Australia Bukan Cuma Sydney, Wajib Jelajahi Pulau Rottnest yang Memesona

sumber foto : rottnestfastferries.com.au

Sudah pernah berpetualang ke Australia? Kalau belum, nggak ada salahnya untuk mulai atur strategi berburu tiket Garuda Indonesia dengan harga promo agar bisa backpacing ke sana. Buat yang sudah pernah, kamu harus kembali lagi kalau belum mengunjungi Pulau Rottnest.

Pulau Rottnest adalah sebuah pulau indah di lepas pantai Australia Barat. Letaknya sekitar 19 kilometer dari Kota Fremantle. Untuk mencapainya, kamu harus menggunakan transportasi air, seperti kapal feri atau kapal pribadi. Tapi bila punya uang agak berlebih, boleh juga coba pesawat yang tentunya lebih cepat. Kenapa harus Pulau Rottnest? Karena ada keindahan yang harus diulik oleh setiap traveler yang berkunjung ke Benua Hijau ini.

Ketemuan dengan Hewan Paling Happy Sedunia

sumber foto:experienceperth.com

Bukan cuma manusia yang bisa bahagia. Hewan pun juga bisa happy, dan salah satu yang paling bahagia bisa kamu temukan di Rottnest dengan bermodal tiket Garuda Indonesia-yang fasilitas penerbangannya-juga bikin kamu happy. Hewan itu adalah Quokka, endemik khas Australia yang cuma bisa kamu temukan di pulau ini.

Untuk menemukan Quokka, dari pelabuhan kamu harus melanjutkan perjalanan ke pusat kota di Pulau Rottnest. Lakukan dengan berjalan kaki dan Quokka bakal terlihat di mana-mana. Sekilas, tampilannya seperti kanguru, juga dengan kantong di perut yang digunakan untuk membawa anaknya. Hanya saja ukuran Quokka lebih kecil, kira-kira sebesar kucing.

Hewan ini disebut paling bahagia di dunia berkat sebuah foto yang jadi viral di dunia maya. Foto itu menunjukkan Quokka yang seperti tersenyum. Selain lucu, Quokka juga ramah pada manusia. Tapi ada peraturan yang melarang wisatawan untuk memegang atau memberi makan. Kalau dilanggar dan ketahuan, siap-siap kena denda.

Pantai-Pantai Indah di Penjuru Pulau

Sumber foto:Andrew Gregory

Nggak perlu jauh-jauh mencari pantai indah di Pulau Rottnest. Bahkan ketika masih berada di dermaga pelabuhan pun, kamu bakal langsung disambut oleh laut biru berpasir putih. Ada sekitar 63 pantai yang ada di pulau ini yang bisa kamu tuju untuk berenang, berselancar, snorkeling, memancing, atau sekadar bersantai. Kamu bisa memanfaatkan bus Island Explorer untuk menjangkau semua pantai tersebut.

Melihat Ikan Paus

Sumber foto:rottnestfastferries.com.au

Perairan di Pulau Rottnest juga sering dihampiri oleh ikan paus bungkuk dan paus sikat. Sekitar bulan April, mereka akan melakukan migrasi dari selatan ke utara untuk mencari makan, sekaligus berkembang biak di Samudera Hindia. Kemudian mereka akan kembali terlihat dari akhir Agustus hingga November, sebagai bagian dari perjalanan pulang mereka ke selatan, tentunya dengan tambahan anggota keluarga, yaitu ikan-ikan paus kecil yang baru lahir. Tempat terbaik di Pulau Rottnest untuk melihat mereka adalah West End Boardwalk.

Segera kunjungi pameran-pameran pariwisata Australia untuk mengetahui lebih banyak tentang Pulau Rottnest. Jangan lupa, berburu tiket Garuda Indonesia dan booking hotel jauh-jauh hari untuk mendapatkan harga yang lebih bersahabat.