DEEESS, HUJAAAN… HUJAAAN!

Si Mbak tetangga sebelah rumah setengah berteriak memanggil saya dari teras rumahnya. Dengan langkah bergegas saya meraih mengambil seluruh pakaian yang masih nangkring di  jemuran. Belakangan hujan memang sering banget mengguyur di kota hujan ini meski masih pukul satu siang. Jam-jam segitu biasanya justru matahari sedang garang-garangnya. Pakaian justru bisa kering maksimal di jam-jam tersebut.

Antara senang dan bahagia kalo hujan datang disiang hari. Satu sisi udara jadi lebih adem, nge-baso jadi lebih nikmat, hehe.. Gak enaknya,  jadi bisa ngendon manis di rumah, gak bisa kemana-mana karena turun hujannya biasanya awet. Akibatnya dari siang sampai sore nongkrong di depan laptop atau malah terbuai tidur karena suasana sekitar yang ngademin banget.

Yang bikin lebih gak enak lagi, pakaian yang masih setengah basah harus ikutan dijemur di dalam rumah. Pakaian lembab ini harus nongkrong setengah hari ditambah satu malam dijemur di dalam rumah. Khawatir banget kalo pakaian malah jadi ikutan bau lembab.  Udah capek-capek nyuci, eh ujung-ujungnya malah jadi bau juga. Buat saya, mencuci itu salah satu pekerjaan paling gak efektif.(jadi tambah males dah hahaha). Gak efektifnya karena rosesnya panjang banget, mulai dari nyuci, jemur, dan setrika. Pekerjaan rumah kan banyak banget bukan satu jenis itu doang kan ya?.. hehe

***

Tapi sekarang, gundah gulana itu gak zaman lagi. Berkat saran dari seorang sahabat kisah galau itu kini punya solusinya. Ia menyarankan untuk ganti deterjen saja. Mungkin deterjen yang dipakai gak jodoh sama waktu. Gak pas timingnya. “Sekarang lagi musim hujan, yakin mau jemurin baju di rumah dengan resiko baunya jadi apek?.. Atau mau nyuci sekali lagi ya?”.. bertanya dengan pasang muka semangat. “haha NO” jawabku singkat. Boro-boro nyuci balik, tumpukan baju kotor aja nambah terus.

Malam harinya, saya akhirnya tergoda juga beli Rinso Molto Ultra yang disaranin si Mbak buat dipake nyuci esok pagi.
Welcome cucian kotor…  Pagi ini saya menguji  kelebihan deterjen yang katanya menghalau bau lembab.  Saat mau nyuci, wangi bunga dari Rinso  Molto Ultra ini seketika  semerbak keluar saat menuangkannya  ke dalam mesin cuci. Hmm, baunya rada mirip parfum aroma permen  temans. Seger bangeet. Rinso jenis ini sudah satu paket, bisa ngilangin noda dan juga ada tambahan harum dan segar temans. Komplit banget buat saya yang  memang rada malas kalo diajak soal cuci mencuci hehe.

As usual, hujan turun lagi di siang ini. Tapi kali ini, gak perlu diteriakin si Mbak tetangga, saya sudah bersiap angkat jemuran hehe. So excited. Pakaian kembali dijemur di dalam rumah. Sewaktu mengangkat jemuran aroma wanginya masih semerbak temans.  Hmm.. kita buktikan lagi baunya esok paginya ya 🙂

khawatir saat pakaian dijemur di dalam rumah

***

Sebelum mencuci esok paginya, aroma wangi dari pakaian yang masih nongkrong di jemuran masih tercium ternyata. Saran si Mbak emang top markotop deh. jadi say bye bye to bau lembab. Ahh, jadi makin seneng nyuci pagi ini, ketemu lagi sama si Rinso ajib 🙂

Mencuci dengan si Rinso ajib ^^

Mencuci dengan si Rinso ajib ^^

Kalo kamu masih gundah gulana saat nyuci di musim hujan?  Atau masih suka menggalau saat hujan? *haha yang terakhir abaikan ya 🙂