TRAC : Pilihan Rental Mobil Saat Libur Lebaran

Mudik atau Libur Lebaran

Padangsidimpuan, kampung saya, merupakan sebuah wilayah yang posisinya berdekatan dengan tiga kota besar. Medan, Pekanbaru, dan Padang. Dilihat dari segi geografis, Padangsidimpuan merupakan daerah strategis untuk bisnis transportasi. Lalu lintas dari dan menuju tiga kota besar tersebut tergolong  sangat tinggi.

Teringat waktu saya kuliah dulu, saya rajin banget bandingin harga tiket pesawat dari Jakarta ke tiga kota tersebut.  Mana yang lebih murah, itulah yang dijadikan pilihan. Soal kenyamanan, udah urusan kesekian. Pokoknya bisa sampai ke rumah dan berkumpul bersama keluarga besar adalah kebahagiaan yang tak bisa tergantikan.

Masalah mudik, tidak sampai urusan pesawat saja. Lokasi kampung saya yang berada di tengah-tengah 3 wilayah kota besar, mengharuskan saya untuk tetap memakai jasa transportasi darat selanjutnya. Menempuh perjalanan selama kurang lebih 10 jam perjalanan harus saya lewati. Mau tak mau, saya harus menggunakan jasa transportasi darat berupa travel car atau rental car untuk sampai ke rumah.

Kalo pulang kampung, selain  harus sedia duit yang cukup, juga harus sedia ketahanan fisik yang mumpuni selama dalam perjalanan.

Pengalaman berkali-kali naik travel car di daerah saya, membuat saya hafal mana travel agent yang cukup nyaman buat saya, mana pelayanannya yang ramah, mana pengaturan seat penumpang yang baik, dan mana travel agent yang bisa in time sampai ke bandara.  Namanya kita penumpang, pasti ada saja yang menjadi kelemahannya. Misalnya mobilnya ada kecoanyalah, jok kursinya udah gak empuk lagi, Mba-mba  resepsionis yang gak ramah, perempuan dan perempuan diusahakan duduk saling bersebelahan jika berangkat buka bersama muhrim, dan mana agent travel car yang cuma omong doang sampai in time di bandara. Banyak banget ya sisi yang harus diperhatikan saat menjalankan travel car.

Tapi ya, karena saya butuh, ya mau gak mau 🙂

Setelah menikah, momen pulang kampung mengalami perubahan. Sangat berbeda. J J  Suami Alhamdulillah ada rezeki untuk menggunakan rental car. Saat saya dan suami menggunakan rental car yang lumayan sudah punya nama besar di kampung saya. Saya mendapatkan infonya dari Tulang (Paman) saya yang lumayan sering melakukan perjalanan.

Dengan menggunakan rental car tersebut, kondisi mobil bersih, performa mobil  rental lebih prima. AC mobil dingin. Jok kursi empuk. Pelayanan resepsionis ramah. Perjalanan selama 10 jam menjadi lebih nyaman. Nyaman di dalam mobil, juga nyaman ketika meminta untuk berhenti di Mesjid ketika waktu sholat tiba. Dan Alhamdulillah perjalanan pun aman sampai ke rumah.

Berawal dari kebiasaan naik travel car atau rental car untuk mudik, transportasi darat ini menjadi suatu kebutuhan saya dan keluarga saat pulang kampung.

Terkait kebutuhan mudik ini, saya sangat senang sekali bertemu TRAC saat even blogger kemarin di Ocha Bella Café. Setelah menikmati iced tea nya yang nyesss banget apalagi abis panas-panasan naik ojek online, saya langsung tanya2 ke booth TRAC.

Alternatif  Rental Mobil yang Aman dan Nyaman

Setelah cerita-cerita tentang lokasi kampung saya, dan kondisi mudik yang saya alami setiap tahunnnya, Mba Desy (kalo gak salah) dengan senang hati menjelaskan tentang program serta promo TRAC.

Bebas berkonsultasi di booth TRAC

Berdasarkan hasil konsultasi, saya dan teman-teman yang mungkin punya kampung sama seperti saya, bisa melakukan hal berikut ini, untuk menggunakan jasa TRAC.

  1. Silahkan menghubungi TRAC pusat (Jakarta) agar disediakan mobil yang bisa dirental mulai dari bandara hingga menuju kampung. TRAC pusat akan berkoordinasi dengan TRAC cabang agar order rental mobil segera diproses.
  2. Silahkan menghubungi TRAC di setiap cabang yang tersedia di setiap kota besar. Dalam kasus saya, bisa menghubungi canag TRAC di Medan, Padang, atau Pekanbaru. Kemudian silahkan melakukan pemesanan mengenai jenis mobil dan lama rental.
  3. Rental mobil bisa dilakukan sejak turun dari bandara hingga sampai ke rumah. Atau bisa juga dilakukan perpanjangan masa rental, jika membutuhkan mobil selama libur lebaran di kampung. Jadi gak ribet lagi untuk mencari rental-rental mobil selama berada di kampung. Biasanya kalo udah lebaran, susah banget dapet rental mobilnya memang.
  4. Pastikan pemesanan mengenai jenis mobil rental dan lama menggunakannya.
  5. Udah deh, itu aja 🙂

 

Promo Paket Sewa Mobil Early Bird TRAC

Promo early bird TRAC

Oiya, untuk mendukung kebutuhan yang mau mudik tahun ini, TRAC memberikan harga early bird yang berlaku mulai dari 1-31 Mei 2018, dengan periode pemakaian 3-24 Juni 2018.

Pas banget ya, sama waktunya mudik 🙂

Sebagai tambahan informasi, promo TRAC ini berlaku untuk layanan sewa mobil pada 2 jenis mobil rental lepas kunci : Mobil Toyota Avanza dan Toyota Innova.  Yang udah gak sabaran pengen ikutan harga early bird, bisa langsung kunjungi website TRAC untuk informasi lebih lanjut ya 🙂

TRAC – Astra Rent a Car  Melayani Personal Rental

Selain rental mobil, TRAC juga melayani personal rental. Cerita pengalaman personal rental di- sharing oleh Mba Falla Adinda. Selain seorang seorang blog traveller, Falla juga berprofesi sebagai seorang dokter.

Memiliki pengalaman tidak melakukan travelling selama 27 tahun, Mba Falla menyalurkan hobinya ini setelah menikah. Tempat travelling pertamanya adalah di Maldives. Tempat yang luar biasa cantiknya.

Karena sering ke luar kota melakukan travelling, Mba Fala jadi sering membutuhkan rental mobil. Selain itu Mba  Fala juga menggunakan TRAC untuk kebutuhan personalnya.  Fasilitas yang ada di mobil TRAC nya juarak. Udah  wangi, jok kursi nyaman, ada WIFI, gak lupa tongsis, sedia permen. Kekinian banget deh. Drivernya juga professional. Jadi saat macet, gak perlu khawatir. Sampai ke tujuan dengan waktu yang in time.

Cobain deh mobil TRAC, tambah Mba Falla.

Alternatif Mudik Dengan TRAC Bus Service

 

Buat temen-temen yang mau menggunakan bus untuk mudik atau lebaran, bisa menggunakan fasilitas TRAC bus service.

TRAC Bus service memiliki kelebihan :

  1. Tepat waktu dan respon cepat
  2. Mengutamakan keselamatan penumpang / tersedianya seat belt
  3. Bus yang nyaman dan dilakukannya perawatan serta pemeriksaan yang rutin
  4. Supir yang profesional dan terlatih untuk melayani penumpang
  5. Mengutamakan kepuasan dalam pelayanan

Unit bus yang disediakan sangat banyak jumlahnya mulai dari luxury bus series (kabarnya ini pernah dipakai desainer Dian Pelangi) , big bus 48-59 kursi, medium bus 29, 31, 35 kursi, shor bus premium 13 dan 15 kursi, hingga coaster premium 18-23 kursi. Kayaknya coock banget nih direkomendasiin buat temen2 atau adik kelas yang pengen pulang kampung J.

Selain mudik, bus TRAC juga melayani paket wisata dengan tujuan Bandung, Surabaya-Malang, Cirebon, Rafting Citarik, dan petualangan safari. Yang lebih serunya, buat temen-temen yang mau arisan atau bukber bersama keluarga atau kolega bus TRAC juga menyediakannya.

Banyak banget ya fasilitasnya.

Untuk reservasi bisa menghubungi call center  di :

(021)2983 5555 untuk wilayah Jakarta

(031) 871-1818 untuk wilayah Surabaya

Selamt mempersiapkan mudik teman2 🙂