Banyak jenis cita-cita yang baru di zaman millenial saat ini. Misalnya saja content creator, youtuber, atau bahkan a gamer. Semua cita-cita yang sudah terbukti menghasilkan dan menjanjikan.

pengusaha

Beda banget, kalo zaman sy dulu. Berasa tua bgt euy hehe. Kecepatan berubahnya zaman, dan arus informasi yang berhamburan, secara tidak sadar memberi perubahan yang banyak untuk anak zaman now.


Namun, tak sedikit juga anak zaman now yang ingin menjemput rezeki melalui jalan bisnis, menjadi pengusaha. Bahkan banyak anak muda yang sudah punya bisnis dengan omset ratusan juta atau bahkan sudah milyaran. Apakah temen2 salah satu diantaranya?.

Bercita-cita untuk menjadi pengusaha? Bisa kemana-mana, meskipun usahanya tidak ikut kemana-mana. Karena sudah ada staf yang mengelola. Gak ada yang salah dengan setiap cita-cita atau impian.

Saya salah satu orang yang percaya dengan istilah NO PAIN NO GAIN. Tidak akan ada hasil, tanpa ada usaha lebih dulu. Dan usaha tidak akan mengkhianati hasil.

Menjadi pengusaha harus memiliki karakter yang mendukung. Harus bekerja keras lebih dahulu baru bisa memetik hasilnya kemudian. Menjadi pengusaha, berarti kita harus bisa ‘mengusahakan’ diri kita sendiri lebih dahulu. Mengusahakan diri kita untuk menjadi lebih dari yang lain. mengusahakan diri kita untuk lebih dalam 5 hal berikut.

Silahkan simak lanjutannya ya teman2 🙂
1. Lebih kuat tekadnya

Karena tekad yang kuat dan konsistenlah yang akan membawa seorang pengusaha sampai ke puncak impiannya. Jangan semangat anget-anget tai ayam. Cuma panas, diawalnya saja.

2. Lebih awal bangunnya dan lebih lama tidurnya.

Beberapa buku yang saya baca, salah satu rahasia sukses para pengusaha itu adalah mengurangi jatah tidurnya. Misalnya saja, Pak Dahlan Iskan, dalam bukunya si Anak Singkong, ia terbiasa tidur hanya dengan 4 jam saja setiap harinya. Dan selalu bergegas bangun untuk melanjutkan rencana kerja yang sudah disiapkan.


3. Lebih awal dan banyak belajarnya

Kurang lebih sama dengan poin 2 di atas. Banyak belajar dan terus belajar , menuntut ilmu tiada henti. Karena siapa yang berhenti belajar atau membaca buku, maka terhenti pula kreatifitasnya.


4. Lebih lapang hatinya

Seorang pengusaha akan dihadapkan berbagai banyak item masalah dan keputusan. Dan untuk tidak salah dalam memberikan keputusan, seorang pengusaha harus memiliki hati yang lapang, karena dengan hati yang lapanglah, emosi bisa terkendali. Dan logika bisa mengambil peran dengan bijak dalam menentukan langkah-langkah kesuksesan setiap harinya.


5. Lebih bisa me-manage diri dan waktu

Manajemen diri dan waktu, menjadi modal awal bagi diri sendiri sebelum memulai me-manage orang lain. Jika sudah bisa mengendalikan diri dan waktu sendiri, maka akan lebih bisa mengatur orang lain.


6. Lebih banyak kerja keras dan cerdasnya

Semua sepakat, bahwa untuk mendapatkan yang berbeda, tidak boleh menggunakan cara yang sama. Kerja kerdas harus dibarengi dengan kerja kerdas untuk mendapatkan nilai berlipat-lipat.

Sudah siap temen2? Yuk, kuatkan tekad, bekerja lebih profesional, dan minta kekuatan kpd Sang Pemilik kekuatan.

YAKIN BISA! 🙂