Sakit buang air kecil iihh..”

“ini udah yang kesekian kalinya bolak balik kamar kecil terus”, keluh si kakak.

Kehamilannya sudah memasuki trimester ketiga. Pembesaran rahim yang dialaminya menjadi trigger sakit saat buang air kecil. Pembesaran rahim yang katanya menekan kantung kemih. Hal tersebut akan meningkatkan keinginan untuk buang air kecil, namun yang keluar juga sedikit. Naahh, alamat bolak balik kamar kecil menjadi akibatnya.

Normally, proses yang dialami saat buang air kecil digambarkan di dalam video ini :

Masa Lalu dengan Anyang-anyangan 

Saya yang sedang menonton tivi atau membaca di ruang tamu, jadi merasa terganggu. Selalu ada ‘iklan’ si kakak yang muncul selang beberapa menit. Otomatis keasyikan menonton dan konsentrasi membaca menjadi berkurang. Satu… gak asik banget kan, kalo cerita di tivi lagi seru-serunya , eehh tiba-tiba ada yang tergopoh-gopoh ke kemar kecil. Atau.. sedang seru-serunya baca novel horor, eehhh malah jadi berkurang seremnya karena ada yang tergesa-gesa sambil menahan pipis.

Dua.. Kesel ama diri sendiri, karena gak tau harus bantu apa. Dan memang saat itu juga saya belum paham kalo si kakak sedang sakit apa. Saya malah bilang, “Makanya bumil jangan kebanyakan makan ama minum, jadi bolak-balik ke kamar  kecil trus kan!”. Untungnya dia paham dan bisa legowo ama saya yang memang gak tau sama sekali ini.

Ternyata, bolak balik ke kamar kecil itu akibat anyang-anyangan yang sedang ia alami. teman-teman tau anyang-anyangan? Untuk yang belum tau, saya berbagi cerita info dari si kakak ya 🙂

Anyang-anyangan itu penyebabnya macem-macem. Bisa jadi karena kehamilan atau dehidrasi.

Infeksi saluran kemih  menjadi awalan dari sakit, ia menjadi salah satu penyebab terjadinya ayang-ayangan. Kali ini saya berbagi info anyang-anyangan karena kehamilan ya temans 🙂

Anyang-anyangan itu bisa terjadi pada wanita terutama pada ibu hamil. Seperti telah disebutkan diatas, frekuensi pipis menjadi meningkat karena pembesaran rahim yang menekan saluran kemih, sehingga minta pipis terus, tapi yang ‘berhasil’ keluar cuma sedikit. Saat mengalami anyang-anyangan, buang air kecilnya disertai dengan sakit. Gak enak banget kan pasti. Kalo mau pipis aja sakit. Hmm, membayangkannya saja saya ngilu banget.

Video berikut ini bisa menggambarkan apa yang dialami ibu hamil saat sering buang air kecil

Yang saya ingat, Si Kakak  tidak bisa berbuat banyak atas sakit yang dideritanya. Karena saya juga gak tau harus berbuat apa, saya diam dan tidak berkomentar apa -apa. Tampaknya cinta pada calon buah hati, telah sedikit meredakan segala rasa sakit :). Ikhlas :). Menjaga posisi tidur  agar lebih nyaman saat malam dan minum air lebih banyak saat siang hari, itu yang Si Kakak lakukan.

Kini Bebas dari Anyang-anyangan

Kalo dulu saya lebih updet tentang info kesehatan, seperti sekarang ini, pasti kondisinya akan lebih baik, tidak menahankan nyeri sakit yang suka muncul. Kini ada Prive Uri-cran yang menjadi solusinya. Ini juga tau infonya dari si Kakak sich, kalo sekarang udah ada obat untuk anyang-anyangan, yaitu Prive uri-cran. Jadi kehamilan anak kedua kemarin, sudah bebas dari anyang-anyangan katanya.  Nabung info dulu.. buat info masa depan insy :).

prive uri cran

 

Cranberry dan Anyang-anyangan

Prive Uri-cran merupakan ekstrak dari buah cranberry yang memiliki khasiat untuk menyembuhkan anyang-anyangan. Bukan grup band cranberry ya :), tapi ini jenis buah berry yang berwarna merah. Prive Uri-cran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang mengandung Proantocyanidin (PAC)  yang efektif mencegah penempelan bakteri E .Coli si penyebab Anyang-anyangan.

Cranbery_MoA-293x300

Proses Proantocyanidin (PAC) mengusir bakteri E.Coli

Menurut hasil penelitian, info dari expertheatlhreviews.com, cranberry mampu mencegah dan menyembuhkan anyang-anyangan. Rasanya yang asam membuat cranberry bekerja lebih efektif dalam kondisi asam untuk mengusir dan membunuh bakteri. Dengan ‘terusirnya’ bakteri tersebut maka peradangan dan sakit tidak sempat terjadi, membantu ibu hamil untu bebas dari anyang-anyangan.  Info lebih lengkapnya dapat mengunjungi fanspagenya Prive Uri-cran.

Dosis minum Prive Uri-cran 

Berdasarkan penelitian, dosis yang efektif dikonsumsi sehari-hari dari ekstrak buah cranberry adalah sebesar 500 mg/ hari. Sedangkan dalam bentuk jus cranberry ,cukup dikonsumsi sebanyak 300 ml. Komposisi  dalam satu buah kapsul Prive Uri-cran mengandung Vaccinium macrocarpon (ekstrak Cranberry) 250 mg, dan  mengandung 18 mg PAC (Proanthocyanidin) , si penyerang E.Coli. Jadi mengkonsumsi 1-2 kapsul sehari Prive uri-cran masih dalam batas aman. Harga 1 dus Prive Uri-cran (3 blister) sekitar 94.000-121.000 tergantung promo outlet pilihan Sahabat. Prive Uri-Cran dapat dibeli di Guardian atau Kimia Farma.

prive uri cran

Produk Prive Uri-Cran dari Combiphar

 

13567391_1568922646747094_6636132906193719950_n. Insy, segera bebas dari anyang-anyangan ya Sahabat 🙂

 

Sumber gambar: Prive Uri-Cran

Sumber referensi : http://experthealthreviews.com/cranberry-supplements-for-uti

 

 

Related Post