Tren baju lebaran tahun 2022, tampak pada pilihan warna yang kalem seperti warna corriander, walnut, dan purple. Beberapa warna ini tampaknya menjadi pilihan favorit banyak brand fashion saat ini. Biar gak penasaran, yuk intip model baju lebaran yang saat ini sedang beredar di pasaran.

Model Baju Lebaran Keluarga Tahun 2022

Untuk model baju lebaran keluarga yang saat ini tren adalah dengan variasi layer. Layer yang dipadu padankan dengan gamis warna senada, atau setidaknya dengan warna yang lembut. Variasi layer ini akan menambah kesan elegan saat dipakai. Bahan layer yang dipakai biasanya adalah ceruti diamond, atau ceruti baby doll yang memang punya tekstur ‘jatuh’ di badan.

Bahan diamond ceruti ini banyak digunakan sebagai bahan kerudung, pasmina, atau variasi layer. Teksturnya seperti berpasir tetapi bahannya lembut dan jatuh.

sumber foto : www. instagram.com/warung.muslimfashion

Model Baju Lebaran Anak Remaja Tahun 2022

Untuk usia remaja, saat ini berkembang tren dengan model atasan dan bawahan yang menggnakan variasi bahan tulle. Atau biasa dikenal dengan sebutan bahan tutu. Bahan ini teksturnya lembut, dan jatuh, menambah kesan imut dan cantik saat dipakai. 

Bahan Tutu atau tulle, saat ini banyak divariasikan untuk rok, hijab, dan variasi layer gamis. Bahan ini memiliki tekstur yang tipis, dan terawang. Umumnya punya model titik atau dot, namun saat ini semakin berkembang dengan model love, pita, atau lainnya.

sumber foto : www.instagram.com/muslimfashionkids 

Model Baju Lebaran Anak Bayi Tahun 2022

Baju lebaran atau baju harian untuk anak bayi sebaiknya memakai bahan yang nyaman. Bahan seperti kaos atau katun Combed 24s. Bahan yang lagi tren saat ini adalah bahan michiko, bahannya lembut, seperti katun rubia yang zaman dulu juga banyak dipakai sebagai bahan kain fashion. 

Kain Michiko adalah kain yang tren saat ini. Teksturnya sedikit seperti kulit jeruk dan memiliki motif polkadot yang timbul. Bahan ini banyak dipakai untuk gamis anak dan dewasa.

sumber foto : www.instagram.com/fashionkids.muslim

Tentang silaturahmi : Hitam Putih Silaturahmi Lebaran 

Tren Baju Lebaran Koko 2022

Tren fashion baju lebaran koko setiap tahunnya, tidak banyak berubah menurut saya. Seperti biasa, kamu bapak,kaum suami atau anak laki-laki biasanya lebih ‘pasrah’mengikuti tren fashion wanita. 

Koko biasanya ‘bermain’ fashion dengan model polosan,  tambahan bordir, atau bermain di siluet warna. 

Bahan yang aman dipakai untuk dijadikan koko lebaran biasanya menggunakan bahan toyobo yang adem, bahan kaos katun, atau bahan cassanova. Beberapa bahan diatas masih dalam golongan yang nyaman dipakai untuk silaturahmi keluarga dan pastinya sholat ied. 

Yuk, liat tren koko lebaran tahun ini !

 

 

Bahan katun Combed 24 S termasuk salah satu bahan katun yang sangat aman dan nyaman saat dipakai. Baik pria dan wanita bisa berlama-lama mengenakan pakaian dengan bahan ini, kerena sangat menyerap keringat.

Tren model baju lebaran tahun 2022 ini beragam ya? Dari beberapa pilihan model diatas, kamu lebih suka model yang mana? Lebih dari itu, kamu lebih suka bahan apa saat  memilih baju lebaran keluarga?

Lebaran tak hanya soal baju, namun yang terpenting adalah apakah kita menjadi salah satu hamba yang mendapat kemenangan dari perjuangan saat bulan puasa. Menahan hawa nafsu selama bulan Ramadhan, memaksimalkan ibadah pagi, siang, dan malam dan mendapatkan ampunan dan keridhoanNYA Allah.

Mumpung Ramadhan masih otw datang sebulan lagi, yuk kita tanam kebiasaan ibadah dan kebiasaan diri yang baik mulai sekarang. Apa yang kita tanam, akan kita tuai, insya Allah!