Pesan Taksi di Bandara

“Pesan taksinya nanti gimana Dek?, itu kota yang gak pernah kita kunjungi” Tanya suami satu malam sebelum berangkat ke Banjarmasin esoknya. “Gampang bang”, menjawab sekenanya saja. Saya yang sedang sibuk packing dan memilah milih pakaian yang akan dibawa,. Kemeja, sepatu celana panjang, dan pakaian dalam udah dipisahkan berdasarkan banyak hari dalam perjalanan. Setelah semuanya selesai, saya segera beranjak tidur.

Jadwal berangkat ke Banjarmasin ada di sore hari. Saya masih kepikiran untuk menyelesaikan satu buah postingan lomba di blog di pagi harinya. Setelah pekerjaan rumah selesai, saya lanjut kerja dengan membuka laptop untuk mulai menulis. Tak terasa, waktu sudah menunjukkan pukul 2 siang. Saya baru nyadar, kalo suami belum kasih kabar jam pulang hari itu.

Kemudian saya langsung menghubunginya, ternyata di kantor masih riuh menurut penjelasan Suami. Ada barang yang harus juga turut dibawa ke Banjarmasin sebagai sampel. Sebagai perempuan yang logikanya kurang dominan, saya berusaha menjelaskan kepada suami, untuk segera pulang agar tidak terlambat check in.

Sesampainya suami di rumah, saya langsung tanya suami  apakah taksi sudah bisa dipesan sampai saat itu juga.”Loh bukannya udah dipesan”, tanya suami ? “Belom abang, khawatir abang belum sampe rumah”. “OK, langsung pesan saja”. Alhamdulillah, kami beruntung, dapet taksi online nya gak lama. Dan posisinya juga gak jauh dari rumah. Jadi, gak perlu khawatir menunggu lama.

Pada saat check in, saya mendengar panggilan penumpang untuk penerbangan kami dari announcer.  Ah, makinlah riweuh saat check in, saat ada perempuan yang nyelonong aja meminta agar kopernya dimasukin ke bagasi saja. sodara-sodara. Istighfar banyak-banyak deh.

At last, setelah berlari-lari sampai juga di dalam pesawat. Alhamdulillah, tak lupa syukur terucap. Kekhawatiran harus beli tiket lagi karena terlambat check in, sempat terlintas dalam fikiran saya saat sepanjang perjalanan tadi.

Kami tiba mendarat di kota Banjarmasin saat malam sudah menyelimuti bumi. Waktu satu jam lebih awal yang berlaku di kota ini, sedikit membuat saya jet lag. Namun perut yang lapar mengajak mata untuk segera mencari tempat makan sebelum menuju hotel.

Foto setelah landing di Bandar Udara Banjarmasin

Bunyi pesan masuk seperti berebutan berdatangan dari handpone yang baru dinyalakan. Dan salah satunya adalah pesan dari teman kerja suami yang memberitahukan kalo beliau tidak bisa menjemput ke bandara. Ada urusan keluarga yang gak bisa beliau tinggalkan.

Spontan saja, saya langsung melihat deretan taksi-taksi yang berada di sekitaran bandara. Bapak-bapak sopir yang sedari tadi memerhatikan kapan penumpang selesai makan cukup mengusik keasyikan saat makan. Selama makan, saya coba berbincang dengan suami taksi mana yang akan kita gunakan. “Gampang De”, jawab Abang dengan sedikit meledek. Saya jadi terdiam.

Coba saja WA nya teman abang masuk dari tadi, kita bisa pesan transportasi lewat traveloka. Jadi kita gak perlu khawatir gini. Kebayang gak sih, sampe di kota asing dan waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Bayangan macam2 kejahatan  sempat terlintas. Untungnya masih sekitaran Indonesia. Jadi masih bisa berkomunikasi dengan baik, meski pasti keliatan banget kalo orang pendatang. Siap2 aja digetok harga taksinya, hehe.

Bismillah, saya menyerahkan urusan pemilihan taksi ke hotel berdasarkan feeling abang saja. Alhamdulillah selamat dengan aman sampai ke hotel.

Buat temen-temen yang mau melakukan perjalanan jangan kayak saya ya. Saat butuh transportasi dari dan ke bandara dari tempat Anda atau hotel tempat menginap, kini traveloka menyediakan fitur yang sangat memudahkan liburan atau travelling teman-teman.

Keuntungan Menggunakan Traveloka Pesan Transportasi Bandara

Jika menggunakan Traveloka saat pesan transportasi bandara, ada banyak alasan yang menguntungkan dan kamu juga bisa dapatkan daftar harga taxi bandara murah.

Ini dia keuntungan lain mengapa menggunakan Traveloka untuk pesan transportasi bandara :

1. Mendapatkan pilihan taksi sesuai kenyamanan yang diinginkan

2. Transport bandara tersedia selama 24 jam

3. Memberikan kenyamanan tanpa rasa khawatir saat mengunjungi tempat yang baru

4. Harga yang tercantum sudah all-in (biaya driver, tol, biaya parkir, pajak, dan bahan bakar)

5. Driver sudah stand by sebelum waktu penjemputan

6. Refundable

7. Reschedule available

Pesan transportasi bandara jadi tanpa khawatir saat menggunakan Traveloka untuk pesan transportasi bandara