Duhai Kaumku,  Jadilah Perempuan yang Menginspirasi

Selalu takjub, ikut bangga, itu yang saya rasakan dalam hati. Saat melihat seorang perempuan naik ke panggung, dengan keanggunannya, dan menerima gelar juara atau menerima hadiah lomba. Saat perempuan menerima penghargaan karena telah menjadi yang terbaik di bidang yang ditekuninya. Saat perempuan menjadi pelopor sebuah gerakan sosial yang memberikan manfaat bagi banyak orang. Kagum yang tak terlukiskan, saat mereka menjadi perempuan yang menginspirasi.

credit : freepik.com

Multitasking, salah satu kemampuan yang tak bisa disangkal lagi. Dan hal tersebut menjadi kelebihannya. Selain mengurus diri sendiri, perempuan juga mengurus anak-anak dan suami. Ia juga mengurus operasional rumah tangganya. Ditambah lagi ia mengurus bisnisnya. Dan terkadang ia bergelut di bidang passion-nya. Semua dijalani, dan menjadi ‘makanan’ sehari-hari. Perempuan itu punya banyak job dan membuatnya mengasyikkan dengan cara masing-masing.  

Perempuan harus tau dan mampu menjaga kesehatan dirinya sendiri. Jika bunda sehat, maka operasional di rumah akan berlangsung dengan baik. Pasti pernah ngalamin, saat bunda lagi kurang sehat, cucian piring menumpuk. Ditambah lagi, rumah belum disapu, antar jemput anak sekolah jadi kacau, anak-anak jadi tidak punya teman belajar atau bermain. Suasana rumah pun jadi berantakan. Karena itu, perempuan harus bisa jaga diri, jaga kesehatan. Bunda ‘gak boleh’ sakit. 🙂

Banyak bagian tubuh yang harus dijaga, salah satu yang sangat penting adalah area kewanitaan. Area ini merupakan area intim dan sangat sensitive terhadap perubahan kelembaban luar. Jika kondisi kurang nyaman, ia akan memberikan ‘warning’ . Salah satu tanda ia dalam kondisi tidak nyaman adalah munculnya keputihan. Keputihan adalah salah satu bentuk pertahanan diri dari organ kewanitaan dalam melindungi areanya. Keputihan merupakan keluarnya cairan dari kelenjar vagina dan leher rahim agar vagina tetap terlindungi dari infeksi.

Keputihan akan disebut normal jika ia tidak berbau atau tidak berbau menyengat dan tidak berwarna atau berwarna putih. Jika kondisi cairan yang keluar tidak seperti yang disebutkan diatas, maka ia akan tergolong keputihan yang tidak normal.

Pada kondisi keputihan umumnya area kewanitaan akan lembab/basah. Kondisi ini tidak boleh berlama-lama karena dikhawatirkan malah akan menjadi tempat tumbuhnya bakteri. Disinilah perlunya peran cairan pembersih area kewanitaan. Yaitu untuk mengembalikan pH normal atau kelelembaban yang pas di area intim tersebut. Salah satu jenis cairan pembersih kewanitaan yang bisa digunakan adalah Lactacyd.

Mengapa harus  Lactacyd ?

Lactacyd yang merupakan cairan pembersih kewanitaan ini punya beberapa kelebihan :

  1. Mengandung Lactic acid alami yang akan mendukung pertumbuhan bakteri baik di area intim
  2. Memberikan tingkat keasaman (pH) yang seimbang sehingga mempertahankan keasaman alami area kewanitaan
  3. Telah teruji secara klinis dan mendapatkan izin BPOM
  4. Sudah berpengalaman selama 60 tahun
  5. Tersedia dalam beberapa varian sesuai dengan kebutuhan wanita
  6. Diperkaya dengan bahan aktif alami yang telah teruji manfaatnya

Beberapa hal yang harus diketahui perempuan tentang Lactacyd :

  • Bagaimana cara menggunakan Lactacyd ?

Cairan ini hanya digunakan di area luar organ kewanitaan, bukan bagian dalamnya. Cairan akan sedikit berbusa saat digunakan lalu tinggal basuh , dan keringkan dengan handuk bersih.

  • Apakah Lactacyd hanya untuk wanita yang sudah menikah saja?

Lactacyd tidak hanya diperuntukkan bagi wanita yang sudah menikah, tetapi untuk yang single juga bisa menggunakannya. Lactacyd bisa digunakan oleh perempuan bagi mereka yang telah mengalami haid.

  • Apakah aman digunakan setiap hari ?

Lactacyd memilki pH yang telah disesuaikan pada setiap tahap perkembangan wanita. Jadi, tinggal memilih Lavtacyd mana yang cocok untukmu ya.

Perempuan yang bisa menjaga dirinya akan tampil percaya diri. Percaya diri akan membawa perempuan menjadi perempuan yang kuat dan akan dapat menjadi inspirasi dan atau  menginspirasi perempuan lainnya.

Perempuan-perempuan percaya diri, sehat dan kuat akan mampu  melahirkan ide-ide brilliant. Salah satu perempuan yang bisa menginspirasi atau menjadi inspirasi adalah Misiyah. Ibu yang juga merupakan pendiri dan direktur Institut KAPAL Perempuan. KAPAL disini merupakan singkatan dari Lingkaran Pendidikan Alternatif Untuk Perempuan.  Institut ini merupakan organisasi sosial yang memiliki perhatian khusus pada kaum perempuan di wilayah terpencil di Indonesia.

 Di Institut KAPAL perempuan ini, diisi oleh perempuan dengan rentang usia 17 hingga 75 tahun.  Institut ini menjadi wadah belajar, bertumbuh dan berkembang serta saling memperkuat dan memperkaya diri dengan berbagai ilmu.  Ada 4 program yang dijalankan yaitu : tentang pendidikan feminis, kepemimpinan perempuan, perjuangan hak-hak perempuan, dan penguatan organisasi.

credit : liswantipertiwi.com

Dalam acara “Share Your Power” Lactacyd kemarin, diberikan donasi sebesar 50 juta rupiah untuk peningkatan kegiatan kepada Institut KAPAL Perempuan. Hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari Lactacyd terhadap dunia perempuan.