Kalo hidup itu boleh iri gak sih?

Ada yang bilang iri itu tanda tak mampu. Iri itu hanya menambah penderitaan hidup saja. Iri itu gak baik. Iri itu inilah itulah. Kalo menurut teman-teman iri itu baik ato nggak?

Kalo menurut saya ni ya, Iri itu… benar banget tanda tak mampu, karena kalo kita mampu seperti orang lain, kita gak akan iri. Tul  kan?

Iri itu menambah penderitaan kita saja. Iya, kalo persepsi iri dalam diri kita salah. Iri kepada kebaikan, itu baik dan sah-sah saja. Tinggal masalah mengelola iri-nya yang  perlu kita luruskan. Misalnya saja, saya iri dengan kids zaman now yang punya prestasi-prestasi kece. Saya iri banget. Masa muda saya kemana dulu. Kok gak bisa sehebat dan sekece mereka. Pengennya bisa menyelesaikan masalah yang dialami masyarakat. Pengennya bisa menjadi penemu alat tertentu. Pengennya bisa lebih banyak bermanfaat untuk orang banyak. Dan, saya iri sama pemuda-pemuda hebat sekarang.

Tuuch, iri gak selamanya buruk kan? Iri itu kalo dikelola dengan baik, maka akan berubah menjadi energi positif. Kayak iri yang satu ini nih.

Akan ada perhelatan akbar dari IWIC 11.

Apa itu IWIC 11?  

 

Kepanjangan dari IWIC ini adalah Indosat Ooredo Wireless Innovation Contest. IWIC merupakan program tahunan dari Indosat. Dan tahun ini sudah yang ke-11. Uwooo, kereen yaaa! IWIC sendiri adalah lomba ide aplikasi mobile (mobile apps). Buat temen-temen yang punya ide kreatif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat  atau solusi atas sebuah permasalahan sehari-hari bisa banget untuk ikut lomba keren ini. Ide-ide keren itu nanti akan diubah ke dalam produk digital atau aplikasi, sehingga manfaatnya lebih terasoooo. Mantap khaaan!!.

Tujuan IWIC

Tujuan dari lomba ini adalah untuk mendorong motivasi masyarakat Indonesia dari semua kalangan dan tak terbatas usia. Untuk menjadi apa?.. Untuk menjadi bagian atau person inisiator, ideator, dan pencipta aplikasi mobile.  Mau doong, nanti hasil aplikasinya nanti didownload orang banyak dan bisa menjadi penghasilan tambahan. Ada yang mau atau mau banget? 🙂

 Kategori lomba IWIC 

Ide kreatif dan aplikasi yang temen2 perlu fikirkan adalah yang berhubungan dengan hal berikut :

  • entertainment
  • utility
  • media (social media)
  • special needs

Peserta IWIC, siapa saja?

  • Kids dan Teen
  • Beginner
  • Professional
  • Women dan Girls

Kenapa temen-temen harus ikutan IWIC?

Kalo temen-temen ikutan event ini, banyak banget lho yang didapetin. Mulai dari uang ratusan juta rupiah buat pemenang, teruus akan mendapat bimbingan  langsung dari para mentor-mentor  ahli, pengalaman tak terlupakan, dan bahkan ada juga lho tambahan biaya pendanaan untuk ide kreatifmu.

Deadline IWIC  

Ide-ide kreatif temen-temen ditunggu sampai tanggal 20 November ya, langsung saja submit ke indosat ooredo.

Yuk tunggu apalagi, segera temukan ide kreatifmu dan segera submit sebelum deadline ya. Ssst, masih ada 3 hari lagi untuk menyelesaikan  semuanya. 🙂