Aku Indonesia, Aku Cinta Rupiah

January 16th, 2018

“Cepet banget nih dompet tipis. Mau beli apa-apa,  berasa mahal. Coba kalo lagi di Indo, pasti udah bisa beli banyak. Lah pas disini, jadi cuma beli satu”. Saya dan dua teman lainnya merasakan hal yang sama. Berasa banget nilai mata uang Yuan yang jumlahnya tak banyak di dompet semakin sedikit. Saya dan teman-teman bukanlah orangRead More

FILLED UNDER : Business, Writing Contest

Zaman Old VS Zaman Now

January 10th, 2018

Kids zaman now.  Tiga kata yang sering banget kita denger saat ini.  Setiap hal di sekitar kita  selalu dihubungkan dengan 3 kata tersebut. Banyak meme, vlog ataupun video yang menceritakan perbedaan antara people zaman angkatan babe dengan anak-anak sekarang yang juga dikenal generasi micin. Pencarian saya di google ditemukan hampir 3 juta postingan yang menceritakan Read More

FILLED UNDER : Lifestyle, Writing Contest

Tetangga Masa Gitu?!

January 9th, 2018

Duuhh, kebetulan ini lg kesel banget sama tetangga rumah, jadi pengen banget nulisin ini biar keselnya jadi bermanfaat. 🙂 Saya tinggal di rumah kontrakan, yang halamannya memang gak ada pagarnya. Jadi, dari pintu luar langsung aja teras dan bersahabat dengan dunia luar. Dan disinilah konflik dimulai. Ada tetangga yang memang suka banget buat acara kumpul-kumpul.Read More

FILLED UNDER : Lifestyle

Bu, Aku Ingin Jadi Ibu

January 4th, 2018

“Udah isi?”, tanya ibu A “Alhamdulillah udah, tadi isi tahu goreng”, canda  saya dengan wajah tersenyum. Esoknya, ada lagi yang bertanya dengan pertanyaan yang maknanya sama. Di awal-awal bulan pernikahan, saya masih bisa menjawab dengan santai pertanyaan yang sama tersebut. Saya merasa tak perlu untuk menjelaskan sedetil mungkin, kalo saya dan suami memang masih mauRead More

FILLED UNDER : Lifestyle, Writing Contest

Cara Sayang Anak Si Ibu Sibuk

January 2nd, 2018

“Yang baik ya di rumah, Ibu berangkat sekolah dulu?!” Kalimat yang saya sering dengar semasa kecil dulu. Ibu saya  menyebutkan pekerjaan beliau dengan ‘pergi sekolah’. Karena memang ibu saya seorang guru. Jadi, gak salah juga kalo ibu saya ngomong demikian ya. Ibu saya memang tidak mendampingi saya sepanjang hari seperti ibu-ibu yang fokus di rumahRead More

FILLED UNDER : Health, Writing Contest

Resolusi 2018, Bukan Sekadar Resolusi Asal-asalan

December 31st, 2017

Tahun baru, buat resolusi yuk! Itu yang jadi agenda tahunan bukan? Tapi, biasanya apa yang terjadi di akhir tahunnya apa ? Resolusinya gak ada yang tercapai. Sukur-syukur ada 1 atau 2 resolusi yang mentok juga.  Tapi, kalo nggak, apa yang terjadi.  Nangis di pojokan??! Oh NO! Resolusi tinggal hanya resolusi .  Jauh jauh ya. YukRead More

FILLED UNDER : Health, Writing Contest

Oleh-Oleh Khas Bogor : Banana Cheese Cake

December 27th, 2017

Oleh-Oleh Khas Bogor : Banana Cheese Cake Hari telah dipenuhi senja merah. Suara pengajian di masjid sedang bergema. Pakeeetttt! Suara dari luar mengagetkan saya. Ohhh, finally yang ditunggu sampai juga. Bapak JNE akhirnya sukses mengantarkan paket  selamat sampai ke rumah. Makluum, paket  makanan ini sudah bermalam di kantor JNE, karena kemarin saya sedang tidak diRead More

FILLED UNDER : Food

Pembiayaan Syariah Bersama AMITRA

December 16th, 2017

Umroh menjadi cita-cita atau keinginan bagi kebanyakan umat islam. Melihat ka’bah, merasakan dinginnya lantai Mekkah, sholat dan meluapkan rindu di rumah Alloh. Aaaahh, membayangkannya saja sudah memberikan kebahagiaan dan ketenangan. Namun, tidak sedikit yang memiliki kendala dalam mewujudkan impian terindah ini. Salah satunya terhambat pada kendala biaya yang harus dikeluarkan.  Jumlah belasan juta harus menjadiRead More

FILLED UNDER : Business