Dengan hadirnya internet memang membuka ruang baru yang lebih luas bagi masyarakat untuk saling berkomunikasi dan melakukan berbagai macam kegiatan mulai dari mencari hiburan, hingga untuk menjalankan sebuah bisnis lebih besar lagi jangkauannya, sehingga tidak heran jika sekarang ini masyarakat memiliki kebutuhan yang sangat tinggi akan produk teknologi komunikasi yang dapat mendukung kebutuhan guna mengakses internet tersebut. Tentunya juga harus disertai dengan pengeluaran, diantaranya adalah biaya yang dikeluarkan untuk akses internet dalam bentuk pulsa atau paket data.  Sejalan dengan hal tersebut saat ini,   jual paket internet   udah bisa dimana saja, dan paket data internet dengan seketika bisa masuk ke handphone. Muddah sekali bukan? 🙂

Cara terbaik untuk menghemat pengeluaran internet dibandingkan dengan menggunakan pulsa secara langsung adalah dengan membeli paketan, dengan hal ini memungkinkan mereka untuk jauh lebih menekan pengeluaran, dibandingkan internetan dengan paketan secara langsung. Banyak sekali diantara operator yang memberikan pilihan paket internet murah untuk Anda gunakan, bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakaiannya, agar tidak terlalu melambung tinggi.

Sebagian kalangan, khususnya adalah para pebisnis bahkan lebih senang memanfaatkan adanya wifi dibandingkan dengan menggunakan paketan internet ini, keduanya tentu saja memiliki nilai plus dan minusnya masing-masing, ketahui perbandingan penggunaan internet paketan dengan pemasangan wifi di rumah ini, diantaranya adalah:

  1. Khusus untuk biaya, tentunya pemasangan wifi ini jauh lebih mahal dibandingkan dengan paketan, karena untuk perbulannya masih harus membayar paling tidak minimal biaya 300 ribu rupiah kepada pihak penyedianya, namun dengan paketan internet sendiri maka bisa disesuaikan dengan keuangan yang dimiliki, misalnya adalah Anda hanya mampu membeli dengan nilai 50 ribuan saja perbulannya atau lebih maka tak masalah.
  2. Jarang menemukan pihak penyedia atau yang akan memasangkan wifi ini di rumah, berbeda dengan konter-konter tempat jual paket internet ini, tersedia sangat banyak yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan, kapan ingin ganti provider paketan yang baru atau tidak, sedangkan jika ingin memperpanjangnya juga sangat mudah, yaitu cukup dengan mengetik format dalam bentuk SMS untuk mendaftarkan atau memperpanjang paketan yang sudah ada.
  3. Kecepatan internet untuk pemasangan wifi sendiri tergolong lebih cepat, hal ini dikarenakan sudah ada antena atau saluran yang pasti, berbeda dengan mengandalkan internet kuota atau operator tertentu yang sangat bergantung akan kondisi daerah, cuaca dan sebagainya, sehingga tidak terlalu menjamin kecepatannya, untuk itu harus pilah-pilih operator yang paling tepat.
  4. Sistem penggunaan, faktanya wifi memang memungkinkan untuk dipakai bersama bukan hanya untuk kebutuhan sendiri, siapa saja selama memiliki password, maka memungkinkan mereka untuk ikut serta dalam mengakses internet dengan menggunakan jaringan yang sudah ada secara lebih mudah, namun tidak dengan paketan internet yang hanya bisa digunakan sendiri, namun semakin banyak yang menggunakan jaringan wifi tersebut tentunya akan kian turun kecepatannya.
  5. Jangkauan, seperti yang diketahui bahwa tak semua tempat dapat dijangkau oleh jaringan wifi yang Anda miliki tersebut, berbeda dengan kartu paketan internet biasa yang bisa digunakan kemana-mana, karena provider tersebut akan selalu menyertai Anda. Pada dasarnya wifi ini memang lebih cocok untuk pemakaian satu tempat, contohnya satu keluarga di rumah atau kantor.

Jadi mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan, memutuskan pasang wifi atau paket internetan biasa, lebih mudah memang sekarang ini menemukan tempat jual paket internet, bahkan secara online juga sudah bisa.