Review

3 Kelebihan Sepatu Safety yang Wajib Diketahui

sepatu-safety

 

Halooo semuaaa…. Apakabar? Masih pada sehat kan? Walo hari selalu ditemani dengan mendung-mendung cantik. Kita semua harus tetap waspada. Jangan kejebak sama galau pas rintik-rintik hujan. Atau yang lebih bahayanya lagi kalo enggan pulang ke rumah karena kejebak hujan yang galau. Kamu ngomong apaaa siiihh ? 😀

Kali ini aku mau sharing tentang safety shoes. Safety shoes ini penting banget kalo lagi musim banjir kayak sekarang. Masih anget banget, bandung yang sedang dilanda banjir kemarin. Seumur hidup saya baru pernah saya denger kalo Bandung mengalami banjir dengan tinggi seperti orang dewasa, samapi 160 cm. Waahh, kalo saya mah udah kelelep. Semoga jauh-jauh ya. Mintanya mah khusnul khotimah aja buat kita, aamiiinnn.

Kalo di Bandung banjirnya tinggi, gak jauh beda dengan di Jakarta yang suka kebanjiran, dan sangat beda tipis dengan wilayah Bogor yang emang doyan hujan. Buat temen-temen yang kerjaannya banyak di luar atau di lapang. Safety shoes ini penting banget untuk perlindungan diri temen-temen.

Selain dipake untuk teman-teman yang bekerja di lapang, safety shoes juga penting banget buat temen-temen yang bekerja di industri. Bahkan ini jadi salah satu atribut yang wajib dimiliki oleh pekerja industri. Kalo istilah industrinya, safety shoes dikenal sebagai salah satu perlengkapan personal protective equitment. Selain digunakan sebagai alat pelindung  kaki, sepatu safety juga dapat mempermudah pekerja saat bergerak, terlebih lagi di medan yag dirasa cukup berat.

Kemudahan ini tentunya akan meningkatkan produktivitas para pekerja yang ada di perusahaan tersebut. Sepatu safety ini memiliki model yang mirip dengan sepatu boots yang biasa ditemukan di pasaran. Saya suka banget pake sepatu boots. Selian nyaman, ringan saat melangkah juga jadi pelindung banget buat kaus kaki kalo lagi ada becek atau banjir. Jadi fungsinya double-doubel J

Seiring dengan semakin berkembangnya dunia fashion, sepatu safety ini pun memiliki model yang lebih casual sehingga juga cocok digunakan untuk jalan–jalan santai.

Nah, sebelum membeli sepatu safety di toko jual sepatu safety, sebaiknya kenali dulu kelebihan-kelebihan sepatu ini. Berikut beberapa kelebihan sepatu safety yang wajib diketahui:

  1. Melindungi kaki dari benda berbahaya dan benda tajam

Bahan yang digunakan untuk membuat sepatu safety ini ialah bahan-bahan yang kuat dan anti air. Banyak sepatu safety yang menggunakan bahan seperti karet dan kulit yang dipadukan dengan metal. Bahan inilah yang membuat sepatu safety melindungi kaki anda dari bahan pecah belah seperti kaca atau pun besi.

  1. Menghindari risiko kecelakaan

Selain dapat melindungi kaki dari berbagai benda berbahaya dan tajam, sepatu safety ini juga mampu mengurangi risiko terjadinya berbagai kecelakaan kerja seperti terjatuh, terpeleset, atau tergelincir. Desain sol sepatu yang dibuat tidak rata serta bahan sol sepatu yang dibuat dari campuran karet dan material lainnya membuat permukaan bawah sepatu ini tidak licin. Sepatu safety juga dikenal memiliki daya tahan melebihi sepatu biasa sehingga mampu menahan benda-benda berat yang mengakibatkan patah tulang.

  1. Melindungi dari bahan-bahan yang panas

Jika Anda terbiasa bekerja di tempat yang langsung bersinggungan dengan benda-benda panas seperti peleburan besi, baja, aspal, atau lainnya, sepatu ini wajib dimiliki. Sepatu ini dapat melindungi kaki Anda dari berbagai risiko terkena bahan-bahan panas tersebut. Selain itu, sepatu safety ini juga terdiri dari metal tebal yang mampu melindungi kaki dari bahan-bahan panas yang tak sengaja menimpa kaki Anda. Untuk mendapatkan sepatu ini, Anda cukup datang ke tempat jual sepatu safety terdekat.

Nah, itulah beberapa kelebihan sepatu safety yang perlu Anda tahu. Dengan menggunakan sepatu ini, Anda dapat bekerja atau melakukan aktivitas lainnya dengan lebih tenang karena kaki Anda terlindung dari berbagai risiko kecelakaan kerja. Jangan lupa sebelum membeli sepatu jenis ini, lakukan survey ke beberapa toko untuk mendapatkan harga jual sepatu safety yang terjangkau.

Yuuk, cuss berangkat window shopping dulu 🙂

Related Post

11 thoughts on “3 Kelebihan Sepatu Safety yang Wajib Diketahui

  1. wah artikel yang menarik.
    oh iya kalau boleh nambahin itu beda jenis loh safety shoes untuk tambang dan naik gunung.
    biasanya kalau sepatu untuk tambang mereka tahan dengan minyak dan zat-zat licin lainnya yang suka ada di area pertambangan.
    kekurangannya kalau dipake naek gunung dia terlalu licin.
    sedangkan sepatu gunung gripnya lebih mantap di batu kapur dan tanah.
    tapi kalau kena minyak licin juga.
    oh iya kalau lagi nyari tips fotografi mampir dong ke blog saya hehe
    gariswarnafoto[dot]com

    makasih udah share artikelnya

  2. kadang kok masih saja ada orang kerja tapi pakai sepatu biasa padahal keuntungannya bisa melindungi diri dari bahaya, apalagi kalau tempat kerjanya punya risiko tinggi.. mesti pakai sepatu yang bener2 safety

  3. Tiga poin tersebut dirangkum menjadi satu, untuk menghindari kecelakaan kerja demi keselamatan kaki. Aku juga punya sepatu safety, awal memakainya terasa berat, kerena ada plat tembaga diujungnya.

  4. Tiga poin tersebut dirangkum menjadi satu, untuk menghindari kecelakaan kerja demi keselamatan kaki. Aku juga punya sepatu safety, awal memakainya terasa berat, kerena ada plat tembaga diujungnya.
    Tapi kini terasa nyaman.

  5. Tiga poin tersebut dirangkum menjadi satu, untuk menghindari kecelakaan kerja demi keselamatan kaki. Aku juga punya sepatu safety, awal memakainya terasa berat, kerena ada plat tembaga diujungnya.
    Tapi kini terasa nyaman.
    Dari tadi eror komentar terus, kenapa ya ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *