Salah satu acara Talkshow di MUFFEST 2017

Perkembangan muslim fashion belakangan ini sangat pesat. Hal ini seiring dengan cita-cita pemerintah Indonesia untuk menjadikan Indonesia sebagai sentra fashion muslim dunia tahun 2020. Sejak tahun 2012 hingga tahun 2016, produk muslim fashion menunjukkan progress yang sangat signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai belanja ekspor produk fashion yang terus meningkat. Dari nilai belanja 11,8 miliar USD hingga mencapai 16,21 miliar USD. Nilai belanja yang sangat fantastis bukan?

Menilik hal tersebut, Indonesian Fashion Chamber  dan Dyandra Promosindo menggandeng Hijabers Community dan HijabersMom Community untuk menyelenggarakan Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2017 kembali di bulan April ini. Menjadi salah satu undangan di MUFFEST tahun ini, menjadi sebuah kesenangan tersendiri untuk saya secara pribadi. Selain butuh inspirasi untuk membaca atau forecast trend fashion tahun ini, juga turut menikmati pesona kecantikan, desain detail, dan keanggunan hijab dan muslim fashion di tiap-tiap booth.

Sejak tanggal 6 April kemarin, perhelatan MUFFEST 2017 telah berlangsung. Festival ini akan diadakan hingga tanggal 9 April di Assembly Hall, Jakarta Convention Center Jakarta.  Festival ini juga sekaligus memasarkan keunggulan busana muslim Indonesia yang kini sangat menjamur.

Tema MUFFEST tahun ini mengusung konsep “Digitarian : Smart, Young and Ethical Generation”. Tak hanya desainer yang sudah senior, festival muslim fashion ini mengundang desainer muda untuk juga ikut memberikan warna baru dalam dunia fashion muslim Indonesia.

Rancangan gaya konvensional, kontemporer, dan syar’I seperti Irna Mutiara, Hannie Hananto, Monika Jufry, Oki Setiana Dewi, Annisa Hasibuan, Sofie dan sejumlah desainer dari Hijabermom Community juga turut meramaikan festival muslim fashion ini.

Salah satu booth Itang Yunasz di MUFFEST 2017

MUFFEST tidak hanya sekedar fashion event, hal yang ditekankan dalam setiap perhelatan fashion event ini. Namun MUFFEST juga menjadi wadah sosialisasi mengenai fashion movement khususnya terhadap muslim fashion buatan dalam negri. So, siapapun yang hadir ikut serta mengunjungi MUFFEST, tidak hanya akan terpikat pesona kecantikan gamis atau hijab yang dipamer-dagangkan, namun juga diharapkan bisa tercerahkan mengenai muslim fashion yang sedang berkembang saat ini.

MUFFEST 2017 juga menyelenggarakan kegiatan berupa talk show, seminar, dan kompetisi. Kegiatan tersebut berlangsung dengan kerjasama dengan pihak luar seperti Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementrian Perindustrian, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kementrian Perdagangan, Kementrian Pariwisata, serta Kementrian Luar Negri Istanbul, dan juga Wardah sebagai  salah satu brand kosmetika halal sebagai official make up MUFFEST tahun ini. Dengan kerjasama yang saling sinergi diharapkan cita-cita bangsa untuk menjadi sentra fashion muslim dunia tahun 2020 dapat tercapai.

MUFFEST menjadi ajang untuk menampilkan dan menunjukkan kebanggaan terhadap produk kreasi anak bangsa dalam dunia fashion. Shafira, Zoya Elzatta, Dauky juga turut memberikan andil dalam berlangsungnya fashion festival ini.

Buat temen-temen yang jadi salah satu penggemar salah satu brand fashion diatas, silahkan langsung ke JCC. Banyak diskon yang disediakan oleh brand-brand yang memadati booth demi booth. Kalo ketinggalan, pasti nyesel banget deh. Ramadhan dan lebaran udah di depan mata kan? 🙂

Di salah satu sudut exhibition MUFFEST 2017

 

Sponsorship dan Partner Kerja MUFFEST 2017