Advertorial

(Ads) 11 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Jika kamu ingin menjadi seorang software engineer, games developer atau system analyst ketika dewasa nanti, tentunya kamu harus menempuh perkuliahan minimal 6 semester di jurusan teknik informatika. Banyak sekali universitas di Indonesia yang bisa kamu pilih, dimana mereka menyediakan program studi teknik informatika, baik negeri maupun swasta. Namun tahukah kamu, di antara sekian banyak kampus teknik informatika yang ada, terdapat setidaknya 14 universitas yang meraih akreditasi A untuk jurusan Teknik Informatika jenjang S-1. Yang mengesankan, 11 di antaranya merupakan universitas swasta terbaik di Indonesia ini. Wow, keren ya. Berikut ini daftarnya :

 

  1. Universitas Bina Nusantara – Jakarta (A-ban-pt-2014)

Jurusan Teknik Informatika di kampus BINUS disebut School of Computer Science (SoCS). SoCS memiliki 4 program penjurusan, yaitu Computer Science, Cyber Security, Game Application & Technology dan Mobile Application & Technology. SoCS BINUS pernah mendapat penghargaan sebagai juara 1 Prodi Unggulan 2014 dari Kopertis III.

pict source: ziuma.com

 2. Universitas Esa Unggul – Jakarta (A-ban-pt-2014)

Teknik Informatika UEU memiliki 5 bidang peminatan, yaitu Artificial Intelligent, Computer Networking, DataBase System, Game and Embedded System Program, serta Software Engineer. Lulus dari kampus teknik informatika ini akan mengantongi Sertifikasi Internasional (Cisco Network Academic Program), Sun Microsystems International Java Programming & Unix, dan SAP Edugate (Fundamental, Financial, Order Fulfillment, Manufacturing, Human Resources, Advanced Business Application Progamming).

 

  1. Universitas Presiden Bekasi (A-ban-pt-2013)

Kampus yang terkenal dengan biaya kuliahnya yang cukup mahal ini membuktikan bahwa biaya mahal tersebut adalah investasi yang sangat besar terhadap lulusan teknik informatika yang handal, kompeten dan mampu bersaing di dunia internasional.

 

  1. Universitas Gunadarma – Depok (A-ban-pt-2015)

Pada dasarnya, disiplin ilmu teknik informatika, sistem komputer dan informasi merupakan bidang dedikasi utama dari pendirian institusi pendidikan Gunadarma sejak 1981.

 

  1. Universitas Atma Jaya (UAJ) – Yogyakarta (A-ban-pt-2016)

Di kampus teknik informatika ini, kamu dapat memilih ingin mendalami mobile computing, soft computing, atau enterprise information system, yang kesemuanya didukung oleh 5 laboratorium yang canggih.

pict source : uajy.ac.id
  1. Universitas Islam Indonesia (UII) – Yogyakarta (A-ban-pt-2015)

Salah satu mata kuliah pilihan pada program studi teknik informatika UII yang jarang ditemui pada kampus teknik informatika yang lain yaitu Informatika Medis.

 

  1. Universitas Kristen Satya Wacana – Salatiga (A-ban-pt-2013)

Kampus ini telah memperbarui akreditasinya dari B menjadi A sejak tahun 2013.

 

  1. Universitas Dian Nuswantoro – Semarang (A-ban-pt-2015)

Jurusan teknik informatika berada di bawah naungan Fakultas Ilmu Komputer. Pada saat ini, Fakultas Ilmu Komputer menjadi yang terbesar di kampus UDINUS ini.

 

  1. Universitas Kristen Petra – Surabaya (A-ban-pt-2014)

Teknik Informatika pada Universitas Kristen Petra ini berdiri sejak tanggal 25 Mei 1998, dengan berfokus untuk menghasilkan lulusan dengan spesialisasi aplikasi dinamis menggunakan infrastruktur jaringan komputer.

 

  1. Universitas Surabaya – Surabaya (A-ban-pt-2014)

Selain Universitas Kristen Petra, kota Surabaya memiliki 1 lagi universitas swasta dengan jurusan teknik informatika terakreditasi A, yaitu Universitas Surabaya (UBAYA).

 

  1. Universitas Telkom – Bandung (A-ban-pt-2016)

Universitas ini masih terbilang muda, berdiri pada tanggal 14 Agustus 2013 yang sebenarnya merupakan penggabungan dari 4 Universitas Swasta, yaitu Institut Teknologi Telkom, Institut Manajemen TelkomPoliteknik Telkom, dan Sekolah Tinggi Seni Rupa dan Desain Indonesia Telkom.

 

Jadi, tidak perlu bingung lagi mau masuk kampus teknik informatika yang mana. Cukup pilih 1 dari 10 kampus di atas, maka kamu akan dapat meraih cita-citamu dengan sukses. Semoga bermanfaat.

One thought on “(Ads) 11 Universitas Swasta dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *