Ada yang suka pake perhiasan emas? Atau ada yang lebih suka menabung emas? Teman-teman lebih suka yang mana? Kalo saya sukanya nabung emas. Saat ini beragam kita temui lembaga atau market place yang menawarkan menabung emas secara online. Yang saya share kali ini, salah satu cara seru menabung emas dan dapat emas, nama aplikasinya Treasury.

Kenapa harus menabung emas?

Emas, adalah salah satu barang berharga yang terbuat dari logam mulia. Nilai emas cenderung stabil dan bahkan  naik setiap tahunnya. Karena nilainya inilah, banyak orang yang berusaha untuk menabung emas.

Apa bedanya kalo kita menabung uang? Nilai uang akan bisa turun jika terjadi inflasi. Sedangkan emas tidak  terpengaruh akan inflasi, itulah mengapa menabung emas sama halnya dengan “save heaven”  kata Melvin Mumpuni, seorang Founder dan Financial Planner Finansialku.  Ada yang mau save heaven?

Selain itu emas punya kualitas yang stabil dan resiko rendah. Menabung emas ini juga termasuk barang berharga yang mudah dicairkan, kalo kita sedang membutuhkan duit dalam waktu yang singkat.

Karena karakternya inilah, sebaiknya kita mengalokasikan sebagian dana keuangan kita untuk menabung emas. Aplikasi treasury ini memudahkannya.

Tentang Aplikasi TREASURY?

Aplikasi Treasury

Treasury merupakan aplikasi online yang bia membeli, mentransfer, menjual, dan mencetak emas. Di aplikasi ini kita bisa melihat updeta langsung perdetik tentang harga beli dan harga jual emas dengan harga yang kompetitif. Jadi temen-temen bisa tau n updet harga terbaru tentang nilai emas.

Penampakan home dari aplikasi Treasury

Beli Emas

Agar bisa membeli emas, kita bisa membeli lewat sejumlah uang yang ada di celengan. Agar isi celengan kita ada, tentunya kita harus mentransfer besaran uang kesana, jumlah uang yang bisa dikonversi menjadi emas, bisa berapa saja. Mulai dari 50 ribu rupiah pun, nilai nominal uang kita setelah belie mas, akan berubah menjadi emas online.

Cara mengisi celengan adalah dengan melakukan isi ulang, dengan mengklik icon celengan ayam berwarna  merah dan emas. Setelah itu temen-temen akan bisa mengisi ulang dengan langsung mentransfer lewat pilihan bank temen2, atau lewat transfer ATM, lewat Alfamart, atau lewat doku wallet. Bisa pilih mana yang teman2 suka.

Transfer Emas

Sebelum bisa melakukan transfer emas, Teman-teman akan diminta melakukan validasi data dengan memasukkan nomer KTP dan NPWP. Dan juga berswa foto dengan memagang KTP. Setelah itu baru fitur transfer emas terbuka.

Fitur transfer emas ini bisa digunakan kalo kamu ingin mentransfer sejumlah emas kepada orang tua atau sahabat atau siapapun yang ingin kamu beri hadiah dengan emas.

Jual Emas

Untuk menjual emas, bisa menggunakan fitur ini , dan teman-temen bisa menjual emas tanpa batasan minimum

Beli Perhiasan

Untuk fitur ini, temen-temen bisa membeli perhiasan dengan cara online. Untuk harga, model, dan keterangan sudah tercantum juga.

Cetak Emas

Untuk mencetak emas di treasury juga bisa dilakukan. Setiap pencetakan emas akan ada harga biaya cetak emas. Nilainya akan sesuai dengan besaran gram emas yang akan dicetak. Teman-teman tinggal memasukkan data alamat pengiriman lengkap untuk diproses.

Teman Treasury

Fitur teman treasury ini, jadi fitur treasury yang saya suka. Lewat fitur ini temen-temen bisa mengajak teman sebanyak-sebanyaknya. Semakin banyak teman treasury kamu maka nilai emas yang kamu peroleh juga akan semakin banyak.

Cara mengajak teman, adalah dengan cara share referral code yang ada di aplikasi temen2. Cara mendapatkan referreal code, kamu harus melakukan pembelian emas terlebih dahulu ya. Setelah itu mendaftar dengan meng-klik teman treasury.

Setelah mendapatkan referral code, silahkan ajak teman sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan lebih banyak emas. Jumlah teman yang diajak menjadi teman treasury akan tampak di fitur teman treasury.

Mekanisme mendapatkan emas dengan cara seru di treasury
Saya belum aktif nih, jadi belum ada teman yang diajak. mau ya?

Referral code : Namora