Gadget Andalan Penunjang Produktifitas dan Kreatifitas

Gadget Andalan Penunjang Produktifitas dan Kreatifitas

Jauh dari gadget? 

Gak mungkinlah!. 

Selang jarak 1 menit saja, rasanya pengen scroll-scroll timeline media sosial. Cek notifikasi, atau lanjut chat dengan customer. Rasanya tak ada henti. Setiap detik, keberadaan gadget selalu membersamai. 

By the way, ini cerita saya bersama gadget andalan saya, yang banyak menunjang produktifitas dan kreatifitas. 

“Awali hari dengan doá, rasa syukur, secangkir kopi panas, dengan harapan seluas angkasa”

Alarm dari handphone berbunyi, dengan ringtone ‘sunrise’ mengawali pagi.  Mengingat rentetan tanggungjawab sepanjang hari, badan segera bergegas untuk bangun dan melaksanakan ibadah. 

Adanya handphone terasa sangat banyak membantu keseharian saya. Sejak bangun pagi, hape sudah berfungsi jadi alarm untuk mendukung produktifitas harian.  Di handphone saya, alarm tidak hanya untuk membangunkan tidur, tapi juga berisi daftar pekerjaan yang harus saya lakukan setiap harinya. 

Fitur pengingat ini sangat membantu saya dalam hal manajemen waktu. 

Bekerja dari rumah, membuat saya lebih fleksibel dalam mengatur waktu. Namun, jika terbawa suasana yang homey, terkadang lebih gampang mengulur-ngulur waktu. Kalo bekerja di kantor, ada perintah dari bos atau timeline kerjaan yang sudah mengantri, dan tentu banyak mempengaruhi progress deadline kerja. Saya pernah mengalaminya, saat awal-awal menjadi ibu rumah tangga. 

Setelah beberapa waktu, saya menyadari justru banyak waktu yang “terbuang”. Dan akhirnya, berkat ”nyemplung” di sebuah komunitas menyadarkan saya dalam hal manajemen waktu dengan bantuan alarm handphone. Jadwal kegiatan dan ibadah  harian harus memiliki target, sehingga saya tidak lalai dalam menggunakan waktu. Alhamdulillah, jadwal nonton drama korea yang biasanya menyita waktu setiap hari berganti dengan sibuk manajemen online shop atau kegiatan domestik lainnya. 

“Berkat Alarm handphone, urusan saya jadi lebih mudah dan tabrakan aktifitas tidak terjadi.

Suasana hati jadi lebih positif”.

Selain fitur alarm, aplikasi desain  Canva baik di hape atau laptop, adalah aplikasi yang setiap harinya saya kunjungi.  Canva, tools desain gratis, sangat banyak membantu pekerjaan saya. Khususnya yang terkait dengan pembuatan konten untuk media sosial atau saat berkutat dengan blog. Beragam media sosial, seperti whatsapp, instagram, twitter, telegram, pinterest, dan youtube silih berganti mengisi kesibukan harian.

Bermain di media sosial  selain berfungsi untuk refreshing saat mumet bekerja, juga menjadi sumber ide dalam membuat konten. 

Gadget yang sudah menemani saya selama hampir empat tahun ini adalah keluaran brand OPPO. Berawal dari ikut event brand ini, saya menjadi tertarik untuk punya salah satu koleksi hapenya. Setelah ngulik-ngulik  di website, mengunjungi langsung OPPO store, akhirnya hape OPPO F1S berada di genggaman. 

Berbagai aktifitas yang saya lakukan mengandalkan internet dan gadget berupa hape dan laptop. Handphone yang sudah empat tahun ini, sudah mulai seringada notifikasi  warning data full. Tak heran lah ya, semua aktifitas online shop dan blogging mengandalkan gadget ini. Kapasitas memori internal sebesar 32 GB dan 64 GB, sudah sering melayangkan bendera putih. Ibarat kata, hapenya sudah sering teriak, “Tolong beli hape baru, saya sudah gak kuat”. Kondisi handphone yang sudah ‘keberatan’ ini juga terkadang mengganggu aktifitas saya. Saat saya butuh pencarian data yang cepat, processor-nya berjalan lambat karena kepenuhan data. Hufft..

Bersyukur banget saat saya ketemu dengan carisinyal.com

Rekomendasi Informasi dari carisinyal.com

Temen- temen pernah gak sih ngerasa pas butuh info banget, namun pas buka link sebuah website, isinya zonk? gak mutu? atau hanya berisi kata kunci aja? 

Kesel banget rasanya buka link yang isinya gak manfaat. Udah sayang kuota, sayang waktu pula nunggu si website kebuka. 

Tapi beda banget apa yang saya temukan,  saat baca artikel tentang 20 HP OPPO terbaru di website ini. 

 

Info yang saya dapatkan dari artikel tersebut meringkas waktu banget. Saya yang kurang update kalo udah ngomongin gadget terbaru, merasa sangat terbantu berkat informasi di artikel tersebut.  Saya dengan mudah memperoleh 20 jenis smartphone yang paling update, dan tinggal mengecek spesifikasinya dan menyesuaikan dengan kebutuhan saya.  Artikel tersebut memberi pencerahan handphone OPPO seri apa yang bisa menggantikan hape saya yang sekarang. 

Kebutuhan saya yang utama, selain kualitas foto yang dihasilkan kamera, adalah memori internal smartphone tersebut. Tentu saja karena kebutuhan pekerjaan. Misalnya saja, dalam setiap bulan, satu brand fashion launching dua jenis koleksi pakaian. Saat peluncuran satu jenis koleksi saja, minimal ada dua puluh foto yang masuk yang harus saya download dan simpan di handphone. Foto-foto tersebut, baru bisa saya hapus dari handphone, setelah semua koleksi habis terjual. 

Kebutuhan space memori ini juga bertambah, saat ada permintaan foto dari customer yang berseliweran di chat WhatsApp atau instagram. Dan tak lupa, tambahan space yang dibutuhkan saat foto-foto tersebut di re-design di aplikasi Canva. 

Artikel di laman carisinyal.com tadi memudahkan saya dalam melakukan perbandingan antar beberapa handphone OPPO yang sudah rilis belakangan. Setelah mempertimbangkan spesifikasi dan tentunya kemampuan kantong 🙂 , saya menaruh hati pada smartphone OPPO Find X2 ini. 

Informasi lengkap dari smartphone OPPO Find X2 saya temukan di artikel carisinyal.com juga. 

Pemaparan tentang 11 kelebihan dan kekurangan jenis smartphone ini, mampu memuaskan rasa keingintahuan saya. Dukungan kapasitas memori internal sebesar 256 GB menjadi opsi yang memberatkan saya untuk menjatuhkan pilihan pada hp ini. 

Pilihan kapasitas memori yang lebih besar ada di OPPO Find X2 pro, yaitu sebesar 512 GB. Namun menurut saya, saya tidak butuh kapasitas yang terlalu dahsyat  seperti itu. Yang pertama, khawatir terlalu banyak, malah jadi lemot handphone-nya. Alasan yang kedua adalah,  aktifitas weekend selain bersih-bersih rumah, juga termasuk bebersih file atau foto-foto yang sudah tidak diperlukan. 

Mugi-mugi bertambah rezeki saya, jadi kebeli deh hape balu ini atau sekalian aja beli yang OPPO Find X2 Pro. Aamiinkan ya guys 🙂 

Selain menemukan apa yang saya butuhkan tentang OPPO series, saya penasaran mencari hal lain. Menuju home carisinyal.com, saya menyimpulkan website ini tertata dengan sangat apik. Selain memanfaatkan fitur search, saya mencoba scroll beranda.

Ya benar, saya menemukan apa yang saya cari. Pembahasan tentang fitur aplikasi smartphone. Saya banyak terbantu dengan artikel terkait aplikasi desain selain Canva dan update info yang bisa saya aplikasikan saat memasarkan produk jualan.

Sebagai contoh, nama font tulisan sambung terbaik, hal yang memang saya tak hafal dan tau apa nama jenis font-nya. Selain itu, saya dapet info mengenai nama aplikasi yang bisa dipakai untuk menghilangkan watermark dari video tiktok. 

Setiap informasi dikategorikan secara berurutan di halaman depan website. Mulai dari bagian atas tampak 7 thumbnail dari artikel pilihan, barisan pilihan smartphone, artikel pilihan, klasifikasi handphone berdasarkan harga hingga artikel-artikel yang terpisah berdasarkan kategorinya masing-masing. Menarik dan apik!

Buat yang penasaran dan butuh informasi gadget,  langsung kunjungi saja carisinyal.com. Oiya, dibawah ini saya tampilkan pengkategorian apik dari beranda yang saya sebutkan tadi. Temen-temen jadi lebih mudah deh dalam pencarian artikel. 🙂 

Template website carisinyal.com yang tertata apik

Tata letak yang apik ini sangat meringankan mata saya saat pencarian artikel. Oiya, yang menjadi catatan saya, space iklan juga pas, jadi tidak mengganggu saat sedang membaca artikel.  Two thumbs UP!. 

Buat temen-temen yang juga membutuhkan informasi gadget terbaru, bisa langsung ke carisinyal.com sebagai referensi. Selain tentang gadget, carisinyal.com berisi banyak informasi tentang aplikasi smartphone, produk review, dan tentang game buat kamu para gamers. 

 

Berikut info media sosial carisinyal.com guys. 

website : carisinyal.com 

instagram : carisinyal

twitter : carisinyal 

Youtube : carisinyal 

Facebook : carisinyal 


Your email address will not be published. Required fields are marked *