Lomba Menulis

Memesona itu, Ketika Kamu Mendapat Banyak YESS!!!

Kalau saya sih Yess!!

Pernah dengar kalimat itu pasti dong?! Kalimat yang sering dilontarkan oleh seorang public figure dari salah satu acara pemilihan bakat nyanyi di televisi. Kalimat yang menyatakan setuju untuk sebuah penampilan yang menurutnya memesona atau spektakuler. Sudah ingat dengan acara itu sekarang?

Buat saya dan teman-teman, empat kata itu trend banget. Kalimat yang keluar ketika sedang membutuhkan kalimat persetujuan dari lawan bicara. Saya sich YESS! , biasa menjadi kalimat andalan. Kalo kamu dan teman-teman gitu juga bukan?

Mirip seseorang yang mencoba ikutan adu bakat, tampil memesona itu menurut saya  ketika saya dapat memperoleh YESS dari diri saya sendiri dan YESS dari orang lain.

Sebelum memutuskan untuk tampil dihadapan juri dan penonton se-Indonesia, peserta sudah lebih dahulu mendapatkan YESS dari dirinya sendiri. Peserta telah berhasil meyakinkan dirinya sendiri untuk berani tampil, berani mencoba, memberi kesempatan diri untuk lebih berhasil, mengusir pikiran-pikiran yang merendahkan diri sendiri, serta pikiran-pikiran yang bisa menghambat langkahnya untuk mencoba. Sebelum tiba di hadapan para juri dan penonton, peserta pasti sudah mengantongi YESS dari dirinya sendiri.  Setelah unjuk bakat selesai ditampilkan, giliran juri dan penonton yang memberikan YESS atau tidak. Jika peserta mampu menarik perhatian juri dan mampu tampil memesona, maka ia akan mendapat YESS. Dan tentu sebaliknya. Peserta tidak mendapat YESS saat belum bisa memikat hati para juri.

So, menurut saya tampil memesona itu perlu dua faktor, YESS dari diri sendiri, dan YESS dari orang lain.

YESS dari diri sendiri

YESS dari diri sendiri saat kondisi lapang, saat bahagia, saat menang itu gampang banget bagi saya pribadi untuk dapetinnya. Namun akan berbeda kalo mendapatkan YESS dari diri sendiri  saat dalam suasana hati sebaliknya. Misalnya saat lagi ada masalah, pas galau, lagi bokek hehe, lagi kalah lomba, atau suasana gak enak lainnya. Tapii, bukannya tidak bisa. Hanya butuh waktu sedikit lebih lama saja.

Kalimat-kalimat negatif gampang banget keluar dari mulut dan pikiran. Misalnya saja :

Saat merasa diperlakukan tidak adil dengan yang lebih berpengalaman. Bisa saja muncul perkataan begini,
“Dia kan lebih senior dibanding saya, ya wajarlah.. Tapii kan gak boleh gitu juga..”

Saat merasa diasingkan di tengah wanita-wanita cantik dalam sebuah perlombaan
“Aahh, dia cantik  banget sich, pasti banyak yang milih dia”

Saat ingin mendapat pengakuan dari orang lain, bisa saja merasa seperti ini dalam hati,
“Ini kan sebenernya salah,tapi demi dan demi, ya sudahlah”

Beberapa kondisi diatas, adalah beberapa kondisi yang butuh waktu untuk bisa lebih positif dalam membaca situasi. Ditambah lagi dengan  setan yang suka banget melihat kita tambah down atau tambah terpuruk. Makanya perlu berbenah hati, luruskan pikiran dan berbenah diri untuk bangkit kembali. Dari sekian waktu yang dibutuhkan hingga memperoleh YESS kembali dari diri kita pribadi.

YESS dari diri sendiri itu menurut saya sendiri adalah bentukan dari :

1.Positive thinking dalam segala keadaan

2. Menciptakan bahagia bagi diri sendiri dalam segala situasi

3. Mampu mengusir pikiran merendahkan diri sendiri

4. Mampu dengan lapang menerima perbedaan dengan orang lain

5. Mampu menerima resiko dari setiap keputusan yang diambil

 

Kelima kunci YESS diatas bisa terpenuhi, maka YESS sudah ada dalam genggaman. Ketika saya merasa sudah menjadi “The best of my self” secara fisik dan jiwa, saat itulah saya menemukan YESS secara pribadi.

Momen ini, saya punya stock YESS banyak sekali dari diri saya sendiri. Apa saya bisa dapat Yess dari teman2? 🙂

YESS dari Orang Lain

Teruss, YESS dari orang lain emang penting??

Kalo menurut saya ini penting juga. Karena kita hidup bersama orang lain. Kita saling membutuhkan secara sosial. Kita tidak bisa hidup sendiri bukan?  Kita pasti butuh bantuan, pendapat, dukungan, dan  apresiasi dari orang lain. Khususnya dari pasangan dan keluarga kita. Walo ini bukan harga mati. YESS pada diri dan kebenaran lebih utama dari apapun.

Pentingnya YESS dari orang lain ini semacam pengakuan atau bukti bahwa seseorang itu benar-benar memesona.  Memesona menurut khalayak ramai.

Tambahan nilai YESS dari New Vitalis Body Scent Blossom

Tidak ada catatan pasti dalam sejarah mengenai asal muasal dari parfum. Parfum menurut sejarahnya berawal dari usaha para tabib sejak zaman Mesir. Kala itu tabib mencampur ramuan tanaman-tanaman dan bunga untuk mengawetkan mayat raja. Kemudian produk wangi-wangian ini terus mulai dikembangkan di Perancis, Cina, Afrika, dan Maroko serta Arab. Dulunya, parfum hanya dimiliki oleh orang-orang yang memiliki prestise. Dan Alhamdulillah,  syukur banget sekarang parfum udah jadi milik siapa pun.

Harga yang terjangkau menjadi salah satu tolak ukurnya. Salah satunya New Vitalis Body Scent. Hanya cukup mengeluarkan selembar 20 ribuan, saya sudah bisa mengantongi New Vitalis Body Scent Blossom ke rumah. Masih ada kembalian pula. Hmm, sangat terjangkau bukan?

Saya lebih suka dengan wangi New Vitalis Body Scent Blossom. Wanginya  lembut dan mampu membangkitkan semangat saya. Setelah mencium wangi parfum tipe blossom ini kadar YESS dari diri saya sendiri semakin bertambah. Sangat cocok untuk menjadi booster semangat saya.

New Vitalis Body Scent Blossom menyebarkan semerbak wangi bunga iris, plum, rose yang menyegarkan. Kita tay kalo wangi rose ini sangat banyak dipakai untuk parfum. Wangi rose dianggap mampu menambah keceriaan dan semangat untuk menemani aktifitas sehari-hari. Ditambah dengan aroma vanilla dan musky yang elegan menambah rasa percaya diri saya.

 

Jadi, menurut saya tampil memesona itu ketika kita YESS dengan diri sendiri dan mendapatkan YESS juga dari orang di sekitar kita.

So, Selamat tampil memesona sobat cantik semuanya 🙂

 

#MemesonaItu

#Memesonaitu

8 thoughts on “Memesona itu, Ketika Kamu Mendapat Banyak YESS!!!

  1. Saya yess buat desi hehe, membahagiakan diri sendiri di saat galau itu agak susah buat aku, harus bisa lapang dan menerimanya ya, membuat yess terhadap diri sendiri

  2. yes! yes! yes! 3 yes dari saya hehe

    susah kalau mengantongi yes pas kalah lomba mbak, apalagi macam saya yg gampang banget down. butuh 1-2 hari baru bisa move on biar “yes” nya muncul lagi 🙂

    1. hehehe, makasih banyak yess nya mba. sy jg kdg gt kok mba. manusiawi lah mbae. butuh waktu sedikit lebih lama ya mba 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *