“Senang berbagi dengan Mba Desi, ini kartu nama saya, semoga kita bisa bekerjasama lagi ke depannya”, kata Mba Shanti, sambil menyerahkan kartu namanya yang kini berpindah ke tangan saya. Saya membalas dengan ucapan terimakasih dan sebuah simpul senyum kikuk karena tak punya kartu yang bisa dibagi. Saat itu, saya merasa menyia-nyiakan peluang baik yang sudah didepan mata.

“Memang kartu nama, bukan segalanya.
Tapi segalanya bisa saja terjadi melalui sebuah kartu nama.”

Bagaimana, kamu setuju?.. Menurut saya, tradisi berbagi kartu nama akan selalu everlasting, meskipun sudah dibombardir dunia digital. Melalui sebuah kartu nama, semua saluran komunikasi akan menjadi apik jika disatukan dalam sebuah kartu unik.

Hmm, jadi kepikiran untuk segera cetak kartu nama aja jadinya..

Ngomongin tentang percetakan, suka rada-rada picky. Sebagai seorang konsumen (pintar) pasti mau liat lebih dulu hasil cetak akhirnya. Jika sesuai keinginan, baru mau melakukan pemesanan. Kalo mau langsung ke percetakan, suka gak ada waktu (halah sok sibuk banget dah). Kalo mau online,emang ada? Trus yakin gak hasilnya bakal bagus? Itu yang jadi pertanyaan utama.

Etapi ya, kalo udah namanya rezeki emang gak bakal pergi jauh. Alhamdulillah banget, kemaren dapat rekomendasi dari teman blogger pesan kartu namanya di praktisprint.com saja secara online. Hmm, pikir2 juga sih awalnya. Tapi, pas liat kartu nama miliknya saya ngiler juga akhirnya. Hmm.. capcuss dah ke websitenya.

***

Praktisprint.com, ternyata perusahaan  yang memenuhi kebutuhan promosi, mulai dari kartu nama, brosur, x-banner, roll up, kop surat, tas promosi dan stiker yang akan coming soon. Setelah buka websitenya, langsung klik aja icon kartu nama. Di halaman kartu nama, temen-temen akan melihat banyak template kartu nama yang bisa dipilih seenak ati. Pelan-pelan aja milihnya ya, jangan buru-buru ada 351 desain template kartu nama. Jangan ampe keblinger ya, hehe.

Dari seluruh desain, ada tiga desain yang jadi pilihan utama saya, ini dia nih 🙂

desain 1

desain 1

 

desain 2

desain 2

 

desain 3

desain 3

 

Daan, yang berhasil memenangkan hatiku adalaaahh.. desain 3. Padahal ya, niat awalnya pake background polos putih aja, tapi akhirnya milih yg pinky-pinky :). Entahlah apa yang membuat hati ini berubah.. MUngkin dia lelah :)..

Naahh, yang bikin seru di praktisprint.com adanya fasilitas live edit, sehingga memudahkan banget buat aku yang gaptek banget soal desain-desain. Tinggal klik, dan ketik apa aja yang perlu diubah dan ditambahin. Taraaa, jadi deh!. Gampang bingiit kaan? 🙂

hmm,, kartu namaku unyu unyu kaan :)

hmm,, kartu namaku unyu unyu kaan 🙂

Buat temen-temen yang bisa desain dan mau kartu nama desain sendiri, bisa juga lho. Tinggal uplot aja ke websitenya. Setelah proses edit selesai, tinggal pilih jenis kertasnya dan akan langsung masuk ke shopping cart. Berhubung akunya baru pertama berkunjung, jadi harus isi biodata diri buat memudahkan pengiriman di guest checkout. Gampang kok, nanti halaman yang perlu diisi pop up sendiri :). Setelah pilih jasa pengiriman, proses pembayaran, tinggal duduk manis menunggu si dia datang ;). Cap cus kan? Sstt, harganya juga  murah banget lho 🙂

Pelayanan praktisprint.com emang kece badai. Hanya butuh waktu 3 hari, kartu nama udah sampai di tangan. Jadi gak ganggu waktu  tebar-tebar promosi diri temans, hehe.

So, temen-temen yang mau promosiin perusahaan atau promosiin diri kudu buat kartu nama.  Mau pesen di praktisprint.com, boleh banget laah ?