Assalamualaikum Sahabat, ada yang kangen ngeblog nih 🙂 Kali ini sharingnya tentang manfaat kalsium yang akhir-akhir ini sering banget berseliweran di telinga saya. Ada beberapa alasan kuat yang membuat saya sering mendengar kalsium jadi obrolan teman-teman saya.

Satu, beberapa temen saya sedang dalam proses menjadi ibu. Jadi obrolan tentang menjaga kesehatan di bulan-bulan awal atau trimester pertama banyak dibicarakan. Atau jadi nasehat dari temen-temen yang sudah punya anak dan juga dari orang tua. Saat proses kehamilan, asupan kalsium penting banget untuk dipenuhi. Karena antara ibu dan calon baby sedang rebutan kalsium. Janin lagi butuh-butuh2nya kalsium untuk pembentukan tulang, kaki, tangan, punggung dan tempurung kepala. So, setuju banget dong ya sekarang, kalo kalsium ini penting banget untuk ibu hamil.

Alasan yang kedua adalah, beberapa temen saya sedang memutar otak dalam memberi nutrisi yang lengkap kepada anak-anak balitanya. Pada umur 2 tahun ke atas, anak-anak biasanya udah mengenal picky eater. Mereka udah jadi pemilih makanan. Hanya memakan apa-apa saja yang mereka pengen saja. Kalo makanan yang mereka suka termasuk makanan yang bermanfaat, it’s okay saja. Tapi justru yang banyak terjadi sekarang adalah anak-anak suka makan jajanan yang kandungan gizinya sangat rendah.

Alasan ketiga, keluhan sakit dari beberapa keluarga yang juga didukung karena faktor U. Usia dewasa dan lanjut bukan alasan untuk tidak mengkonsumsi makanan sehat. Semangat untuk tetap sehat harus tetap terjaga, agar terus bisa menikmati bahagia di hari tua. Dan yang pasti, tidak menjadi beban fikiran untuk keluarga. Menurut penelitian, asupan kalsium akan semakin meningkat seiring dengan meningkatnya usia lho.

Ini nih data kebutuhan kalsium kita :

  • Bayi usia  0-5 bulan : 400 mg
  • Bayi  usia 6-12 bulan : 600 mg
  • Anak usia 1-10 tahun :  1.300 mg
  • Remaja usia 11-24 tahun : 1.000 mg
  • Dewasa usia 25 – 50 ke atas : 1.200 mg

Sekarang udah kebayang khan ya, pentingnya kalsium buat tubuh.

Berhubung udah tau urgentnya asupan kalsium, mau tau atau mau tau banget manfaat kalsium bagi tubuh 🙂

Ini dia nih, manfaat kalsium buat tubuh :

  1. Mencegah tulang keropos
  2. Mempermudah proses tambah tinggi badan, bagi yang masih dalam usia pertumbuhan tentunya ya 🙂
  3. Memperkuat gigi
  4. Membantu menjaga tekanan darah
  5. Melindungi otot jantung
  6. Membantu pembekuan darah
  7. Membakar lemak
  8. Membantu perjalanan zat gizi
  9. Mencegah darah tinggi
  10. Mengurangi sindrom menstruasi
  11. Melancarkan fungsi otak
  12. Mencegah kanker usus
  13. Mencegah batu ginjal
  14. Mencegah darah tinggi
  15. Mengurangi kram selama hamil
  16. Memproduki enzim dalam tubuh
  17. Membantu proses pembuahan
  18. Dan masih banyak lainnya

Wiiihh banyak banget kan manfaat kalsium bagi tubuh. Pastikan saja kita bisa memenuhi kebutuhan tubuh untuk zat gizi satu ini ya.

Pe-er kita selanjutnya adalah tau darimana sumber zat gizi kalsium ini. Kalo gak tau, gak bakal dikonsumsi ya kan?

Kalsium bisa kita dapatkan dari beberapa makanan yang sering kita konsumsi sehari-hari, misalnya saja: kacang-kacangan, brokoli, bayam, rumput laut, tahu atau tempe. Dari jenis makanan hewani, kalsium dapat kita peroleh dari ikan dan  kerang. Oiya, kita juga dapat tambahan asupan kalsium dari sereal dan roti.

Oiya, sebagai tambahan saya punya cara praktis agar temen-temen gampang dan praktis dalam pemenuhan asupan kalsiumnya. Kini telah hadir Crispy Ikan Sipetek (CIS) .  CIS adalah 100 % ikan mungil yang sudah terjamin kandungan protein dan kalsiumnya.

Solusi banget kan buat memenuhi kebutuhan kalsium. CIS ini praktis n cocok  banget buat anak kosan atau kamu yang masih jadi mahasiswa, wanita karier, perempuan, ibu rumah tangga dengan anak yang susah makan ikan. Kini balita juga bisa dengan mudah  mendapatkan manfaat protein dan kalsium tanpa harus takut tersedak duri.

 

Crispy ikan sipetek si 100 % baby fish

 

Crispy Ikan Sipetek 85 gram

 

Untuk info lebih lanjut, kunjungi saja instagram @babykriuk ya

Salam tetap Sehat!!