Travelling itu asyik. Dan asyiknya pake banget. Keasyikan saya untuk jalan-jalan, kadang bikin hati keluarga dag dig dug. Iya, Mama saya suka deg deg-an kalo saya telpon beliau, dengan opening yang gak biasa. “Mak… hmm, sibuk gak mak?, ada yang mau saya omongin..”. Kalo udah pake kalimat pembuka kayak gitu, Mama  pasti tau, kalo saya udah lagi jalan kemana. Hmm, maafkan ya Mamaku sayang.

Kekhawatiran Mama menurut saya gak berlebihan sih, masih tergolong wajar. Anak cewek paling besar,  saya suka jalannya emang bikin deg2an, karena biasanya saya izinnya kalo udah sampe ke tujuan travelling. Soalnya, menurut pengalaman, kalo minta izin di awal, permitnya suka lama, dan bahkan malah gak dikasih izin. Hahaha, jadilah saya pilih opsi begini.Jangan dicontoh yak?! 😀

Satu waktu, Mama pernah mengungkapkan kekhawatirannya dengan panjang lebar. Kamu itu perempuan nak, perempuan yang ‘berkeliaran’ tanpa seseorang yang bisa melindungi bisa membahayakan dirimu sendiri, hati mama dan keluarga. Jalan-jalan boleh aja, tapi tetap ingat kalo kamu itu perempuan yang gak bisa bela diri sama sekali. Satu lagi, kalo kamu tiba-tiba sakit, siapa yang jaga, siapa yang bisa mastiin kalo kamu sakitnya gak parah. Kan gak ada.. Ujungnya, mama juga yang khawatir. Hmm, nasehat yang sering kudengar sambil lalu saja.

Sebagai seorang yang suka jalan, tsah. Saya cukup tau n bisa jaga diri untuk jaga kesehatan. Jadii.. kekhawatiran Mama tentang saya bisa jaga kesehatan atau nggak, gak perlu masuk list kekhawatiran. Tapi yaa.. namanya emak-emak kalo gak punya kekhawatiran, gak lengkap namanya. Semuanya udah satu paket sama omelan n khawatirnya.

Untuk urusan sistem imun, traveler itu gak boleh mengabaikan. Jaga kesehatan itu penting banget. Jalan-jalan pasti gak bakal jadi asik dan gak jadi seru, kalo kamu lagi demam tinggi, atau lagi radang tenggorokan, atau kamunya lagi meriang. Yang ada kamu cuma tepar dan meringkuk di tempat tidur. Bakal nyusahin temen kamu juga pastinya. Gak enak banget dong. Waktunya lagi happy happy, kamunya malah ‘merusak’ suasana.

Cara menjaga kesehatan tubuh buat tiap orang pasti beda-beda. Pengen banget kayak orang-orang yang rajin olahraga, lari pagi atau berenang. Tapii, apalah daya kalo emang gak suka, ya gak suka aja. Saya lebih memilih untuk mengkonsumsi suplemen berupa multivitamin agar badan tetap sehat dan fit. Terlebih kalo sedang travelling.

 

Saya percaya dengan multivitamin Stimuno yang sudah teruji klinis. Stimuno terbuat dari ekstrak tanaman Meniran yang memang sudah terkenal manfaatnya. Setelah minum multivitamin ini, daya tahan tubuh terasa meningkat  dan berasa lebih fit lagi untuk jalan-jalan.

 

So, kalo kamu mau traveling, yang wajib itu adalah kamu Ga Boleh Sakit. Kalo udah ngomong tentang kesehatan gak boleh dan gak bisa ditawar-tawar. Sehat itu harus. Bawa selalu teman setia untuk mendukung kesehatanmu. Kalo saya yang suka travelling, multivitamin kayak Stimuno ini must bring item banget. Kalo mau tau banget tentang multivitamin ini kamu bisa langsung aja ke link ini  http://www.serbaherba.com/daya-tahan.

Selamat Traveling Sahabat 🙂