Kids zaman now.

 Tiga kata yang sering banget kita denger saat ini.  Setiap hal di sekitar kita  selalu dihubungkan dengan 3 kata tersebut. Banyak meme, vlog ataupun video yang menceritakan perbedaan antara people zaman angkatan babe dengan anak-anak sekarang yang juga dikenal generasi micin.

Pencarian saya di google ditemukan hampir 3 juta postingan yang menceritakan  tentang hal ini.

Tak ketinggalan dunia bisnis, ada beberapa tempat nongkrong yang menggandeng kata tersebut, menjadi nama cafenya. Dengan harapan akan menjadi pemancing dan penarik anak-anak untuk bisa nongkrong di tempatnya.

Selain itu, banyak juga meme yang bertebaran di internet. Ada yang bikin ketawa, terkadang miris, atau bahkan tepok jidat liat perilaku kids zaman now.

Kalua zaman now, apa-apa harus tetep eksis. Ada pemboman, malah dibuat background foto. Gak takut apa ya?

Kids zaman now

Lagi mau mulai makan, bukannya berdoa, malah harus di foto dulu. Cekrek, upload, dan makan. Pas makan pun masih sibuk bales-balesin komen. Lupa sama teman yang ada dihadapan. Biasanya sama-sama lupa sich. Karena dua-duanya sibuk ngeksis. Huhuhu. Saya juga terkadang begini nich sama temen.

Perubahan adalah keniscayaan. Hal yang tak bisa terhindari. Perubahan punya dua sisi mata uang, baik dan buruk jadi satu paket lengkap. Banyak hal buruk yang dibawanya, sebaliknya banyak juga prestasi yang bisa dihasilkan anak zaman sekarang.

 

Kalo kata John F. Kennedy, "Change is the law of life. And those who look only to the past or present are certain to miss the future."

Semua akan mengalami perubahan, hanya satu yang tidak. Perubahan itu sendiri. Kalimat yang menguatkan bahwa perubahan adalah sebuah keniscayaan. Siapa yang terus melihat ke belakang atau saat ini saja, maka bersiaplah untuk kehilangan masa depan. Sedih kan, kalo udah ngomongin masa depan suram?

Kalo masa kecil kurang bahagia sich gak apa-apa, kita bisa membayarnya di masa depan. Tapi berbeda kalo kita udah ngomongin masa depan. Masa depan harus lebih baik dari hari ini. Kalimat yang selalu mendorong kita untuk lebih baik, dan terus mengikuti arus perubahan.

Manteman, udah siap untuk berubah?

Zaman now, tiada hari tanpa gadget 

Siapa yang gak punya gadget saat ini?

Mungkin hanya nenek-nenek yang udah berumur 102 tahun kayak nenek saya saja. Selebihnya malah punya lebih dari satu gadget.

Ya, gadget itu udah jadi satu kebutuhan yang bisa dibilang sifatnya wajib, apalagi untuk kids zaman now.   Tiada gadget, gak usah berangkat ke sekolah sekalian. Urusan sekolah jadi urusan ke sekian. But, gadget is still and always number one. Kalo kamu eksis, berarti kamu bisa hidup zaman now.

Saatnya saya memperkenalkan gadget yang cocok untuk memenuhi kebutuhan zaman now. Namanya ASUS VIVO Flipbook  TP 410. Biar lebih akrab, saya sebut Asus flipbook aja ya. 🙂

Spesifikasi

Operating System Windows 10

Layar : resolusi Full HD (1920x1080) piksel

Desain : berbalut metal bergaya hairline design

Dukungan port : card reader, micro HDMI, dan tiga buah USB 3.0

Warna : grey

Screen size : 13 inchi

Display size : 14 inchi

Screen : Nano edge display

Berat : 1,6 kg

Ketebalan : 14,8 mm

Kapasitas memory : 4 Gb

Kapasitas Hard disk : 500 Gb

Harga : 10.040.000

Keunggulan Asus VIVO Flipbook  TP 410

Laptop 2 in 1 ini termasuk laptop yang memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan zaman now. Ini dia 11 keunggulannya :

  1. Bisa digunakan dalam 4 bentuk

Yakin dalam 4 bentuk? Iya, bisa dipakai sebagai tablet. Tiga bentuk lainnya adalah dalam laptop biasa, laptop 360 derajat dan standing display.

  1. Menggunakan processor Intelcore i7-7500U

Keunggulan processor Intelcore i7-7500U ini antara lain:

  1. Kode U pada akhiran prosesor tersebut juga menandakan bahwa chip tersebut adalah hemat daya atau ultra low power.
  2. Prosesor tersebut memiliki kecepatan hingga 3,5GHz dengan teknik fabrikasi 14nm.
  3. Sangat hemat daya sebab memiliki nilai TDP hanya 15 watt.
  4. Graphic card menggunakan GT 930MX dengan video memori 2GB dari Nvidia
  5. Bisa banget untuk multitasking
  1. Sudah terinstall dengan windows 10 original

Asus dalam kerjasamanya dengan Microsoft sehingga menghadirkan 100 persen Windows di Asus Vivo Flipbook TP 410. Laptop 2 in 1 ini dilengkapi dengan edisi terbaru dari windows, yaitu windows 10 original. 

  1. Nano edge display

Tampilan Full HD dengan wide-view 178 technology untuk memastikan bahwa warna dan tingkat kontras tetap hidup dan nyata.

  1. Ultra –accurate touch

Touch screennnya dilengkapi dengan tingkat sensor tinggi, 6 mm intervals,  sehingga sentuhan halus pun dapat dideteksi.  Manteman juga bisa menggunakan Asus Pen untuk screen nya.

 

  1. Memiliki dua buah storage

Kapasitas storage bertipe Solid State Drive sebesar 256 GB, sementara untuk HDD berkapasitas 1TB yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk menyimpan berbagai file dan dokumen besar.

  1. Dilengkapi dengan backlit keyboard

Backlit keyboard maksudnya adalah background light keyboard yang memungkinkan kita untuk tetap bisa bekerja saat kondisi kurang cahaya.

  1. Sonic master for incredible sound

 

  1. Dilengkapi dengan baterai yang berteknologi

ASUS Battery Health Charging technology, teknologi ini memperpanjnag masa pakai baterai dan mengurangi resiko kerusakan baterai.

  1. Mendapatkan garansi 2 tahun dari Asus
  2. Ringan

Dengan hanya berat 1,6 kg, laptop 2 in 1 ini akan membuat bawaan tas ransel menjadi lebih nyaman dipunggung.

Seandainya saya punya Asus VIVO Flipbook  TP 410 ini, akan sangat membantu saya dalam 3 hal, yaitu :

  1. Kebutuhan Desain

Dengan menggunakan Asus Pen, saya membayangkan pekerjaan desain saya akan semakin mudah, semakin praktis, dan semakin bergaya. Dengan keunggulan Asus Pen saya berharap rezeki di dunia bisnis fashion akan semakin baik.

Kelebihan Asus Pen

  1. Intuitif : sensitif terhadap perubahan sehalus apapun
  2. Akurat : Meskipun Asus pen digunakan dengan sudut 45 derajat, pen ini tetap bisa berfungsi dengan baik
  3. Hasil gambar atau tulisan smooth saat di zoom
  4. Near Instant response
  5. Bisa dipakai tanpa perlu charge selama 10 bulan

Dengan Asus VIVO Flipbook  TP 410, kebutuhan men-desain dapat terpenuhi. Yess,  Case closed.

  1. Kebutuhan Blogging

Flash blogging event, pasti gak akan saya bisa ikuti. Kenapa? Karena saat saya masih sedang sibuk nyari colokan, teman blogger yang lain sudah menyelesaikan 1 paragraf. Yup, dugaan teman bner. Laptop saya sangat tergantung banget dengan listrik. Kalo gak nyolok, gak bisa nyala lagi. Maklumlah, ini laptop udah berumur 5 tahun, seusia keponakan saya. Bentar lagi masuk SD , hahaha

Masalah kedua untuk kebutuhan blog saya adalah laptop saya gak kuat kalo diajak untuk belajar desain. Suka angkat tangan. Dulu pernah tuch ikut kelas design, tapi ternyata dari awal saya udah gak bisa ikutan belajar. Setelah diiinstall 2 program desain, laptop saya langsung ‘engap’ .  Ya sudah, jadi saya fokus ke hal lain saja, fokus ke makanan dan tempat nongkrongnya saja. 😀

Dengan Asus VIVO Flipbook  TP 410, masalah blogging dapat teratasi dan soft skill terus diasah.  Yess,  Case closed.

  1. Kebutuhan relaxing

Relaxing itu tidak hanya sekedar leyeh-leyeh. Saat relaxing, suka banyak ide terlintas.  Kegiatan relax yang biasa saya lakukan nonton film, maen game, atau wara wiri di akun youtube.

Dengan kemampuan laptop 2 in 1 ini, saya bisa relax dengan banyak gaya. Maklumlah kids zaman now emang banyak gaya, eh kebutuhan maksudnya  😀 😀 😀 

 

Relax dapet. Produktifitas juga dapet.

Life is changing, right?

Ikutan berubah lebih baik di zaman now yuk 🙂

 

 

 

Referensi :

https://hype.idntimes.com/humor/sita-amalia/10-meme-kids-zaman-now-ini-bikin-tepuk-jidat-tapi-juga-ngakak-1/full

https://tirto.id/spesifikasi-vivobook-flip-14-tp410-perangkat-2-in-1-dari-asus-cAL4