nyaman dengan view pantai, masih mau nolak? hehe.. sumber di sini

 

Hal ini membuat aktivitas berenang di pantai ini menjadi lebih kondusif. Setelah puas dengan beraktivitas di Pantai, hotel ini menyediakan fasilitas penunjang seperti pusat kebugaran dan tennis outdoor. Selain mengusir kebosanaan bermain tenis dan fitness juga menyehatkan. Spa dan Sauna juga tersedia di hotel ini.

Yang mau memanjakan diri, bisa banget nih disini, sumber di sini

Selain menikmati Pantai Nusa Dua dari Hotel ini, ada beberapa obyek wisata edukasi yang bisa dikunjungi di sekitar hotel ini. Diantaranya adalah museum pasifika, untuk masuk ke museum ini cukup membayar tiket masuk Rp50.000. Atau bisa mengunjungi pantai Nusa Dua yang lokasinya dekat banget dengan hotel.

Liburan di Nusa Dua yang merupakan salah satu resort terbaik dan bermain di pantai terbersih di Bali serta menikmati karya maestro lukis Indonesia di Museum Pasifika tentu semakin melengkapi kesenangan menginap di hotel ini. Namun sebaiknya ketika menginap di hotel ini menyiapkan budget lebih karena makanan yang ada di hotel ini cukup mahal.

Terlepas dari hal itu menginap di hotel ini merupakan pilihan yang cukup baik karena harga yang ditawarkan sesuia dengan fasilitas dan pelayanan yang didapat.

4 thoughts on “Menikmati Pantai Nusa Dua dengan Kemewahan The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *