Rok panjang (long skirt) sudah jadi salah satu simbol kesopanan wanita. Biasanya hijabers punya banyak koleksi rok panjang. Alasannya biar gak bingung pas mix and match busana sehari-hari. Kini rok panjang tidak hanya dipakai hijabers saja, namun juga para selebriti.

 

Gaya Rok Panjang Selebriti Yang Stylish Abis!

 Selebriti dikenal berkat karyanya, dan juga gaya fashion yang dikenakannya. Beberapa selebriti di bawah ini  suka mengkombinasikan outfitnya dengan memakai longskirt.

 

  • Laudya Cintya Bella. Hijaber stylish ini suka memadukan outfitnya dengan longskirt. Misalnya saja ia suka mengenakan busana pesta nan elegan. Atau di kesempatan lainnya, suka mengenakan atasan kemeja dan blazer, dan memadukannya dengan long skirt mengembang.
  • Raisa Adriana. Penyanyi cantik yang lagi naik daun ini tampil kasual banget. Ia memadukan long skirt dan kaus kausal.
  • Bunga Citra Lestari. Menyukai tampil anggun. Dalam suatu kesempatan menggunakan atasan kebaya modern dan memadukannya dengan rok batik panjang berwarna coklat keemasan.

Tetap Stylish Dengan Rok Panjang

 Rok panjang, tidak hanya disukai para selebritis, tapi kini sudah trend dipakai oleh anak kampus.  Kuliah gak hanya cerita belajar dan ke perpustakaan saja.  Tetapi waktunya ngumpul sama temen-temen yang punya visi masa depan,cita-cita, dan  pastinya buat bereksplorasi dalam berfashion ria. Tapi tetep utamakan kesopanan ya Sahabat 🙂

Katanya nih ya, gaya keseharian di kampus mempengaruhi semangat loh!. Waktu kuliah dulu, saya memang suka pakai rok panjang, dan kayaknya ini dah kostum saya banget. Selain itu suka saya memakai pakaian yang match. Entah kenapa, semakin matching pakaian yang saya kenakan, saya akan semakin PD dalam menghabiskan waktu di kampus. Kalo Sahabat gitu juga gak sih?!..

Buat Sahabat, yang juga pengen pakai long skirt, ini ada beberapa tips mengenakan long skirt agar tetap kelihatan stylish.

  • Pilih tema kasual. Gaya utama yang cocok dipakai ngampus adalah kasual, atau simpel. Karena, tujuan ke kampus itu adalah untuk belajar. Jangan sampai tampil dengan gaya berlebihan. Pilih saja produk dengan bahan denim atau katun. Jangan gunakan bahan kulit, brokat, satin, apalagi metalik.
  • Kenyamanan itu penting. Jangan sampai pergi ke kampus pakai rok yg gak nyaman. Ingat, kenyamanan itu mempengaruhi konsentrasi kita saat belajar loh. Semuanya harus diselaraskan dulu sebelum memilih
  • Mix and match secara tepat. Denim cocok dikombinasikan sama kaus atau jaket bomber. Akan muncul kesan maskulin dari gaya ini. Kalau pengen lebih girly, pakai bawahan flowy dengan blouse, cropped top, serta kombinasikan warna-warna senada.
  • Bermain motif. Gak ada salahnya dong kita tampil lebih ekspresif dengan memilik rok bermotif fresh. Jenis motif yang bisa dicoba diantaranya tartan atau checked print. Motif ini berupa kotak-kotak dan selalu jadi andalan mahasiswa. Bawahan bermotif ini bisa jadi statement gaya semi-kasual loh. Selain itu, ada juga motif floral, atau bunga. Motif ini sebaiknya dipadukan bersama atasan polos ya, supaya gak pusing liatnya. Hehehe.

Uniknya Rok Panjang Motif Batik

 Ada banyak kain nan digunakan sebagai material rok. Salah satunya adalah batik. Sahabat suka batik juga kan?  Nah, sekarang di online shop banyak banget yang jual beragam jenis rok panjang.

Yuk kita liat apa saja jenisnya:

  • Ban tebal. Jenis ini memiliki ban tebal di sekitar perut atau pinggang. Cocok kalau ingin terlihat rapi namun nyentrik.
  • A line skirt panjang. Model ini berbentuk huruf A mengikuti panjang kaki. A line skirt nyaman dipakai karena ujungnya lebar. Pemakainya jadi bebas bergerak meski mengenakan rok.
  • Rok tenun dibuat dengan cara menggabungkan benang secara memanjang dan melintang.
  • Disebut lilit karena cara pakainya dengan melilitkan kain di sekeliling pinggul. Nanti ujungnya diikat menggunakan tali.

Saya coba kenalin rok panjang  produksi Yell’s Unique Jogja ya 🙂 . Rok ini termasuk favorit lho. Produk ini merupakan tipe A line skirt yang terbuat dengan kombinasi kain batik cap dan katun. Coba deh liat gambarnya, unik banget kan? 😉  Ada harga , ada kualitas lah ya Sahabat.

 

Online Shop Rok Panjang Unik Asli Indonesia

Online shop yang pro terhadap pelaku UKM itu tidak banyak. Online shop ini  menghubungkan pengrajin lokal dan konsumen agar lebih mudah dalam berinteraksi dan bertransaksi. Online shop tersebut adalah Qlapa. Situs ini memberikan kesempatan untuk hasil karya kerajinan lokal Indonesia tumbuh lebih besar dan dikenal oleh semua kalangan.

Untuk kualitas, Qlapa menjamin agar Sahabat gak perlu ragu, karena Qlapa sendiri melakukan penyeleksian  untuk barang-barang yang akan display di website. Harapannya, customer akan merasa puas setelah berbelanja.

Qlapa juga menyediakan ribuan produk kerajinan mulai dari pakaian, aksesoris, hingga perabot. Semuanya tentu asli dibuat oleh pengrajin Indonesia. Qlapa menyediakan fitur kustomisasi. Fitur yang akan menyesuaikan permintaan barang sesuai dengan yang diinginkan customer. Ihh, jarang-jarang khan ada yang begini 🙂

Dengan tampilan situs yang menarik, bikin saya mudah mencari barang, bisa melalui fitur search atau kategori. Detail barang ditampilkan lengkap. Kepuasan pelanggan menggunakan sistem rating. Sistem rating dan ulasan akan meningkatkan trust saat sebelum membeli.  Qlapa menjual beragam jenis rok panjang.

Coba aja belanja di Qlapa Sahabat  🙂