Pemilihan Model Baju Batik

Setiap wanita selalu ingin terlihat dan tampil cantik, terlebih di mata pasangannya. Pas lagi ada acara bersama keluarga besar, mau kondangan, atau ada undangan resmi, biasanya kita menghormati acara tersebut dengan mengenakan batik.  Namun, ada kalanya bentuk tubuh yang kita miliki saat ini terkadang suka gak kompromi dengan keinginan hati.

Ada beberapa wanita yang ingin memiliki tubuh gemuk. Karena udah kenyang diledekin sebagai orang yang selalu menderita karena badan yang terus aja kurus. Namun, disisi lain, ada juga wanita yang pengen banget kurus. Punya body langsing, udah jadi impian sejak bayi. Semua makanan yang masuk langsung jadi daging, alhasil berat badan bertambah sudah tak terelakkan. Impian selalu tampil cantik terasa semakin jauh.

Namun, jangan bersedih dan jangan bersusah hati.   Ada banyak jalan menuju Roma, istilah jadulnya. Buat temen-temen yang selalu pengen tampil cantik, baik kurus atau gemuk, ini rahasia  yang harus temen-temen perhatikan saat memilih model baju batik.

Model baju Batik Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

MRahasia umum pertama untuk memilih baju bagi wanita bertubuh gemuk adalah jangan memilih model baju batik dengan motif besar dan motif horizontal. Pemilihan motif besar atau horizontal malah akan membuat wanita gemuk menjadi bertambah lebih gemuk. Pilihlah model baju batik dengan motif bunga kecil, atau abstrak yang kecil, dan tentunya dengan motif yang vertikal.

Untuk 7 rahasia lainnya, silahkan simak lanjutannya ya 🙂

1. Pilih model baju batik yang memiliki siluet pinggang

Wanita gemuk agak memiliki kesulitan dalam menentukan letak pinggangnya. Maka, rahasianya pilihlah model baju batik yang membuat siluet pinggang lebih terlihat.

model baju batik 1
sumber: facebook.com/bebatikan

2. Pilih model batik rok A line

Untuk membentuk pinggang tubuh wanita gemuk bisa disiasati dengan menggunakan model rok A line. Pemilihan rok sepan akan membuat wanita gemuk menjadi tidak memiliki lekuk tubuh. So, jangan salah pilih model rok ya.  

model baju batik 2
sumber : instagram.com/isdadahlia

3. Hindari mengenakan model baju batik dengan corak yang berbeda khususnya di bagian perut

Wanita bertubuh gemuk, terlebih yang memiliki body shape apel, jangan memiliki model baju batik yang berbeda motifnya khususnya dibagian perut. Karena hal ini malah akan membuat tubuh gemuk semakin penuh.

model baju batik 3
sumber : instagram.com/batiksogan

4. Hindari mengenakan ikat pinggang atau obi

Seperti poin ke 3 diatas, penambahan ornamen atau obi di wilayah perut akan tampak menambah sesak saat mata memandang.

model baju batik 4
sumber : pinterest.com

5. Untuk bagian atas, pilihlah yang lebih longgar agar tidak kesulitan bernafas

 Meskipun ingin terlihat langsing, namun kenyamanan pemakai harus tetap nomor 1. Pilihlah atasan yang tidak membuat dada sesak, sehingga tidak susah untuk bernafas.

model baju batik 5
sumber: facebook.com/bebatikan

6. Mengenakan atasan dengan bahan yang jatuh atau kemeja model tunik

Pemilihan tunik batik dengan bahan yang flowy  akan memberi kesan ramping bagi wanita bertubuh gemuk.

model baju batik 7
sumber: modelmuslim.com

7. Pilih atasan dengan model atau motif bahu yang cantik

Pemilihan atasan dengan model batik yang cantik akan meminimalisir pandangan orang lain terhadap bentuk tubuh yang lainnya.  

model baju batik 8
sumber: modamakers.com

Oiya, jangan lupa untuk memilih bahan batik yang menyerap keringat, karena wanita gemuk cenderung cepat berkeringat. Misalnya, pilihlah bahan batik dengan kualitas baik. Nyaman tetap nomer 1 ya Sahabat 🙂

Model baju batik untuk wanita bertubuh kurus

Pemilihan model baju batik untuk yang bertubuh kurus menurut saya gampang-gampang susah. Salah pilih baju terkadang malah membuat tampilan kayak kurus kering atau malah terlihat lebih gemuk. Ada 7 saran dari saya untuk temen-temen yang memiliki tubuh kurus.

1. Mengenakan setelan baju batik yang dipadupadankan dengan setelan berbahan chiffon

Setelan baju batik yang dikombinasikan dengan bahan chiffon akan memberi kesan lebih berisi pada wanita dengan tubuh kurus.

model baju batik 11
sumber : pinterest.com

2. Mengenakan outer selutut/long coat untuk dikombinasikan dengan baju batik

Memakai outer atau long coat akan menambah kesan elegan pada si pemakainya. Selain tentunya membuat tubuh kurusmu tidak kelihatan.

model baju batik 22
sumber: instagram.com/batiksogan

3. Memilih motif batik yang horizontal bukan yang vertikal

Berbeda dengan wanita bertubuh gemuk, si pemilik tubuh kurus lebih baik memilih model baju batik dengan motif horizontal. Dengan pemilihan motif ini akan mengkamuflasekan bahwa tubuhmu tidak kurus-kurus amat. 🙂

model baju batik 33
sumber : facebook.com/bebatikan

4. Setelan gamis panjang  atau terusan yang bervolume

Nah, ini cocok buat kamu yang berhijab. Pilihan gamis panjang akan membuat tampilan kamu lebih kece dan berisi. Padankan dengan hijab polos ya Sahabat 🙂

model baju batik 88
sumber: fashiondivaly.com

5. Pilih atasan dengan lengan yang bervolume

Atasan model baju batik yang cocok untuk wanita kurus adalah yang bervolume. Maksudnya atasan dengan lengan balon atau model terompet. Sangat cocok dan cantik dipadankan dengan rok panjang.

model baju batik 55
sumber: warungpernik.com

6. Pilih baju batik dengan model peplum

Model peplum akan memberikan tubuh kurus memiliki efek lebih berisi. Banyak banget model baju batik dengan style peplum yang unik dan lucu-lucu saat ini.

model baju batik 66
sumber: facebook.com/bebatikan

7. Pilihlah model baju batik dengan motif yang besar

Yang terakhir, untuk wanita bertubuh langsing pilihlah model baju batik dengan motif yang besar. Misalnya bunga-bunga besar atau motif abstrak yang besar. Pemilihan model ini akan membuat aura cantikmu lebih keluar.

Yang mau tau info lebih lengkap tentang model baju batik, jangan ragu klik link ini yaa model baju batik

model baju batik 77
sumber: modamakers.com

Senang rasanya bisa berbagi tips ini bagi teman-teman yang kesulitan dalam memilih baju batik. Semoga bermanfaat yaa.

Btw, temen2 suka style yg mana?

Salam cantik selalu 🙂