Coba tebak dari warna-warna hijaunya, saya lagi ada dimana?

 

ijo.. ijo.. identik sama apa coba? :)

warna ijo- ijo identik sama apa coba? 🙂

 

Sudah bisa nebak blom?

Saya tambah clue-nya lagi ya..  aku coba kasih unjuk ini ya.. 🙂

tokopedia

Hmmm, sekarang udah gak ragu lagi dong?  Tebakannya sudah 100 % benar. Yap.. saya lagi berkunjung ke kantor di  Tokopedia.  Masuk ke kantor Tokopedia, saya merasa ada di dunia baru. Dunia hijau di tokopedia… Buat saya personal, warna hijau yang sangat dominan di kantor Tokopedia memberi kesan tersendiri. Ada 5 dunia yang saya temui saat berkunjung kesana.

 

Taraa… Selamat datang di dunia tokopedia 🙂

 

Tokopedia, dunia kerja yang menyejukkan mata

Sejauh mata memandang di kantor Tokopedia, warna hijau selalu mendominasi. Beragam pantulan warna hijau dari banyak sudut di kantor tokopedia.

tokopedia

Warna hijau di kombinasikan dengan putih yang merupakan warna netral

Welcome sit yang juga bernuansa hijau

Welcome sit yang juga bernuansa hijau

 

Tokopedia, dunia kerja yang nyaman

 

Coba liat gambar-gambar berikut, yang ditawarkan hanya kenyamanan.

 

 

It,s cozy , right?

It,s cozy , right?

It's realy cozy, agree? :)

It’s realy cozy, agree? 🙂

Pantry nya saja senyaman ini :)

Pantry nya saja senyaman ini 🙂

suasana nyaman di customer care

suasana nyaman di customer care

 

Tokopedia, dunia kerja yang penuh motivasi

Banyak wall di kantor tokopedia yang berisi kata-kata inspiratif. Semuanya tentu bertujuan untuk menumbuhkan semangat para staf disana. Misalnya saja quote terkenal seperti dibawah ini ” Yesterday You Said Tomorrow” milik iklan sepatu Nike. Sampai kapanpun, yesterday (kemaren) tak akan pernah sama dengan tomorrow (esok). Jadi, jangan tunggu esok, jika pekerjaan tersebut bisa diselesaikan di waktu yang kemaren.

 

Areu agree with the quote?

Areu agree with the quote?

 

Kamu (kita) orang yang suka menunda-nunda pekerjaan? Hmm.. kamu punya PR baca quote diatas. Seberapa sering dalam hidup, kita mengatakan I’ll do it tomorrow. Emang besok udah pasti ada? Blom tentu. So, jangan tunggu esok, tapi lakukan sekarang juga. Don’t wait until tomorrow. Setiap pekerjaan yang masih bisa dilakukan hari ini, kerjakan sekarang. Orang yang bisa menghargai waktu, akan ‘dihargai’ dengan baik oleh waktu. Setuju? 🙂

Tulisan motivasi yang kedua ada di gambar dibawah ini?

Gambar tersebut berisi tentang defenisi sukses untuk Tokopedia..

 

tokopedia

So, How about u? Apa arti sukses untukmu teman? 🙂

 

Tulisan diatas saya ambil dari salah satu ruang rapat di Tokopedia. Sangat tampak, betapa Tokopedia benar-benar menerapkan prinsip yang sama seperti cerita di novel 5 cm. “Gantungkanlah mimpimu 5 cm di depan keningmu, agar kamu dapat mengingatnya dan berusaha menggapainya” begitu yang disebutkan dalam novel. Kita butuh mendeklarasikan mimpi sebagai peta kita dalam menjalani hidup. Jika petanya sudah jelas, tentu akan lebih mudah bagi kita dalam menjajakinya bukan?

 

Kata-kata motivasi dari Pak William creditpict: bloggerperempuan

Kata-kata motivasi dari Pak William
creditpict: bloggerperempuan

 

Tokopedia, dunia kerja yang gigih 

 

Sabtu siang, hari kunjungaan saya dan teman-teman. Staf customer care masih sibuk melayani pelanggan tokopedia. Mungkin, kamu salah satunya yang menghubungi tokopedia kemarin.. 🙂

 

Sabtu siang, masih sibuk bekerja :)

Sabtu siang, masih sibuk bekerja 🙂

 

Tokopedia, dunia kerja yang seimbang

Kita perlu keseimbangan dalam hidup bukan?.. Kantor tokopedia tau pasti tentang konsep keseimbangan. Dengan tekanan kerja yang demikian tinggi, ritme yang berulang setiap harinya, tokopedia menerapkan konsep keseimbangan tersebut ke dunia kerja. Demi mengurangi kepenatan yang dirasakan oleh para staf, tokopedia menyediakan ruang kerja yang tidak hanya nyaman dimata, namun juga nyaman untuk tubuh. Ada mainan ayunan lho di kantor tokopedia. Seru kaan? Sampai-sampai kita gak sabaran bergantian bergelantungan, hehe bukan, tidak sabaran main. Padahal masa kecilnya sangat bahagia lho dulu :D.  Bisa berayun dan membebaskan kaki di udara memang memberi kebahagiaan dan kesenangan tersendiri.

 

LIhatlah keceriaan yang ditimbulkan saat main ayunan

LIhatlah keceriaan yang ditimbulkan saat main ayunan

 

Selain itu, suasana yang nyaman, kursi empuk penghilang penat juga tersedia disana. Kalo lagi stress, bolehlah main ayunan atau  duduk-duduk santai di kursi cantik dulu 🙂 . Gak mau ketinggalan ikut narsis disini 🙂

 

Setuju kan sama saya? :)

Setuju kan sama saya? 🙂

 

Bener kaan, sejauh mata memandang yang tampak hanya hijau. Hijau itu memang  menyejukkan. Hijau itu memang menenangkan. Hijau itu mampu mengurangi stres. Hijau itu juga bisa  merangsang kreatifitas lho.

 

Pergi ke gunung, liat yang ijo-ijo, mata jadi seger..

Liat duit yang ijo-ijo , pikiran juga jadi seger 😀

 

Bahkan kalo dari ilmu psikologi, warna hijau merupakan warna tenang, warna yang mampu menyeimbangkan emosi, dan memudahkan keterbukaan dalam berkomunikasi. Hijau memang warna yang pas untuk mengurangi stres.

 

Si Owl ato Tito alba itu yang jadi icon Tokopedia

Si Owl ato Tito alba itu yang jadi icon Tokopedia

 

Ngomongin tokopedia gak lengkap kalo gak ada cerita si Tito Alba. Itu lho boneka imut yang jadi logonya tokopedia. Saya ingat di blognya kak @Evrina pernah bercerita tentang si Tito Alba. Ternyata, logo tokopedia itu merupakan seekor burung hantu. Naah, Tito alba ini adalah nama latin dari burung hantu. Karakter dari seekor burung hantu adalah bijaksana. Ia sedikit berkicau, lebih banyak melihat dan mengamati. Lihat saja wajahnya, yang dominan adalah pada bagian mata.

Mengamati dunia yang sedang berkembang dan melihat berbagai macam potensi di masa depan, hal yang sama yang sudah dilakukan oleh founder Tokopedia, William Tanuwidjaya dan Leontinus Alpha Edison. Dimulai dari obrolan ringan di tempat makan lahirlah ide brillian untuk mendirikan sebuah market place demi visi membangun Indonesia yang lebih baik melalui internet.

 

Kami di Tokopedia percaya bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Kita adalah bangsa yang gigih, yang penuh kehendak untuk bekerja. Kita adalah bangsa yang sangat kreatif. Dan hal ini bisa kita lihat dari keseharian kita, di sekeliling kita – William Tanuwijaya

 

Bener kata Tokopedia, Success is joy, freedom, and friendship. 

Oiya, hari ini.. Sudah cek tokopedia belum?

 

Sudah belom?

Sudah belom?

 

Terimakasih kepada bloggerperempuan atas undangannya :)

Terimakasih kepada bloggerperempuan atas undangannya 🙂

 

 

 

Terimakasih sudah berkunjung ^_^..

Terimakasih  juga untuk bloggerperempuan atas keceriaan dan acaranya yang seru banget :*

 

tokopedia