DSC06446

Walaupun banyak negeri kujalani, yang mahsyur permai di kata orang

Tetapi kampung dan rumahku, Disanalah ku rasa senang

Tanah ku tak kulupakan, Engkau kubanggakan

 

3 bait lirik lagu milik Sundari Soekotjo dalam lagu Tanah Airku yang suka saya nyanyikan saat berjalan di negeri orang. Indonesiaku memang selalu ngangenin. Tak ada kata untuk tidak kembali ke Indonesia meskipun negeri orang tampak sangat megah. Hati akan selalu rindu kampung halaman.

Makan gorengan, siomay, gado-gado, sapa ramah tukang ojek atau abang angkot, bercengkrama dengan keluarga, beberapa hal yang selalu buat kangen Indonesia. Mencintai hal-hal tradisional, hal-hal yang dianggap kampungan bukanlah sebuah keterbelakangan namun sebuah kebanggaan. Kebanggaan terhadap jati diri sendiri sebagai bangsa yang beradab, berseni budaya, kaya akan ragam musik serta alam yang permai.

synthesis square

Kenapa Indonesia Is Me?

Dengan semangat kebanggaan cinta bangsa, Synthesis Development  menggelar acara rutin tahunan dalam sebuah rangkaian acara Indonesia Is Me. Synthesis Development adalah sebuah perusahaan pengembang yang bergerak di bidang property di Indonesia. Bassura City, Synthesis Square, Synthesis Residence Kemang dan Pusaka Prajawangsa adalah project mahakarya dari Synthesis Development.

Sesuai dengan namanya; Indonesia Is Me, jika ketiga kata tersebut digabungkan akan menjadi sebuah kata ‘Indonesiaisme’, mirip-mirip dengan kata nasionalisme bukan? Merujuk pada kata tersebut, rangkaian acara ini mengangkat sisi kenasionalismean dari Synthesis Development. Mau tau lebih lengkap? Check this out yaJ

Rangkaian Acara Indonesia Is Me

Rangkaian acara Indonesia Is Me sudah dimulai sejak tanggal 6 Agustus hingga tanggal 21 Agustus di empat lokasi project apartemen milik Synthesis Development. Lokasi diadakannya event ini adalah Syntesis Residence Kemang (SRK), Samara Suites, Prajawangsa, dan Synthesis Square. Rangkaian acara Indonesia Is Me ini dibalut dengan mengangkat semua tentang Indonesia dengan tema kuliner tradisional, seni, budaya dan musik Indonesia.

Event kuliner diadakan pada tanggal 6 Agustus, yang mengajak blogger agar tetap mencintai makanan khas tradisional di Indonesia.  Saya berkesempatan untuk menghadiri event tanggal 13 Agustus yang mengangkat tema “The Art Of Living” dengan lokasi di Synthesis Square Gatot Soebroto. Sepanjang acara event ini, blogger diperkenalkan dengan apartment Samara Suites yang mengusung konsep business apartment. Dan juga berlangsung pameran lukisan,  kriya sulam, demo menyulam dan pertunjukan musik  seni keroncong.

Untuk mengetahui info lebih lengkap mengenai Apartment Samara Suites dengan konsep service dan residence apartment, kunjungi link 

“Samara Suites, Business Apartment Pertama di Indonesia”. 

synthesis

 

DSC06445

 

DSC06447

Beberapa lukisan yang dipamerkan saat event Indonesia Is Me

kriya sulam

kriya sulam 2

kriya sulam 3

kreasi sulam 4

Beberapa contoh produk hasil kriya sulam event Indonesia Is Me

DSC06452

Demo meyulam saat event Indonesia Is Me

batik

seni musik keroncong

Gelar Seni Musik Keroncong sepanjang event Indonesia Is Me

Acara dilanjutkan dengan mengikuti acara musik di Mal Bassura, Jakarta Timur. Pada event ini diadakan Traditional Dance Flash Mob, dimana penonton tidak hanya menonton saja, namun juga bisa ikut menari bergabung dengan para dancer. Tarian tradisional selain berlangsung di panggung utama juga di setiap jalan menuju lift.

DSC06478

Salah seorang anak bangsa sedang menunjukkan bakatnya

DSC06481

Penonton sedang menikmati event musik di Mal @Bassura

Dengan mengenakan baju adat yang beragam, para dancer menunjukkan aksi tariannya dengan semangat. Enam tarian tradisional dipertunjukkan pada event ini mulai dari Kalimantan hingga Papua.

Selain itu, pemuda bangsa yang memiliki bakat nyanyi juga ikut unjuk penampilan. Bahkan ada yang membawakan lagu ciptaannya sendiri. Aaahh, kalian kereeenn.

 

 

Tunggu postingan selanjutnya tentang rangkaian acara Indonesia Is Me berikutnya ya 🙂

 

Link terkait artikel :

  1. Samara Suites, Business Apartment Pertama di Indonesia
  2. Indonesia Is Me, Bukti Nyata Cinta Pada Negri Dari Synthesis Development (2)
  3. Prajawangsa City, Apartemen Ramah Kantong Kelas Menengah