Kaos anaknya bagus ya Kak..”, komentar salah satu keponakan saat lebaran beberapa tahun yang lalu.

Tulisan dan gambarnya bisa buat anak-anak belajar” , tambahnya.

Kreatif dan islami, warnanya cerah. Seger liatnya”, tak henti ia berkomentar.

Saya duduk diantara mereka. Tersenyum mengiyakan. Dan ia bukan komentator pertama yang saya dengar, setelah Shanza masih memakai kaos Afrakids di hari ke-5 lebaran. Keluarga yang datang bersilaturahmi biasanya tanpa absen mengomentari kaos yang dikenakan adik kakak tersebut.

Ujung-ujungnya pasti nanya, beli dimana? Harganya berapa?

Naaahh, itu waktunya saya angkat bicara. Hehe.

Beli di saya saja kakaaa.. 🙂 🙂 

Afrakids, saya mengenalnya sebagai kaos anak muslim nomor 1 di Indonesia. Kualitas jahitan kaosnya jangan ditanya. Kamu yang akan jadi bosan, saking awet dan kuatnya si jaitan kaosnya.  

Saya sampai pernah mau beli yang ukuran XL untuk dipakai sehari-hari. Tapi itu duluuu, saat ukuran badan masih langsing. Buat temen-temen yang masih belum kenal dengan Afrakids, ini saya coba sharing ya 🙂 

Kenapa harus pilih kaos AFRAKIDS?, ini dia 7 alasan terbaiknya,

 

  1. Afrakids, solusi kebutuhan keluarga muslim masa kini

 

“Anza toyat duyu bou..!” bahasanya Shanza masih belum fasih. Shanza namanya. Katanya, ia hendak sholat dulu. Usianya kurang dua tahun. Setelah dipakaikan baju oren yang bergambar tahapan gerakan sholat dari Afrakids, Shanza langsung ruku’ dan sujud meski masih belum kondisi sempurna. Di waktu yang lain, Shanza sudah ingat untuk mengucapkan bismillah sebelum makan, dan mengucapkan Alhamdulillah setelah selesai makan.

Sebegitu mudahnya mengajarkan nilai ajaran islam untuk anak-anak. Menggunakan cara visual, lewat buku berwarna, mainan berwarna, dan tambahannya kaos berwarna.  Anak-anak lebih gampang tertarik pada benda-benda yang warnanya seru dan menarik. Anak-anak juga lebih mudah belajar lewat kebiasaan yang ia lihat terus-menerus secara berulang-ulang.

 

Kebiasaan sholat misalnya. Sholat yang minimal kita kerjakan 5 kali dalam sehari, bisa tertanam secara bawah sadar di dalam diri anak-anak. Terkadang anak-anak yang justru malah mengingatkan kita untuk melaksanakan sholat setiap mereka selesai mendengarkan panggilan adzan. Astaghfirulloh..

Tahapan gerakan sholat yang menjadi konten edukasi di kaos Afrakids menjadi nilai tambahan plus yang memudahkan  orang tua atau anggota keluarga lainnya dalam mengajarkan gerakan sholat yang sudah menjadi bagian dari seorang muslim.”

Kaos Afrakids selalu menghadirkan konten dan desain edukatif yang berisi nilai-nilai islam. Dengan begitu orang tua zaman now bisa lebih mudah mengenalkan aturan islam lewat  keseharian.

 

Orangtua memegang kunci perubahan di masa sekarang, sementara anak adalah pemegang perubahan di masa depan. Maka itu, perubahan yang dimulai dari keluarga akan mencakup perubahan masa kini dan masa yang akan datang AfraKids

  1. Afrakids, Kualitas bahan kaos terbaik

Anak-anak termasuk salah satu konsumen yang rentan terhadap perubahan. Salah satu hal yang mengakibatkan iritasi atau alergi pada kulit anak adalah bahan pakaian yang dikenakan.

 

Bahan pakaian, terkhusus bagi anak-anak idealnya yang membuat anak-anak nyaman dalam kondisi apapun. Nyaman untuk belajar, nyaman saat bermain, dan nyaman saat tidur. Sehingga waktu mereka untuk bereksplorasi dan belajar lebih maksimal. Jika anak-anak nyaman, maka akan berbanding lurus dengan kenyamanan orang tua saat bekerja.

 

Indonesia memiliki iklim tropis, dan cenderung mengalami panas sepanjang tahunnya. Katun adalah salah satu bahan yang  aman dan nyaman digunakan menjadi bahan utama pakaian. Bahan katun dapat mengurangi kelembaban dan mampu menyerap keringat dengan baik.

 

Bahan katun memiliki ragam yang banyak. Kaos Afrakids menggunakan bahan katun terbaik, namanya cotton combed 24S dengan kualitas terbaik.

 

Sekedar informasi tambahan, cotton combed sendiri punya banyak jenis. Setiap nama bahan cotton combed  pasti diikuti oleh angka dari 20-40, serta diikuti  huruf ‘S” yang berarti menggunakan jarum single atau “D” yang menggunakan jarum ganda (double) . Cotton combed 24S berarti  bahan katun yang memiliki ketebalan benang 24 dengan gaya rajutan single knit. Kombinasi angka tersebut menghasilkan bahan kaos yang memiliki ketebalan sedang dan nyaman dipakai. Cotton combed 24S hangat dipakai saat dingin, dan adem dipakai saat kondisi panas.

  1. Afrakids menggunakan bahan pewarna yang sudah lolos sertifikasi internasional

Selama ini, yang umumnya orang tua perhatikan adalah menghindari adanya zat-zat berbahaya yang terkandung dalam makanan atau minuman. Masyarakat umum sering abai pada bahan pewarna yang bisa saja terdapat pada pakaian. Hal ini mungkin, karena tingkat perekonomian yang masih rendah di masyarakat Indonesia, sehingga masih fokus untuk urusan perut. Belum begitu menaruh perhatian untuk urusan keamanan pakaian. Padahal urusan satu ini, tidak boleh diabaikan.

Keamanan zat-zat yang terkandung pada pakaian yang kita kenakan perlu dan penting kita perhatikan. Bukankah tidak sedikit, kandungan senyawa yang berbahaya memberikan efek negatif terhadap kesehatan. Iritasi pada mata, hidung, dan saluran pernapasan bagian atas yang menyebabkan keluar air mata, pusing dan tenggorokan yang serasa terbakar bisa menjadi akibat dari pemakaian bahan pewarna yang tidak sesuai aturan internasional. Parahnya, efek negatif dari hal ini bisa mengakibatkan kanker kulit.

Kaos Afrakids mengklaim produknya telah memenuhi standar sertifikasi internasional mengenai bahan pewarna yang digunakan. Pakaian anak perlu memenuhi standar SNI yang mengatur tentang kadar anjuran komposisi kimia agar pakaian aman digunakan.

  1. Sablon kaos Afrakids bersifat non-toxic dan aman untuk lingkungan

Kaos bersablon bukan hal yang baru lagi. Kaos bersablon banyak bertebaran. Bahkan banyak kaos-kaos bersablon yang menjadi jalan rezeki dari beberapa pengusaha. Hal yang berbeda dari kaos Afrakids adalah, jenis sablon yang digunakan bersifat non toxic alias tidak beracun.

Sablon kaos Afrakids juga sangat aman untuk lingkungan. Kalo untuk lingkungan aja aman, berarti juga aman buat kulit anak.

  1. Style kaos Afrakids kekinian, tak perlu takut ketinggalan zaman

Produk kaos Afrakids tidak kalah bersaing dengan produk lainnya. Setiap tahunnya  mengeluarkan  model terbaru sehingga menghindarkan kebosanan dari anak-anak. Warna-warna kaos yang dihadirkan sangat beragam dan full color.  Konten edukatif  dan desain menarik menjadi kekuatan dari kaos Afrakids. Apalagi baru-baru ini, kaos Afrakids menghadirkan paket story book yang berisi tentang ilmuwan muslim. Mengajak anak-anak untuk lebih mengenal ilmuwan muslim yang ditelan oleh zaman.

Coba liat tema kaos Afrakids, kece-kece ya kan?

  • Ilmuwan muslim
  • All about shalat
  • Enthusiast learner
  • How to eat
  • Rabb Creation

Oiya, ada tema tentang Follow Rasulullah dan Happy Daughter dengan warna pinky-pinky yang cute banget lho. Untuk liat seri lengkapnya, klik aja produk kaos Afrakids.

 

 Selain kaos, Afra Kids juga menyediakan berbagai produk yang memenuhi kebutuhan anak-anak muslim. Seperti : backpack, lunch set, tunik, koko, gamis, dan celana anak juga.  Lengkap ya kan?

  1. Afrakids punya 4 misi besar yang perlu kita dukung

Misi besar dari Afrakids adalah untuk berkembang secara sosial, spiritual, komunitas, dan kewirausahaan. Keempat misi tersebut saling sinergi satu sama lain. Output  dari keempat misi tersebut adalah berperan besar dalam  membangun peradaban muslim yang lebih baik di Indonesia.

 

Dilatarbelakangi oleh mirisnya melihat kondisi islam yang semakin dilupakan dalam kehidupan sehari-hari, Maula dan Hisyam, keduanya ingin memberikan karya konkret yang memberikan peran positif untuk islam. Dimulai sejak Juli 2013, brand Little Muslim menjadi awalan dari Afrakids saat ini.

 

Kini, cita-cita tersebut perlahan-lahan tercapai dengan dibangunnya Desa Qur’an. Desa Qur’an merupakan proyek sosial yang dibangun dari hasil profit pembelian produk Afrakids. Desa Quran adalah sebuah gerakan masyarakat yang berfokus pada pembangunan dan pembinaan desa-desa di Indonesia. Setiap Rp. 1000,- dari keuntungan pembelian produk Afrakids, akan didonasikan untuk membantu program pemberdayaan di Desa Quran.

Sistem Donasi Desa Qur'an

Donasi ini bukan merupakan bantuan langsung yang sifatnya hanya sekali saja, tetapi sudah disiapkan dalam sebuah sistem donasi yang nantinya akan terus berkelanjutan. Tujuan besarnya adalah agar masyarakat di desa qur’an bisa mandiri dan berdaya, sehingga dapat meng-indonesia-kan desa qur’an. Keren ya cita-cita Afrakids!. Info lebih lengkap bisa kunjungi link desa qur’an nya langsung ya.  

 

Bermanfaat bagi umat lewat misi sosial di desa Qur’an. Menumbuhkan dan menyebarkan nilai-nilai islam lewat konten dan desain yang menarik pada kaos. Terbentuknya komunitas keluarga Afrakids yang islami dan berdaya. Dan meningkatakan kemampuan wirausaha  para agen dan reseller yang berperan sebagai perpanjangan tangan dakwah islam, itulah misi besar dari Afrakids. Dengan semangat tersebut, diharapkan peradaban muslim akan menjadi lebih baik lagi.

  1. Kaos Afrakids adalah produk dalam negri

 

Jika kita ditanya, siapa kita?

Kita akan menjawab Kita Indonesia.

Jika kita ditanya, siapa yang beli produk lokal?

Kita juga patutnya bangga menjawab, Kita, warga Indonesia.

Gak mau kalah kan sama orang luar yang juga beli Afrakids?!.

 

 

Ini ada review dari Abiyyu lho tentang kaos Afrakids , enjoy 🙂

 

https://www.youtube.com/watch?v=R5JFd7hgQYk

 

 

Yuk, ah. Gak pake mikir panjang. Apa perlu, kita membahas gempuran produk impor ke Indonesia yang kualitasnya belum tentu bagus, belum tentu aman, dan bahkan belum tentu nyaman. Yuk, bantu saudara kita. Karena dengan bersama, maka kita akan lebih kuat.

Yang mau bergabung jadi bagian Afrakids, silahkan klik kontribusi mana yang akan teman-teman pilih 🙂

Kunjungi Testimoni Seller untuk lebih jelasnya 🙂

 

 

Workshop Place

Jl.Raya Pasir Putih Rt/Rw : 005/001 No.90

Pasir Putih, Depok, Jawa Barat, Indonesia

Telepon: 021-22779330

 

 

Sumber referensi :

Beranda

http://blog.ciptaloka.com/cara-membedakan-bahan-kaos-cotton-combed-cotton-bamboo-cotton-supima-dan-cotton-carded/

https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20160930093853-255-162276/alasan-kesehatan-di-balik-warna-pastel-pakaian-anak-anak