Lomba Menulis

Rahasia Kulit Sehat dan Lembut Si Kulit Sensitif

Hayo ngaku?.. Kalo kamu pas lagi nonton acara pemilihan Putri Indonesia atau Miss World suka merhatiin kulit kinclong mereka. Gak sekedar memuji, jujur, saya juga pengen banget punya kulit sehat, mulus en bening ala Putri sejagad itu. Wajah-wajahnya pada licin. Nyamuk pun terpleset. Gak bisa mendarat. Kulit tubuhnya terlihat kenyal dan menyejukkan di pandangan. Apalagi kalo lagi nonton drama Korea, iihh brasa gak ada noda dan cela itu di muka dan badannya. Putiiihhh n kinclong abiiis!.

Kayaknya setiap perempuan mendambakan kulit sehat. Bener khan?!

Kulit sehat ala Miss World atau ala artis Korea bukan jadi impian lagi, kalo tau rahasia dibaliknya. Banyak tips atau rahasia agar punya kulit sehat dan lembut yang bertebaran di dunia internet atau ikut nerapin rahasia turunan keluarga berupa jamu-jamuan. Banyak cara yang dilakukan agar punya kulit sehat dan lembut, diantaranya:

  1. Penuhi kebutuhan air tubuh

Air, menjadi salah satu kebutuhan penting tubuh. Dengan mencukupi kebutuhan tubuh terhadap air, maka otomatis kebutuhan kulit terhadap air juga terpenuhi. Jika kebutuhan air pada kulit terpenuhi, maka kondisi kulit akan lembab dan sehat.

2. Tidur yang cukup

Jika dilihat sembarang, antara kulit dan tidur tidak punya hubungan sama sekali. Namun ternyata, tidur yang cukup lamanya, sekitar 6-8 jam, sangat membantu dalam peremajaan kulit. Tidur mampu menghilangkan lapisan sel kulit mati pada kulit. Dengan regenerasi sel kulit ini, kulit menjadi tampak selalu lebih cerah.

3. Tangani stres dengan bijak

Kalo kita stres, kulit tubuh juga ikutan stres. Makanya pelajari dengan baik cara terbaik kita jika sedang menghadapi rentetan masalah. Coping stress management itu penting banget dikuasai, jadi kita bisa slow but sure meski stres melanda.

4. Menggunakan produk skin care yang tepat

Berlimpahnya produk skin care di pasaran, jujur bikin saya bingung mau memakai produk yang mana. Beragam khasiat yang ditawarkan dan label harga yang tercantum. Jadi, memilih produk skin care jadi PEER banget, khawatir  justru terjebak pada pemakaian produk yang salah.

Berlama-lama di ruangan ber-AC juga bikin kulit jadi kering. Selama di kantor, saya terkadang lupa mengimbanginya dengan banyak minum. Alhasil, kulit saya jadi kering. Masih ada satu lagi masalah kulit saya lainnya. Kalo lagi matahari sedang cerah-cerahnya, terlalu cepet keluar rumah setelah pakai tabir surya. Jadi SPF-nya kurang bekerja maksimal. Resiko wajah terpapar sinar UV pun di depan mata. Huu, saya emang kurang telaten soal menjaga kulit.

Tapii,, bersyukur saat ini ada produk skin care yang bener-bener care sama kesehatan kulit. Moisturiser yang membantu kulit saya agar tidak kering.

Kulit lembut dan sehat jadi bukan sekedar impian lagi.

Sorbolene Moisturiser , salah satu produk skin care yang rumah asalnya ada di Australia. Produk moituriser yang kata saya sangat aplikatif bagi seluruh anggota keluarga. Moitsuriser ini tidak hanya cocok untuk kulit wanita, namun juga bisa digunakan untuk bayi.  Pemakaiannya pun  sangat beragam.

 

Redwin Sorbolene Moisturiser bisa digunakan untuk krim sebelum shaving. Tidak hanya kaki, atau hmm, ketiak, tapi juga bisa diaplikasikan pada wajah. Selain itu  Sorbolene Moituriser juga bisa digunakan untuk membersihkan make up.

Sorbolene Moisturiser ini bebas dari fragrance atau pembuat wangi dan juga bebas penambahan warna. Dan juga bebas paraben. Paraben adalah sejenis bahan kimia yang jika dipalikasikan ke dalam produk skin care menyebabkan meningkatnya resiko terkena kanker. Naah, si pelembab tubuh ini bebas sama resiko itu.

Bagi saya  pribadi, Sorbolene Moisturiser ini cocok untuk kulit sensitif saya. Sensitif ?? Iya, nyamuk, gampang banget jatuh cinta ama kulit saya. Ketika ada di sebuah kumpulan orang, saya akan selalu menjadi yang pertama terkena gigitan nyamuk. Hmm, keselll bgt, kenapa harus saya yang selalu jadi target sasaran gigitan nyamuk.   Tapi yaa,, kalo udah jadi bawaan saya sendiri yang kata orang karena punya ‘darah manis’ ya mau gimana lagi ya kan?..

Tindakan paling tepat menurut saya adalah penanganan setelah terkena gigitan nyamuk. Kemaren tuh, saya penasaran apakah si Sorbolene Moisturiser ini bisa saya gunakan. melihat tulisan yang ada di kemasan, yang katanya bisa mengurangi gatal dan mengandung vitamin E, saya kira gak ada salahnya kalo saya mencobanya. Kalo moisturiser ini bisa juga mengurangi gatal dan mencerahkan kulit dengan kandungan vitamin E -nya why not untuk dipakai terus-terusan. Mengingat saya punya bawaan kulit yang sensitif.

Saya merasakan perubahan positif yang terjadi pada kulit saya saat  menggunakan Sorbolene Moisturiser. Kurang lebih dalam jangka waktu pemakaian selama seminggu terjadi efek yang baik pada kulit saya. Bekas gigitan nyamuk, yang saya terkadang lupa untuk tidak menggaruknya, akhirnya meninggalkan bekas seperti tampak dalam gambar.

Setelah pemakaian Sorbolene Moisturiser selama seminggu, tampak terjadi perubahan pada kulit tangan saya. Noda bekas gigitan nyamuk tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Saya suka sama konsistensi pelembab ini yang pas teksturnya. Tidak kental dan juga tidak terlalu cair. Cepat meresap ke dalam kulit. Dan wanginya juga memberikan efek nyaman bagi saya. Gak ada bau yang terlalu kuat, yang terkadang bikin gak nyaman bagi orang sekitar. So far, saya nyaman-nyaman saja dan seneng sama manfaat yang diberikan bagi kulit saya.

 

Yang bikin lebih menentramkan adalah pelembab ini meski buatan Australia tapi sudah lulus uji BPOM dan juga udah dapat sertifikasi halal dari  AFIC (  The Australian Federation of Islamic Council). Kalo udah sah kehalalannya, jadi gak mikir dua kali untuk memakainya lagi.

Oiya, Sorbolene Moisturiser ini sebelum dipakai, punya lapisan pelindung aluminium foil di ujung tubenya. Jadi, insy terlindung dari penipuan orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Adanya aluminium foil di ujung tube-nya

 

Kalo kamu penasaran dengan Sorbolene Moisturiser ini, kamu bisa beli di gerai gerai dibawah ini:

Buat temen-temen yang juga pengen tau n dapetin info tentang  rahasia kulit sehat dan lembut bisa like dan join fanpage nya Redwin Sorbolene Moisturiser di https://www.facebook.com/RedwinIndonesia.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *