Bau tidak sedap yang kerap kali muncul pada lemari baru memang menjadi salah satu masalah yang kerap dialami banyak orang. Tak heran jika bebagai cara pun ditempuh agar bau tidak sedap tersebut pun bisa hilang dari lemari. Bukan tanpa alasan, selain membuat rasa tidak nyaman, bau tidak sedap pada lemari baru juga bisa menular pada pakaian yang ada di dalamnya. Hal ini tentu akan menjadi masalah tambahan bagi kita yang akan memakainya.

Salah satu cara menghilangkan bau tidak sedap di lemari baru dengan paktis dan mudah adalah dengan menggunakan jasa cleaning service. Bukan tanpa alasan, selain memiliki peralatan yang lengkap, jasa layanan kebersihan biasanya juga memiliki ilmu untuk mengatasi bebagai permasalahan kebersihan. Namun demikian, bukan berarti Anda tidak bisa mengatasinya sendiri. Untuk itu, di bawah ini akan kita jelaskan mengenai beberapa hal yang perlu Anda ketahui mengenai cara menghilangkan bau tidak sedap pada lemari baru.

  1. Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Lemari Baru dengan Soda Kue

Soda kue atau baking soda dikenal sebagai bahan yang digunakan atau dicampur pada kue untuk membuat kue mengembang. Namun demikian, soda kue juga bisa Anda gunakan ntuk menghilangkan bau tidak sedap pada lemari baru. Caranya adalah dengan mencampurkan soda kue tersebut dengan air dan diaduk hingga merata. Tuangkan hasil pencampuan tersebut ke dalam botol atau gelas secukupnya dan letakan di sudut lemari. Pastikan campiran ai dan baking soda yang ada di dalam botol atau gelad tidak terlalu banyak agar tidak tumpah dan mengotori pakaian di dalamnya.

  1. Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Lemari Baru dengan Bubuk Kopi

Tidak jauh berbeda dengan penggunaan baking soda atau soda kue untuk menghilangkan bau tidak sedap pada lemari. Dalam penggunaan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tidak sedap di lemari Anda juga harus mencampurnya terlebih dahulu dengan air. Masukan campuran tersebut pada boto ataupun gelas dan letakan disudut lemari. Nah, agar proses penghilangan bau ini maksimal, alangkah baiknya jika Anda mengosonkan lemari terlebih dahulu selama beberapa hari.

  1. Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Lemari Bau dengan Tembakau

Tembakau dikenal sebagai salah satu bahan utama pembuatan rokok yang memiliki wangi khas yang kuat. Dengan wanginya yang kuat tersebut, tembakau rupanya bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada lemari baru. Caranya pun sangat mudah, yakni hanya dengan mencampurnya dengan air sama seperti pada cara pertama dan kedua. Namun, banyak yang mengatakan jika cara yang satu ini membutuhkan waktu yang lebih lama dari cara lainnya.

  1. Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Lemari Baru dengan Irisan Sabun Mandi

Selain menggunakan tembakau, cara menghilangkan bau tidak sedap di lemari baru juga bisa dengan memanfaatkan iisan sabun mandi. Dengan kekuatan wangi dan bahan kimia yang terkandung di dalamnya, sabun mandi diyakini bisa membasmi bau tidak sedap di dalam lemari baru. Caranya pun sangat mudah, yakni hanya dengan mengiris atau memotong sabun mandi dan meletakannya di sudut lemari. Cara ini banyak disebut cukup ampuh, karena hanya membutuhkan waktu 24 jam agar diperoleh hasil maksimal.

  1. Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap di Lemari Baru dengan Parfum

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang paling mudah dan praktis dari beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya. Pasalnya, dengan menggunakan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot mencampur atau mengaduk atau bahkan mengiris bahan-bahan untuk menghilangkan bau. Anda hanya perlu menyemprotkan parfum pada sebuah kapas dan meletakannya di dalam lemari. Tunggu beberapa saat dan bau tidak sedappun akan menghilang.

Nah, demikian beberapa cara menghilangkan bau tidak sedap di lemari baru dengan mudah dan ampuh. Lemari baru memang terkadang memiliki bau yang sangat menyengat dan membuat tidak nyaman. Bahkan tidak jarang bau tidak sedap yang dimiliki lemari baru tersebut juga bisa menyebar ke seluruh ruangan.