Menu Kraft Crolette

Dunia ibu memang penuh tanggung jawab. Selain me-manage keluarga, ibu juga punya tanggung jawab untuk menghadirkan makanan yang merangsang selera dan juga memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga.

Saat Ramadhan, waktu terasa semakin cepat berputar. Aktifitas harian sudah dimulai sejak pukul tiga pagi. Para ibu sudah mulai sibuk berkutat di dapur untuk mempersiapkan menu sahur. Umumnya saat sahur, anggota keluarga tidak membutuhkan sajian makanan yang terlalu berat. Selain menyiapkan makanan sahur, ibu juga biasanya melakukan ibadah tambahan, baik sholat, dzikir atau mengaji untuk mendapatkan keutamaannya. Dalam waktu yang sempit ini para ibu harus smart. Pemilihan menu yang tidak menghabiskan waktu lama di dapur itu sangat membantu peran ibu. Selain hal tersebut, sajian makanan sahur tidak hanya harus lezat namun juga harus bernutrisi. 

Pemilihan Menu Simpel, Lezat dan Bernutrisi

Menu praktis dengan durasi masak singkat pasti jadi favorit ibu-ibu. Apalagi saat bulan  Ramadhan, para ibu akan semakin sibuk dari hari biasanya. Pemilihan menu yang simpel menjadi solusi untuk mempermudah tugas ibu saat menyajikan hidangan untuk keluarga. 

 

Keju Craft Cheddar

Ibu punya tanggungjawab dalam memilih bahan makanan yang baik. Bahan-bahan makanan yang dipilih dengan baik akan menghasilkan  hidangan yang lebih berkualitas. Selain pemilihan bahan makanan, ibu juga menetapkan menu, menentukan variasi makanan, serta menentukan cara memasak yang disukai keluarga. 

Salah satu bahan yang bisa diandalkan para ibu adalah Keju Craft Cheddar. Keju Craft Chedddar ini terbuat dari bahan susu asli, keju asli New Zealand, dan tanpa perisa tambahan. Dengan bahan baku keju cheddar pada urutan pertama ( bukan air atau tepung). Keju Craft Cheddar punya klaim nutrisi Calcimilk pada kemasan. Calcimilk ini maksudnya adalah kandungan yang kaya akan kalsium, protein, dan vitamin D. 

Kandungan Kalsium

Kalsium adalah mineral yang dibutuhkan tubuh. Kalsium punya peran penting dalam menjaga tulang sehat dan untuk mencegah terjadi pengeroposan tulang/ osteoporosis. 

Kandungan Protein

Protein adalah zat gizi yang dibutuhkan tubuh lebih banyak, khususnya saat bulan Ramadhan. Protein di dalam tubuh membantu perut menjadi kenyang lebih lama. Protein ini juga memiliki manfaat untuk memperbaiki sel dan meningkatkan kekebalan tubuh. 

Kandungan Vitamin D

Vitamin D dalam tubuh men-support penyerapan kalsium di dalam tubuh lebih maksimal. Vitamin D memiliki peran penting untuk memelihara kesehatan tulang dan gigi. Vitamin D juga bisa  menurunkan resiko hipertensi. 

Menu Simpel Kraft Crolette

Urusan memasak di dapur butuh waktu yang tidak sebentar.  Menu simpel menjadi jawabannya. KRAFT CROLETTE adalah menu simpel, lezat dan bernutrisi. Crolette singkatan dari crown omelette, telur dadar dengan mahkota. Dengan menggunakan dua bahan saja, 1 Kraft Cheddar mini 30 gram  dan 2 telur saja. 

 

Video cara membuat menu  Kraft Crolette  

Kraft Crolette ini cocok banget dijadiin menu sahur atau berbuka di bulan Ramadhan ini. Menu yang lezat menggugah selera karena berbahan keju cheddar asli. Dan yang terpenting memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40 % kebutuhan kalsium. Kandungan protein dalam makanan dapat membantu kenyang lebih lama. Menu yang bisa diandalkan banget kan untuk menjaga kebutuhan gizi keluarga.

Resep KRAFT Crolette ini hanya akan berhasil jika menggunakan Keju CRAFT cheddar. Menikmati crunchy dan gurihnya keju serta yummy-nya omelette dalam satu asupan. Ayuk para ibu cobain recook resep crolette ini dan menyajikannya untuk keluarga. 

 

3 Manfaat Menu Kraft Crolette

Menu Ekonomis, Anggaran belanja bisa dipangkas jadi lebih hemat

Menu KRAFT Crolette ini hanya menggunakan dua bahan utama. Keju Craft Cheddar 30 gram dan dua butir telur.  Dari sisi ekonomis, menu ini masuk daftar banget. Jika dihitung-hitung para ibu hanya perlu mengeluarkan uang 7 ribu saja, dengan rincian 2 butir telur senilai 3000 rupiah dan 1 buah keju CRAFT chedddar 30 gram sebesar 4000 rupiah.  Hemat bin ekonomis banget kan ya menu crolette ini. 

 

Hemat Waktu , Waktu Ibu bisa dialokasikan untuk kegiatan lainnya

Dengan menggunakan bahan utama yang gampang ditemukan di dapur, menu ini  membutuhkan waktu yang  hemat saat  menghidangkannya.  Telur  biasanya jadi bahan makanan yang selalu tersedia di dapur. Sedangkan untuk keju cheddar juga bisa kita temukan dengan mudah di warung atau toko terdekat di lingkungan. 

Gizi Harian anak dan anggota keluarga lainnya dapat terpenuhi

Telur dan keju dua bahan makanan yang sudah tidak diragukan lagi kandungan gizinyz.  Telur memiliki zat gizi makro dan mikro yang sangat lengkap. Satu butir telur ayam mengandung 162 kal energi; 12.80 gram protein; 11.50 gram lemak; 0.70 gram karbohidrat; 54.00 mg kalsium; 180 mg fosfor; 3.00 mg zat besi; 900 IU vitamin A; dan 0.10 mg vitamin B.

Sedangkan 1 bungkus KRAFT Cheddar 30 gram mengandung 60 kkal energi; 45 kalori lemak;5 gram lemak total; 3 gram lemak jenuh; 10 gr kolesterol; 4 gram protein; 1 gram karbohidrat ; 290 mg Natrium; vitamin D 8 %, dan kalsium sebesar 10 % . Lengkap banget kan kandungan gizi harian yang terpenuhi dari menu simpel ini. 

Selain menu KRAFT Crolette, ada banyak resep lainnya yang bisa diolah dengan menggunakan keju KRAFT cheddar ini. Misalnya saja seperti menu dibawah ini, ada menu Keju Cheddar Crispy, Fettucini Keju Cheddar, dan Egg Roll Veggie Cheddar. 

Keju Cheddar Crispy
Fettucini Keju Cheddar
Egg Roll Veggie Cheddar

Untuk menu resep simpel, lezat, bernutrisi lainnya bisa langsung cek ke website bundakraft.com

Jangan lupa cek kejunya saat membeli ya Buibu.  Semangat untuk para ibu yang selalu ingin menghadirkan menu yang simpel, lezat, dan bernutrisi. 
#KejuAsliCheck 

Referensi : 

https://doktersehat.com/informasi/kesehatan-umum/gizi-berbagai-telur/

bundakraft.com

  1. https://mamakpintar.com :

    iya. bulan puasa gini pengennya buat sahur tuh masak yang cepat, praktis tapi tetap memenuhi kebutuhan gizi anak-anak. Wah boleh juga nih di coba bikin kraft crolette ini, apalagi keju kraft sudah bisa memenuhi 50% kebutuhan protein harian dan 40 % kebutuhan kalsium

  2. Waah, kalau keju mah ngga ada matinya ya. Bisa diolah apapun dan disukai siapapun. Tapi aku klo kebanyakan suka enek. Tapi sllu sedia keju kalo di rumah ..

  3. Dian Restu Agustina :

    Mesti kepoin websitenya KRAFT ini, buat cari ide untuk menu resep simpel, lezat, bernutrisi . Seperti KRAFT Crollete yang sederhana bahannya, mudah bikinnya, bergizi dan lezat ini

  4. https://www.maria-g-soemitro.com/ :

    wah mauuuu

    saya selalu stock kraft, malah nanti mau bikin muffin keju

    tapi belum pernah nih nyobain kraft crolette, besok beli ah

  5. www.aisyahdian.com :

    Keluarga Saya juga Suka banget keju KRAFT kak. Menu Kraft Crolette emang the best ya kak bisa jadi menu favorite

  6. https://fennibungsu.com :

    Menu yang nikmat untuk berbuka.
    Diolah seperti apa aja, apalagi ini jadi Crolette pakai KRAFT mah enak jadinya.
    Apalagi tinggal makan, eh #polos

  7. https://www.ayahugiparenting.com/ :

    Keju Kraft selalu menjadi idola saat membuat olahan seperti untuk topping pizza, Nah ini bisa untuk mahkotanya telur goreng nih, asik banget. kayaknya anak-anak bakal makin lebih suka lak=gi menikmati telur dengan cara ini.

  8. https://www.mochferrydc.my.id :

    Sepertinya keju kraft crolette akan melengkapi sajian kuliner berbuka dan sahur lebih bervariasi gizinya

  9. https://irraoctavia.com :

    jadi pengen buat juga deh di rumah, soalnya cara buatnya gampang banget.. anakku pasti suka soalnya keju dan telor adalah kesukaan dia.

  10. www.muthebogara.blog :

    Aku belum pernah cobain Kraft Crollete ini mba. Baru ya ini. Selama ini aku pakai Cheddar saja. Sehat untuk anak, termasuk bayi yang MPASI.


Your email address will not be published. Required fields are marked *