Travelling ke tempat baru dan gak punya sodara untuk disinggahi, yang pertama dicari adalah hotel mana yang akan dijadikan tempat menginap. Kan gak lucu ya, kalo udah seseruan abis travelling trus gak punya tempat pulang buat beristirahat. Padahal kita tau banget, kalo tubuh butuh istirahat agar lebih fit lagi untuk melanjutkan rute perjalanan di hari selanjutnya. Kalo tidurnya udah nyenyak, secara emosional tubuh akan lebih siap untuk travelling kembali.

Booking Hotel

Sebelum booking hotel ada beberapa hal yang biasanya saya terapkan saat memilih tempat penginapan. Yang pertama, harus masuk dan sesuai dengan budget. Yang kedua, harus punya review positif dari tamu atau traveller sebelumnya saat menginap di hotel tersebut. Yang ketiga, lokasi hotel yang tidak jauh dari tempat travelling atau tempat meeting bisnis. Oiya, satu lagi kalo bisa, yang lokasinya gak jauh dari mini market untuk bisa beli-beli perlengkapan atau untuk keperluan beli cemilan. Setidaknya gak jauh banget lah dengan fasilitas ojek daring.

Itu dari sisi eksternal booking hotel, kalo dari sisi dalam hotel, yang biasa saya perhatikan adalah fasilitas yang ditawarkan dengan nilai dana yang akan dikeluarkan antara lain WIFI, AC, water heater, luas kamar, disediakan sarapan atau tidak, dan dari sisi kebersihan hotel (dilihat dari review). Oiya, ada satu lagi yang opsional, apakah bernuansa islami atau tidak. Enaknya, kalo hotel syariah sudah disediakan sajadah, mukena (opsional), dan Al-Qur’an. Tujuh hal tersebut biasanya saya kepoin dari berbagai sumber.

Tinggal isi kota yang akan kita kunjungi, tanggal penginapan, jumah tamu, dan jumlah kamar yang diperlukan

Pesan hotel di pegipegi  menawarkan banyak pilihan hotel. Mulai dari hotel murah, kelas menengah hingga kelas berbintang. Pemesanannya bisa dilakukan melalui aplikasi pegi-pegi yang bisa di download manual di Play store atau juga bisa lewat desktop. Selain itu, kita juga cari hotel berdasarkan lokasinya yang dekat dengan bandara, dekat dengan pantai, dekat dengan stasiun, atau dekat dengan tempat wisata yang kita tuju.

Cari Hotel Pilihan Hati

Membaca review di setiap hotel dan melihat rating hotel adalah jawabannya. Itu yang juga saya lakukannya saat ingin memesan hotel. Setiap ulasan yang disampaikan menjadi bahan pertimbangan penting untuk memutuskan pilihan hotel. Mulai dari kebersihan dan pelayanan hotel hingga jauh dekatnya dengan lokasi meeting bisnis.

Kebetulan lokasi meeting bisnisnya di area Balikpapan baru

Lokasi meeting bisnis ada disekitaran wilayah Balikpapan baru, dengan bantuan peta di palikasi Pegipegi sehingga memudahkan saya menyaring pilihan hotel.

Selain ulasan, tambahan foto-foto dari setiap hotel dan tamu hotel memperkaya pertimbangan sebelum mengambil keputusan. Juga dilengkapi dengan keterangan tambahan yang telah dicantumkan saat pemilihan hotel. 

Pegipegi juga mencantumkan informasi mengenai jarak tempuh dan informasi detail  dari lokasi hotel ke beberapa tempat menarik. Misalnya hotel dekat Trans Studio Bandung, hotel dekat Malioboro, hotel dekat dengan bandara. Anda tinggal mencantumkannya di kolom search.

Untuk pilihan metode pembayaran, Pegipegi memberikan banyak kemudahan dan pilihan. Mulai dari transfer bank lewat ATM, mobile banking, kartu kredit, hingga cicilan 0 %. Atau.. kalo ada Alfamart atau Indomaret yang dekat dengan rumah, Anda tinggal kesana untuk melakukan pembayaran tunai.

Caranya gampang banget kan? .. saya udah sampai di sevensix hotel Balikpapan kemaren. Dan Alhamdulillah sesuai dengan kriteria yang Suami harapkan, Yaitu dekat dengan lokasi meeting business nya.

Jika ada kesulitan atau butuh bantuan saat booking hotel, silahkan menghubungi Customer Service Pegipegi di 0804 1400 777.